Kunci Jawaban Ceritakan kembali kepada temanmu tentang Suku Minang Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 Halaman 72

Kunci Jawaban Ceritakan kembali kepada temanmu tentang Suku Minang Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 Halaman 72

Kunci Jawaban Ceritakan kembali kepada temanmu tentang Suku Minang Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 Halaman 72 – Hai adik adik siswa kelas 4 SD MI sehat selau dan salam giat belajar. Mari kita simak bersama pertanyaan Ceritakan kembali kepada temanmu tentang Suku Minang. Soal pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 subtema1 Halaman 35.

Lebih baik sebelum adik-adik menjawab pertanyaan Ceritakan kembali kepada temanmu tentang Suku Minang, adik adik siswa kelas 4 membaca materinya dan mempelajarinya terlebih dahulu tentang Suku Minang yang ada pada halaman sebelumnya. Diharapkan adik adik juga membaca buku lainnya yang berkaitan dengan pembelajaran. Semakin adik adik rajin membaca buku selain buku siswa akan menambah pengetahun bagi adik adik dan akan semakin mudah mengerjakan serta menyelesaikan soal soal pelajaran kelas 4. Setelah membaca materi baru pahami pertanyaannya dengan teliti

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 tentang Keragaman Budaya Bangsaku.

Setelah memahami pertanyaan, adik-adik siswa kelas 4 juga berusaha mencoba menjawab pertanyaan terlebih dahulu secara mandiri . Dengan mencoba menjawab pertanyaan secara mandiri berarti adik adik bisa mengetahui sejauh mana kemampuan adik adik kelas 4 dalam menguasai meteri tentang Suku Minang. Setelah itu meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu untuk membandingkan hasil pekerjaan adik adik dengan kunci jawaban ini.

Jawaban Ceritakan kembali kepada temanmu tentang Suku Minang Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 Halaman 72

Ceritakan kembali kepada temanmu tentang Suku Minang!

Jawaban

Suku Minangkabau atau Minang (seringkali disebut orang Padang) adalah suku yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat.

Suku ini memiliki rumah adat yang disebut Rumah Gadang. Keunikan rumah adat suku ini yaitu atap rumahnya berbentuk lengkung sangat tajam seperti tanduk kerbau, sedangkan lengkung badan rumah landai seperti badan kapal.

Hal yang menarik dari rumah suku ini yaitu atap rumah terbuat dari ijuk. Tidak seperti rumahku, atapnya terbuat dari genteng.

Setiap suku memiliki alat musik yang berbeda serta tarian yang mencerminkan kehidupan mereka. Suku Minang juga mempunyai alat musik tradisional Minang yang disebut talempong dan Saluang. Talempong dimainkan dengan cara dipukul, sedangkan Saluang dimainkan dengan cara ditiup.

Suku Minang juga memiliki banyak jenis tarian, di antaranya Tari Pasambahan dan Tari Piring. Tari Pasambahan biasanya ditampilkan dalam sebuah pesta adat. Tari Pasambahan bermakna ucapan selamat datang dan ungkapan rasa hormat kepada tamu kehormatan.

Suku Minang terkenal karena makanan khasnya yang kaya bumbu. Makanan khas suku ini terkenal sampai ke mancanegara yaitu rendang. Tak hanya itu, ada pula menu sate padang dan dendeng balado.

Penutup

Demikian pembahasan pada pertanyaan Kunci Jawaban Ceritakan kembali kepada temanmu tentang Suku Minang Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 Halaman 72. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan masih banyak kemungkinan jawaban serta usahakan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya. tetap semanagt belajar ya dan semoga bermanfaat.