Kunci JawabanSD

Kunci Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 57

Kunci Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 57 – Halo adik adik siswa kelas 4 SD MI semoga selalu sehat dan tetap semangat dalam belajar. Mari kita simak bersama pertanyaan Apa yang kalian amati ketika kapur barus dipanaskan? Pertanyaan tersebut terdapat pada Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 57.

Alangkah baiknya sebelum adik-adik menjawab pertanyaan Apa yang kalian amati ketika kapur barus dipanaskan? yang terdapat pada buku siswa kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Bab 2 Topik C halaman 57, adik adik siswa kelas 4 bisa membaca pada materi sebelumnya.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang menyublim dan terdeposisi, yang ada pada Buku Siswa Kelas 4  Kurikulum Merdeka BAB 2 tentang Wujud Zat dan Perubahannya.

Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halamann 57

Mari Refleksikan

  1. Apa yang kalian amati ketika kapur barus dipanaskan?
  2. Mengapa ukuran kapur barus yang dipanaskan berubah? Menurut kalian ke mana perginya kapur barus yang tadi dipanaskan?
  3. Adakah benda yang menempel di permukaan kaca arloji? Menurut kalian benda apakah itu?
  4. Jika seandainya tidak diletakkan es pada kaca arloji, menurut kalian apa yang akan terjadi?
  5. Coba utarakan pendapat kalian, apa gunanya diletakkan es di atas kaca arloji?

Jawaban:
1.Berubah wujud menjadi uap atau gas.
2. Ukuran kapur barus yang dipanaskan berubah karena kapur barus menguap. Kapur barus yang dipanaskan menjadi uap.
3. Ada. Benda yang menempel di permukaan kaca arloji adalah kapur barus.
4. Kapur barus tidak akan menempel pada kaca arloji.
5. Es digunakan untuk menurunkan temperatur di sekitar kaca arloji agar uap kapur barus berubah wujud kembali menjadi padat.

Penutup

Demikian pembahasan pada pertanyaan Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 57. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan masih banyak kemungkinan jawaban serta usahakan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban diatas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya. Tetap semangat belajar dan jangan lupa selalu berdoa ya. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Back to top button