Livery Bussid Keren HD Jernih

Posted on

ReXdl.co.id – Penggemar game bus dan simulator pastinya sudah tahu dengan game Bus Simulator Indonesia. Game ini adalah buatan anak dalam negeri yang sangat asyik untuk dimainkan loh. Selain bisa mengendarai bus seperti seorang sopir professional di sini kamu juga bisa mendesain bus milik kamu sendiri sesuai selera. Oleh sebab itu kamu membutuhkan Livery Bussid Keren HD Jernih yang sudah kami siapkan untuk kamu.

Dengan tampilan bus yang keren pastinya kamu tidak akan merasa bosan bermain game ini bukan, okeh sebab itu mari kita simak penjelasan dan cara mendapatkan livery bus sesuai dengan keinginan di bawah ini.

Review Tema Livery Bussid

Saat bermain game Bus Simulator Indonesia kamu tidak hanya akan mendapatkan pengalaman untuk menjadi sopir bus. Tapi kamu pun akan dapat mengganti tampilan atau livery bus kamu agar tampilannya sesuai dengan keinginan kamu atau bahkan bisa dibuat sesuai dengan tampilan bus yang ada di Indonesia saat ini. Misalnya seperti Sinarjaya atau Luragung Jaya dan yang lainnya.

Sebenarnya game ini sudah merilis 5 livery resmi nya. Namun sayangnya livery yang ada tidak membuat pengguna merasa senang dan cukup bosan dengan tampilan yang itu itu saja. Akan tetapi sekarang sudah banyak kok pilihan livery atau tema yang bisa kamu unduh dan kamu dapatkan secara gratis dan pastinya sangat berkualitas.

Ada banyak sekali pilihan tema atau livery mulai dari yang polis, PO Bus populer hingga kamu bisa mendesainnya sendiri sesuai dengan yang kamu mau. Berikut ini adalah beberapa livery berkualitas mulai dari HD, SHD, XHD hingga SDD yang pastinya sangat keren untuk kamu coba.

Cara Download Tema Livery Bussid HD Terbaru

Ada banyak sekali tema atau livery bus dengan kualitas jempolan di bawah ini, dan semuanya bisa kamu download dengan mudah di bawah ini.

 

Livery Bussid Keren HD Jernih

 

Beberapa tema atau livery Busid yang ada di atas meliputi :

  1. Dolphin Sugeng Rahayu
  2. Kalisari
  3. Gunung Mulya
  4. Luragung Jaya
  5. PO Haryanto
  6. Pahala Kencana
  7. Putra Jaya
  8. Subur Jaya
  9. Bussid XHD
  10. Dan masih banyak yang lainnya dan semua dalam bentuk file rar.

 

Klik tombol yang ada di atas dan tunggu hingga proses pengunduhan berjalan dan 100% berhasil. Lalu simpan file nya ya.

 

Cara Memasang Tema Livery Bussid Terbaru

Jika kamu sudah berhasil untuk mengunduh file di atas maka untuk memasang livery ini pun cukup mudah kok. Yang penting kamu harus sudah memiliki game Bus Simulator Indonesia pastinya. Kalau belum punya, ya download dan install lah.

  1. Langkah pertama adalah dengan menyiapkan satu livery Busid yang ingin kamu gunakan.
  2. Langkah berikutnya sudah pasti buka game nya.
  3. Lanjut dengan klik menu Garasi.
  4. Pilih lalu klik Icon Pallet atau wadah cat yang ada pada sebelah kiri dan merupakan icon kedua.
  5. Di sini kamu akan disuruh untuk memilih berkas dari livery atau tema yang ingin kamu gunakan.
  6. Selanjtnya muncul dua pilihan yaitu Galeri Perangkat atau File Manageh. Pilih saja Galeri Perangkat. Akan tetapi jika gagal pilih File Manager.
  7. Kemudian pilih livery yang tadi sudah kamu download.
  8. Contohnya kamu memilih Bus Dolphin Sugeng Rahayu.
  9. Centang pilihan Resolusi Tinggi untuk membuat tampilannya berkualitas ya dan klik Pasang, sebagai proses akhir.
  10. Agar prosesnya berhasil kamu akan diminta untuk membayar biaya penggantian livery tapi kamu bisa memilih menonton video saja jika kamu tidak mau mengeluarkan uang.
  11. Akhirnya livery pun terpasang. Dan kamu bisa main game Bus Simulator Indonesia dengan livery baru.
Game & App Pilihan :  Racing Limits Mod Full APK Update Oktober 2019

 

Perlu kamu ingat jika livery yang kamu gunakan ternyata hasilnya berantakan maka bisa dibilang bahwa livery yang kamu pilih tidak cocok dengan tipe kendaraan kamu maka kamu harus memperhatikan letak mau pun posisi dari livery yang kamu gunakan apakah sudah pas dari pintu, kaca, lampu hingga spionnya.

 

Cara Desain Tema Livery Bussid Sendiri

Selain menggunakan tema atau livery yang sudah ada kamu juga bisa mendesain livery sesuai dengan yang kamu inginkan. Terutama jika kamu merupakan orang yang kreatif cara ini pastinya akan sangat menyenangkan dengan menggunakan livery sesuai dengan keinginan kamu.

Cara membuat atau mengedit livery bisa kamu gunakan dengan Photoshop. Itu artinya cara ini harus kamu lakukan pada PC atau Laptop ya. Begini caranya.

Step by Step

  1. Siapkan software Photoshop di PC, lalu livery bus yang ingin kamu ubah dan gambar bus dari bagian depan, samping hingga bagian belakang.
  2. Buka aplikasinya dan pilih File > Open.
  3. Untuk membuat tampilan di bagian depan ini. Kamu pun haruslah mengunduh logo Jetbus HD2+ dan juga mengunduh Dago Holiday terlebih dahulu di internet ya. Sekadar informasi di sini kami akan menggunakan desain Dago Holiday yang terbilang cukup mudah untuk didesain terutama bagi pemula. File yang kamu unduh haruslah berformat PNG ya.
  4. Pakai warna hitam dengan menggunakan Selection Tools sedangkan untuk mewarnainya kamu bisa menggunakan Paint Bucket Tools.
  5. Untuk bagian belakangnya kamu bisa menggunakan warna hitam dengan background bertuliskan Pariwisata dengan warna putih.
  6. Buatlah logo untuk di bagian belakang seperti yang ada di bagian depan. Caranya adalah dengan mendesain motifnya sendiri. Dengan cara menggunakan Ellipse Tool.
  7. Lalu buatlah bagian samping dengan membuat 2 garis. Dengan cara menggunakan Pen Tool. Kamu bisa menggunakan pakai Ellipse Tool atau dengan cara menekan tombol U untuk membuat lingkaran.
  8. Untuk mempercantik tampilannya kamu bisa menggunakan motif bunga, atau bintang atau yang lainnya dengan cara mengunduhnya dari Google Image dan kumpulkan layer ini dalam satu grup.
  9. Di bagian samping ini bisa kamu duplicate ke folder yang samping untuk kemudian kamu pilih Transition Tool atau bisa juga dengan caraklik CTRL+T.
  10. Selanjutnya adalah dengan menambahkan warna putih di semua bagian bus. Kecuali pada bagian kacanya ya. Caranya adalah dengan langkah seperti berikut :
  11. Klik layer > Klik bus 2 > Pilih Magic Wand Tool > klik Add to Selection Icon
  12. Lalu langkah selanjutnya adalah dengan cara klik saja semuanya. Sesuai dengan nomor urut yang ada ya. Mulai dari nomor 1 hingga nomor 8.
  13. Lanjutkan dengan klik Select > Inverse.
  14. Kemudian berikan layer baru. Dan kamu juga harus memberikan warna putih. Untuk melakukannya kamu hanya perlu memakai Tool Paint Bucket.
  15. Nah, selesai desain livery nya sekarang kamu bisa simpan file ini ke dalam format PNG dan bisa langsung kamu gunakan pada game Bus Simulator Indonesia.
Game & App Pilihan :  Cara Extrak File RAR dan ZIP Dengan Mudah

 

Penutup

Jika kamu ingin tampilan bus yang sesuai dengan bus yang ada di negeri ini, kamu bisa langsung mengunduh tema atau livery yang ada di atas dan tinggal kamu gunakan dengan sangat mudah.

Namun jika kamu ingin tampilan yang berbeda dengan yang lainnya dan mendesainnya sesuai dengan keinginan kamu maka kamu pun bisa menggunakan cara mendesainnya yang sudah kamu beberkan dengan lengkap ya.

Semoga kumpulan Livery Bussid Keren HD Jernih di atas bisa bermanfaat bagi sobat ReXdl.co.id ya.

 

Game dan Aps Populer Lainnya :