Layanan di Internet yang Paling Tepat Digunakan untuk Komunikasi Adalah

Layanan di Internet yang Paling Tepat Digunakan untuk Komunikasi Adalah

ReXdl.co.id, Layanan di Internet yang Paling Tepat Digunakan untuk Komunikasi Adalah – Ada banyak layanan untuk berkomunikasi di internet yang disediakan guna mempermudah sistem komunikasi seseorang. Layanan  tersebut tentunya memiliki kelebihan masing-masing.

Namun tujuan utamanya tidak lain untuk chatting dengan orang lain.

Layanan di Internet yang Paling Tepat Digunakan untuk Komunikasi Adalah sebagai berikut.

whatsApp

WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet.

Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dan lain-lain. Tetap terhubung dengan orang-orang yang penting bagimu, seperti keluarga atau rekan kerja. Dengan chat grup, kamu dapat berbagi pesan, foto, dan video dengan hingga 256 orang sekaligus.

Kamu juga dapat memberi nama, membisukan, atau menyesuaikan notifikasi grup, dan masih banyak lagi.

Whatsapp di Web dan Desktop

Dengan WhatsApp di web dan desktop, kamu dapat dengan lancar menyinkronkan semua chat ke komputer sehingga dapat chat pada perangkat apa pun yang paling nyaman untukmu. Unduh aplikasi desktop atau kunjungi web.whatsapp.com untuk memulai.

Dengan panggilan suara, kamu dapat berbicara dengan teman dan keluarga. Bahkan jika mereka berada di negara lain. Dengan panggilan video kamu dapat melakukan pembicaraan tatap muka saat suara atau teks saja tidak cukup.

Email

Email adalah singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik merupakan sarana dalam mengirim surat yang dilakukan melalui media internet. Media internet yang dimaksud bisa melalui komputer atau handphone yang memiliki akses internet.

Pada umumnya mengirim surat biasa akan dikenakan biaya (Membeli Perangko). Namun, pada Surat Elektronik hanya dibutuhkan sambungan internet.

Dengan menggunakan email kamu dapat terhubung dalam berbagai kegiatan internet, seperti bergabung di situs jejaring sosial semisal Facebook dan twitter, maka saat pendaftaran akan membutuhkan email.

Saat ini, Email telah berkembang hingga memiliki fungsi yang sangat beragam. Mengirim file, foto, video, dan Chat dengan teman dan keluarga menjadi lebih muda.

Gmail

Gmail atau Google Mail adalah layanan surel (email) yang dikembangkan oleh Google dalam bentuk web HTTPS. Dengan Gmail, seseorang dapat saling berkirim surat/ pesan elektronik melalui jaringan internet.

Kelebihan Gmail

  • Penyimpanan cukup besar. Gmail menyediakan penyimpanan data (cloud storage) sebanyak 15 GB untuk setiap akun. Jumlah tersebut dirasa lebih besar ketimbang layanan email lainnya.
  • Antivirus dan Malware terbaik. Sejauh ini, Gmail merupakan layanan email paling aman dari serangan virus dan malware. Gmail mampu menginformasikan setiap email atau pesan masuk yang dirasa mencurigakan atau berbahaya. Gmail juga akan melakukan scanning data/ dokumen yang dikirim oleh pengguna.
  • Jarang mengalami down. Sumber daya yang cukup besar membuat Gmail berjalan sangat stabil. Sejauh ini, Gmail sangat jarang mengalami masalah, terutama down.
  • Dapat login lebih dari satu akun. Gmail mengizinkan pengguna untuk login ke lebih dari satu akun. Dengan kelebihan ini, pengguna dapat beralih dari satu akun ke akun lain secara lebih cepat.

Facebook

Facebook merupakan aplikasi media sosial yang dapat dikatakan lengkap karena kita dapat berkomunikasi dengan orang lain, berbagi video, membuat suatu grup atau perkumpulan, membuat jadwal bersama, chatting, dan sebagainya.

Instagram

Instagram atau orang Indonesia sering menyebutnya dengan singkatan IG merupakan media sosial yang memungkinkan bagi penggunanya untuk berbagi foto dan video serta membuat cerita singkat pada fitur stories. IG juga bisa digunakan untuk chatting dengan seseorang.

Berdasarkan data yang dihimpun We Are Social, salah satu Layanan di Internet yang Paling Tepat Digunakan untuk Komunikasi Adalah Instagram. Tercatat 80% orang Indonesia yang menggunakan media sosial Instagram. Ini artinya, dari 150 juta pengguna media sosial di Indonesia, sekitar 120 juta orang sudah menggunakan Instagram.

Line

Line merupakan media sosial asli Jepang yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi, membuat sebuah grup atau perkumpulan, menyimpan gambar dan video, serta adanya fitur stiker pada aplikasi ini membuat media sosial Line semakin diminati. Line juga bisa digunakan untuk chatting dengan seseorang.

Twitter

Twitter merupakan media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan teks hingga 200 karakter ataupun yang lebih sering disebut dengan kicauan atau tweet.

Berdasarkan data yang dihimpun We Are Social,  salah satu Layanan di Internet yang Paling Tepat Digunakan untuk Komunikasi Adalah Twitter. Telah tercatat bahwa 2% orang Indonesia yang menggunakan media sosial Twitter. Ini artinya, dari 150 juta pengguna media sosial di Indonesia, sekitar 78 juta orang sudah menggunakan Twitter.

Cukup sekian dari kami mengenai layanan internet yang tepat digunakan untuk komunikasi. Semoga dapat menambah pengetahuan kita semua, terima kasih.