Kunci Jawaban Bab 3 Topik B Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 77

Kunci Jawaban Bab 3 Topik B Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 77

Kunci Jawaban Bab 3 Topik B Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 77-Halo sobat ReXDL, adik adik siswa kelas 4 SD MI salam giat belajar yaa. Mari kita simak bersama pertanyaan berikut terkait Apa hal menarik yang kalian pelajari pada topik ini?, Bagaimana magnet bisa menghasilkan gaya tarik-menarik?, Bagaimana magnet bisa menghasilkan gaya tolak-menolak?, Apa saja benda-benda yang dapat ditarik oleh magnet? Pertanyaan ini terdapat pada Bab 3 Topik B Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 77.

Lebih baik sebelum adik adik menjawab pertanyaan Apa hal menarik yang kalian temukan selama melakukan percobaan ini, Apa hal menarik yang kalian pelajari pada topik ini?, Bagaimana magnet bisa menghasilkan gaya tarik-menarik?, Bagaimana magnet bisa menghasilkan gaya tolak-menolak?, Apa saja benda-benda yang dapat ditarik oleh magnet? Pertanyaan ini terdapat pada Bab 3 Topik B Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 77. Adik adik siswa kelas 4 membaca materinya terlebih dahulu yang ada pada halaman sebelumnya.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Bab 3 Topik B Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka tentang Gaya Disekitar Kita.

Sebaiknya anak anak siswa kelas 4 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 4 SD MI.

Jawaban Bab 3 Topik B Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 77

Mari Refleksikan

  1. Apa hal menarik yang kalian pelajari pada topik ini?

Jawaban

Hal menarik dalam topik ini ada berbagai macam, salah satunya adalah mempelajari manfaat magnet yang bisa berguna untuk kehidupan sehari-hari.

  1. Bagaimana magnet bisa menghasilkan gaya tarik-menarik?

Jawaban

Magnet akan tarik-menrik saat kedua kutub yang berbeda didekatkan. Misalnya kutub utara dengan kutub selatan atau kutub selatan dengan kutub utara.

  1. Bagaimana magnet bisa menghasilkan gaya tolak-menolak?

Jawaban

Magnet menghasilkan gaya tolak-menolak jika kedua kutub yang sama didekatkan. Misalnya kutub utara dengan kutub utara dan kutub selatan dengan kutub selatan.

  1. Apa saja benda-benda yang dapat ditarik oleh magnet?

Jawaban

Benda yang dapat ditarik oleh magnet disebut benda magnetik. Bahan yang bisa ditarik oleh magnet yaitu besi, baja, kobalt, dan nikel. Contohnya seperti batang besi, peniti, gunting, klip kertas, dan sejenisnya.

Penutup

Demikian pembahasan pada pertanyaan Apa hal menarik yang kalian temukan selama melakukan percobaan ini, Apa hal menarik yang kalian pelajari pada topik ini?, Bagaimana magnet bisa menghasilkan gaya tarik-menarik?, Bagaimana magnet bisa menghasilkan gaya tolak-menolak?, Apa saja benda-benda yang dapat ditarik oleh magnet? Jawaban Bab 3 Topik B Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 77. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemsukan jawaban yang lebih baik. Jawaban di atas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya. Jangan lupa belajar yaa dan semoga bermanfaat.