ElektronikGameHandphone

Kepopuleran Pertarungan Game COC (Clash of Clans)

Kepopuleran Pertarungan Game COC (Clash of Clans) adalah game perang strategis tempat kalian membangun desa, melatih pasukan, dan menjelajahi pertempuran. Didirikan oleh Lasse Louhento dan Lassi Leppninen, game ini dibangun berdasarkan konsep asli Clash of Clans dan bertujuan untuk membuat game strategi yang mudah digunakan untuk perangkat seluler.

Pada saat itu, banyak pengembang seluler menganggap game strategi terlalu rumit untuk kemampuan kontrol perangkat seluler yang terbatas. Rilis game ini didukung oleh supercell pengembang Finlandia pada 2 Agustus 2012.

CEO dan pendiri Supercell Ilkka Paanan ingin membuat game yang dapat bertahan selama berminggu-minggu atau lebih, seperti salah satu favorit Paanan, World of Warcraft.

Supercell membutuhkan waktu enam bulan dari konsep awal untuk merilis Clash of Clans untuk iOS. Tiga bulan setelah dirilis, itu sudah menjadi game terlaris di AS pada tahun 2013 dan game paling menguntungkan di dunia.

Di Play Store sendiri, game ini telah melampaui 500 juta unduhan di iOS dan Android, melampaui legenda seluler favorit saat ini Higs Domino Islands, dengan Free Fire masih di atas dengan 1 juta unduhan.
Game ini jauh dari menjadi game terlaris di Indonesia, tetapi menempati urutan ke-4 dalam kategori Strategi Perang.

Kepopuleran Pertarungan Game COC (Clash of Clans)

Pada saat yang sama, ini adalah salah satu dari sedikit perusahaan dengan penjualan tahunan melebihi $ 1 miliar. Supercell mampu melakukan ini tanpa ukuran tim dari studio paling populer dengan kurang dari 1.000 karyawan.

Supercell secara aktif memperbarui Clash of Clans agar pemain tetap tertarik dan gameplay tetap segar. Pada 2012 Louhento memberi tahu PocketGamer: “Pembaruan adalah bagian yang sangat penting dari strategi kami. Kami ingin membuat game yang akan dinikmati pemain untuk waktu yang lama dan terus memberi penghargaan kepada pemain atas waktu yang mereka habiskan.”

Sesuai dengan kata-kata mereka, SuperCell menambahkan tiket musimannya sendiri pada tahun 2019 yang disebut “Golden Pass”. Di hari pertama saja, aplikasi ini telah menjadi salah satu aplikasi terlaris di iOS dan Android di 46 negara.

Pengeluaran pemain meningkat 2,5x dalam waktu kurang dari seminggu, dengan pemain Clash of Clans menghabiskan $3,9 juta per hari. Gold Pass meningkatkan pendapatan Clash of Clash pada 2019, melaporkan pertumbuhan pendapatan untuk pertama kalinya sejak 2014.

Clash of Clans mungkin tidak sepopuler pertengahan tahun 2015, tetapi masih menjadi salah satu game terlaris di iOS dan Android. Sepertinya pembaruan game Supercell belum berakhir, dan pemain baru mungkin ingin mencobanya.

Baca Juga

4 Keunggulan Game PUBG Mobile

Fakta Menarik Subway Surfers

5 Rekomendasi Game Piano

Game God of War Ragnarok

Game God of War Ragnarok

Related Articles

Back to top button