Kunci Jawaban Mengisi diagram gagasan pokok dan gagasan pendukung Siswa Kelas 4 Tema 1 Halaman 77,78,79

Kunci Jawaban Mengisi diagram gagasan pokok dan gagasan pendukung Siswa Kelas 4 Tema 1 Halaman 77,78,79

Kunci Jawaban Mengisi diagram gagasan pokok dan gagasan pendukung Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 Halaman 77,78,79  – Hai adik adik siswa kelas 4 SD MI sehat selau dan salam giat belajar. Mari kita simak bersama pertanyaan Mengisi diagram gagasan pokok dan gagasan pendukung. Soal pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 subtema 2 Halaman 35.

Ada baiknya sebelum adik-adik menjawab pertanyaan Mengisi diagram gagasan pokok dan gagasan, adik adik siswa kelas 4 membaca materinya dan mempelajarinya terlebih dahulu tentang Suku Minang yang ada pada halaman sebelumnya. Diharapkan adik adik juga membaca buku lainnya yang berkaitan dengan pembelajaran. Semakin adik adik rajin membaca buku selain buku siswa akan menambah pengetahun bagi adik adik dan akan semakin mudah mengerjakan serta menyelesaikan soal soal pelajaran kelas 4. Setelah membaca materi baru pahami pertanyaannya dengan teliti.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 tentang Kebersamaan dalam Keberagaman.

Setelah memahami pertanyaan, adik-adik siswa kelas 4 juga berusaha mencoba menjawab pertanyaan terlebih dahulu secara mandiri . Dengan mencoba menjawab pertanyaan secara mandiri berarti adik adik bisa mengetahui sejauh mana kemampuan adik adik kelas 4 dalam menguasai meteri tentang Kebersamaan dalam Keberagaman. Setelah itu meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu untuk membandingkan hasil pekerjaan adik adik dengan kunci jawaban ini.

Jawaban Mengisi diagram gagasan pokok dan gagasan pendukung Siswa Kelas 4 Tema 1 Halaman 77,78,79

Halaman 77

Bacalah paragraf pertama dan isi diagram berikutnya!

Jawaban

Paragraf 1
Gagasan pokok : Edo dan kelima temannya mendapat tugas untuk melakukan percobaan tentang bunyi.
Gagasan pendukung : Sepulang sekolah, mereka berkumpul di rumahnya. Setiap orang sudah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Lani dan Siti membawa beberapa kaleng yang sudah dilubangi. Udin dan Beni membawa benang kasur. Mereka berkumpul di halaman depan rumah. Keenam sekawan siap bekerja sama melakukan percobaan

Halaman 78

Bacalah paragraf ke dua dan isi diagram berikutnya!

Jawaban

Paragraf 2
Gagasan pokok : Saat percobaan akan dimulai, tiba-tiba terdengar adzan.
Gagasan pendukung : Siti dan Udin meminta izin teman-temannya untuk shalat. Teman-temannya mengizinkan mereka untuk melakukan ibadah. Edo meminjamkan ruang makannya untuk digunakan Siti dan Udin Shalat. Meskipun Edo beragama Katolik, ia tidak keberatan rumahnya dipakai untuk shalat. Beni yang beragama Kristen, Dayu yang beragama Hindu, dan Lani yang beragama Buddha menunggu dengan sabar temannya beribadah. Keenam sahabat selalu menghargai satu dengan yang lain.

Halaman 79

Sekarang kamu harus membaca paragraf ke tiga. Isilah diagram berikut dan sampaikan hasilnya kepada gurumu!

Jawaban

Gagasan pokok : Tiba saatnya keenam sekawan melakukan percobaan.
Gagasan pendamping : Setiap orang menunjukkan tanggung jawabnya dalam bekerja. Tidak ada satu pun di antara mereka yang duduk diam atau memberi perintah saja. Semuanya ikut bagian dalam percobaan. Saat Dayu membutuhkan pertolongan memotong benang, Udin datang membawakan gunting. Saat Edo kesulitan menalikan benang di kaleng, Siti ikut membantu. Keenam sahabat bekerja sama dengan semangat. Mereka hidup rukun, saling membantu meskipun berbeda agama

Penutup

Demikian pembahasan pada pertanyaan Kunci Jawaban Mengisi diagram gagasan pokok dan gagasan pendukung Siswa Kelas 4 Tema 1 Halaman 77,78,79. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan masih banyak kemungkinan jawaban serta usahakan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya. tetap semanagt belajar ya dan semoga bermanfaat