Kunci Jawaban Bab 3 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 67

Kunci Jawaban Bab 3 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 67

Kunci Jawaban Bab 3 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 67 – Halo adik adik siswa kelas 4 SD MI semoga selalu sehat dan tetap semangat dalam belajar. Mari kita simak bersama pertanyaan Apa yang kalian tambahkan pada kontainer tersebut? Pertanyaan tersebut terdapat pada Bab 3 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 67.

Alangkah baiknya sebelum adik-adik menjawab pertanyaan Apa yang kalian tambahkan pada kontainer tersebut? yang terdapat pada buku siswa kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Bab 3 Topik A halaman 67, adik adik siswa kelas 4 bisa membaca pada materi sebelumnya.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang gaya otot dan gaya gesek, yang ada pada Buku Siswa Kelas 4 Kurikulum Merdeka BAB 3 tentang Gaya di Sekitar Kita.

Jawaban Bab 3 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 67

Mari Mencoba

Kalian sudah mengetahui salah satu cara untuk memperkecil gaya gesek. Sekarang, yuk modifikasi kontainer Aga dan Dara agar bisa lebih ringan saat diberikan gaya dorong atau tarik.

1. Tuangkan ide kalian dalam bentuk gambar pada buku tugas.

2. Pada gambar yang kalian buat tuliskan keterangan berikut.

a. Apa yang kalian tambahkan pada kontainer tersebut?

Jawaban:
Memberi roda atau kaki-kaki kecil.

b. Mengapa kalian berpikir ide kalian bisa memudahkan Aga dan Dara jika ingin memindahkan kontainernya ke tempat lain?

Jawaban:
Kontainer terlalu berat untuk diangkat, didorong, atau ditarik menggunakan otot mereka.

Penutup

Demikian pembahasan pada pertanyaan Jawaban Bab 3 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 67. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan masih banyak kemungkinan jawaban serta usahakan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban diatas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya. Tetap semangat belajar dan jangan lupa selalu berdoa ya. Semoga bermanfaat.