Kunci Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 50

Kunci Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 50

Kunci Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 50 – Halo adik adik siswa kelas 4 SD MI semoga selalu sehat dan tetap semangat dalam belajar. Mari kita simak bersama pertanyaan Apa yang terjadi ketika lilin dipanaskan menggunakan api? Pertanyaan tersebut terdapat pada Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 50.

Alangkah baiknya sebelum adik-adik menjawab pertanyaan Apa yang terjadi ketika lilin dipanaskan menggunakan api? yang terdapat pada buku siswa kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Bab 2 Topik C halaman 50, adik adik siswa kelas 4 bisa membaca pada materi sebelumnya.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang apa itu mencari dan membeku?, yang ada pada Buku Siswa Kelas 4  Kurikulum Merdeka BAB 2 tentang Wujud Zat dan Perubahannya.

Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 50

Mari Refleksikan

1. Apa yang terjadi ketika lilin dipanaskan menggunakan api?

Jawaban:
Yang terjadi ketika lilin dipanaskan menggunakan api ialah lilin akan meleleh menjadi wujud cair

2. Mengapa lilin dapat kembali menjadi padat setelah didinginkan?

Jawaban:
Lilin dapat kembali menjadi padat setelah didinginkan karena lelehan lilin tersebut jauh dari energi panas (api) sehingga suhunya menurun yang menyebabkan lelehan lilin tersebut akan kembali padat.

3. Menurut kalian apa faktor kunci yang menyebabkan suatu benda bisa berubah menjadi cair ataupun berubah menjadi padat?

Jawaban:
Faktor kunci yang menyebabkan suatu benda bisa berubah menjadi cair ataupun berubah menjadi padat karena benda cair akan berubah menjadi padat apabila energi panasnya turun. Benda padat akan berubah menjadi cair apabila mendapat energi panas.

Penutup

Demikian pembahasan pada pertanyaan Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 50. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan masih banyak kemungkinan jawaban serta usahakan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban diatas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya. Tetap semangat belajar dan jangan lupa selalu berdoa ya. Semoga bermanfaat.