AplikasiElektronikLaptopTeknologiToolsTutorial

Membuat Daftar Isi Otomatis

Membuat daftar isi otomatis sangat beragam caranya, kalian bisa mengikuti beberapa langkah yang akan kami bagikan. Daftar isi biasanya digunakan untuk penulidan karya ilmiah, skripsi dan dokumen lainnya. Daftar isi berguna untuk menujukkan letak halaman dokumen, sehingga memudahkan untuk mencarinya.

Daftar isi bisa dibuat secara manual, biasanya jika dibuat secara manual akan membutuhkan waktu dan ribet. Jadi mimin mau kasih solusinya disini secara mudah, otomatis dan anti ribet. Daftar isi dapat dibuat secara otomatis pada platform MacOS, Windows, ataupun lewat aplikasi word lainnya bahkan lewat web pun bisa.

3 Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

1# Buat Daftar Isi Ms. Word berbasis Windows 10

  • Buka file dokumen telah kalian kerjakan pada Ms. Word
  • Pilih menu “References”
  • Klik “Table of Contents “
  • Kemudian akun muncul banyak menu dan pilihlah “Automatic Table 1”
  • Secara otomatis Ms. Word akan mebuat daftar isi yang berisi sub judul, halaman serta keterangan
  • Daftar isi dapat diperbaharui jika kalian ingin menambahkan atau mengedit daftar isi
  • Untuk pembaharuan daftar isi bisa ikuti langkah ini, pilih references lalu update numbers only, kemudian update table entire

2#Cara Membuat Daftar Isi Ms. Word MacOS

  • Buka file dokumen yang akan diberi daftar isi
  • Pilih menu References lalu klik Update Table
  • Klik Update Page Numbers Only ataupun klik menu Update Entire Table
  • Update Entire Table berfungsi sebagai pembaharuan hanya pada nomor halaman bukan perubahan teks atau judul
  • Sedangkan untuk Update Entire Table berfungsi untuk melakukan perubahan secara keseluruhan mulai dari halaman, teks judul, serta isi. Daftar isi akan muncul secara otomatis jika kalian pilih menu “References lalu Table Of Contents, klik Auto Contents

3#Cara Membuat Daftar Isi Ms. Word Berbasis Web

  • Klik menu References lalu klik Table Of Contents
  • Kemudian di word akan muncul tamplian pembuatan untuk keterangan teks judul, dan halaman
  • Jika kalian ingin menambahkan atau melakukan pembaharuan isi dolumen kalian bisa langsung saja pilih menu References lalu Update Table Of Contents maka secara otomatis daftar isi akan diperbaharui

Demikianlah tiga cara pembuatan daftar isi secara otomatis, kalian tinggal memilih cara sesuai kebutuhan yang ada pada file dokumen kalian. Sebenarnya tidak ada yang membedakan dari ketiga cara tersebut, hanya saja mengikuti jenis file yang kalian buat. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat.

Baca Juga

Ubah Kartu Telkomsel Jadi 4G

Pemain Pemula Mobile Legend

Upgrade Kartu Tree Jadi 4G

Update iOS Lewat iTunes

Tutup Akun IG Permanen

Related Articles

Back to top button