KineMaster Pro for PC

Posted on

KineMaster Pro for PC

ReXdl.co.id – KineMaster Pro for PC berikut ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi KineMaster di perangkat PC atau Laptop.

Aplikasi ini sendiri mungkin sudah ramah ditelinga Anda yang suka dengan kegiatan edit video di perangkat android. Namun rupanya kini, aplikasi tersebut tidak hanya bisa digunakan pada android saja loh.

Bagi Anda yang suka mengedit video tentunya tidak asing dengan aplikasi Instagram, Youtube, dan Tiktok bukan? Aplikasi-aplikasi tersebut memanjakan penggunanya dengan video-video yang diedit secara menarik.

Proses editing video dapat Anda lakukan melalui Android atau PC. Namun PC lebih disarankan untuk hasil video yang lebih jernih. Aplikasi editing video yang akan dibahas kali ini, yaitu Kinemaster Pro For PC.

 

 

Kinemaster Pro For PC

Kinemaster dapat menjadi solusi bagi user Android, Mac dan Windows untuk editing video dengan apik. Kinemaster memiliki 2 versi, yaitu Free dan Pro. Untuk versi Pro terdapat beberapa fitur yang tidak bisa anda dapatkan dalam versi free.

 

Fitur-fitur Kinemaster Pro for PC

Aplikasi inipun dibekali dengan berbagai fitur menarik yang pastinya akan memudahkan Anda pada saat kegiatan mengedit video. Nah, berikut ini adalah beberapa fitur yang ada pada aplikasi KineMaster :

Project Assistant

Saat membuat project baru, Kinemaster Pro for PC akan memberikan Anda 2 opsi, yaitu Project Assistant dan Empty Project.

Bagi Anda yang baru dalam editing video, fitur ini akan sangat membantu. Project Assistant akan memandu Anda mulai dari pemilihan video, tema, menambahkan filter, teks, dan menyisipkan video.

Colour Adjustment

Colour Adjustment berfungsi sebagai filter dalam pewarnaan video. Cahaya, saturasi, dan kontras yang ditawarkan fitur ini dapat membuat video Anda menjadi lebih jernih.

Multi Track Audio

Dalam fitur ini Anda dapat menambahkan hingga 4 tambahan audio lain, sehingga video Anda menjadi lebih menarik.

Precision Editing

Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur timing dalam video dan menjadikannya dalam satu frame. Anda juga dapat memotong frame atau video dengan presisi sesuai keinginan.

Multiple Layer

Multiple Layer memungkinkan Anda untuk menyisipkan gambar, teks, stiker bahkan tulisan tangan dalam video.

Game & App Pilihan :  Download Picsart Pro Mod Apk Full Unlocked 2020

Instant Preview

Anda dapat melihat preview video yang sedang Anda edit tanpa menyelesaikannya terlebih dulu.

Chroma Key

Fitur ini dapat menggabungkan foto dan video dengan memanfaatkan green screen atau gambar buatan.

Voice Recording

Perekaman suara dapat dilakukan dalam proses preview video, sehingga video Anda menjadi lebih rapi sesuai alur.

Pro Audio Features

Fitur dalam ini mempunyai berbagai format suara, seperti menambah dan mengurangi volume suara.

Speed Control

Speed Control memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat kecepatan dari 0.5x sampai 1.5x dari video normal Anda.

No Watermark

Dalam versi free, akan ada watermark Kinemaster yang muncul setiap selesai editing video. Namun Anda tidak perlu khawatir karna dalam versi Pro watermark tersebut dapat dihilangkan.

 

 

Cara Menggunakan KineMaster Pro pada Windows dan Mac

Nah banyak fitur-fitur yang dapat Anda coba di aplikasi Kinemaster Pro for PC ini. Pastinya hasil editing video Anda akan menjadi semakin menarik setelah menggunakan aplikasi ini. Namun sebelum Anda mencoba aplikasi ini, yuk simak tutorial cara meng-install Kinemaster Pro for PC.

Sebenarnya tidak ada website resmi untuk meng-install Kinemaster untuk PC, karna awalnya aplikasi ini hanya untuk pengguna Android.

Namun Anda tidak perlu khawatir karna aplikasi ini tetap dapat di-install di PC dengan menggunakan Android Emulator.

Terdapat beberapa Emulator yang bisa Anda manfaatkan untuk menggunakan KineMaster pada Windows dan Mac. Jika Anda mulai penasaran bagaimana cara kerjanya, berikut ini simak ulasan lengkapnya ya :

 

Download Kinemaster Pro for PC dengan Bluestack

Emulator pertama yang akan kita gunakan adalah Bluestack, Emulator ini cukup mudah digunakan dan cukup stabil untuk menjalankan aplikasi KineMaster baik pada Windows maupun pada Mac.

Berikut ini cara menggunakannya :

1.) Kunjungi website resmi Bluestack dan klik download Bluestack, atau klik tombol download di sini :

2.) Double-click di file yang telah ter-download untuk install Bluestack di PC Anda.

3.) Jendela untuk instalasi akan terbuka. Ikuti instruksi-instruksi yang diberikan dan Bluestack akan ter-install.

4.) Double-click pada icon Bluestack yang ada di desktop Anda untuk menjalankan program.

5.) Buka Google Playstore, lalu login ke akun Gmail Anda.

6.) Setelah Anda login, ketik Kinemaster pada tab pencarian.

7.) Klik pada icon aplikasi Kinemaster, lalu klik install.

8.) Kinemaster sudah dapat Anda gunakan didalam Bluestack.

 

 

Download Kinemaster Pro for PC dengan Nox App Player

Nox App Player sendiri merupakan salah satu alternatif yang bisa digunakan selain Emulator BlueStack. Sebab kedua emulator ini memiliki kinerja yang terbilang sama sama stabil yang mudah digunakan.

Game & App Pilihan :  Download ES File Explorer Pro Apk Latest Version

Sehingga jika Anda tidak ingin menggunakan BlueStack atau Anda adalah pengguna setia Nox App Player maka Anda bisa mencoba cara ini ya.

Dan bagi Anda yang terbiasa menggunakan BlueStack dan ingin beralih ke emulator ini, Anda tidak perlu khawatir sebab cara penggunaannya hampir sama kok.

Berikut ini tutorial menggunakan Aplikasi KineMaster di Windows dan Mac dengan menggunakan Nox Player :

1.) Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan download Nox App Player, klik tombol di bawah ini untuk download ya :

2.) Lanjutkan dengan Install emulator tersebut di perangkat Anda.

3.) Jika sudah terinstall, maka Anda bisa buka Emulator ini dan ketika masuk ke halaman pertama, buka Google Play Store di Nox App Player. Di sini Anda harus masuk lebih dulu ke akun Google Anda agar bisa masuk ke Google Play Store.

4.) Setelah berhasil masuk ke Google Play Store, ketik di kolom pencarian untuk menemukan KineMaster.

5.) Pilih hasil pencarian paling atas dan klik tombol Install. Tunggu hingga proses Install selesai

6.) Setelah proses Instalasi selesai, aplikasi KineMaster pun akan muncul pada layar beranda Nox App Player. Buka aplikasinya dan Anda sudah bisa menggunakan untuk mengedit video.

 

 

System Requirements

Sebelum memutuskan untuk menggunakan Emulator agar bisa mengedit video di PC dengan menggunakan aplikasi KineMaster. Pastikan dulu jika spesifikasi perangkat Anda sudah mumpuni ya.

Sebab dibutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bisa menginstall dan menggunakan aplikasi KineMaster dengan stabil.

Maka dari itu Anda bisa cek apakah perangkat yang Anda gunakan sudah memenuhi persyaratan sistem minimum yang dibutuhkan.

Cek di sini ya :

OS Windows 7 atau versi yang lebih tinggi
Prosesor Intel Dual Core dan AMD
Memori RAM 1,5 GB
Ruang Penyimpanan Minimal 1GB ruang disk kosong
Video Mendukung OpenGL 2.0 atau lebih tinggi

 

 

Akhir Kata

Seperti itulah cara install aplikasi Kinemaster Pro for PC melalui Bluestack. Sudah tidak sabar bukan untuk melakukan editing video Anda di PC menjadi menarik dengan Kinemaster Pro for PC. Selamat mencoba.

 

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Populer Lainnya :