Mesin Pembuat Pelet

Mesin Pembuat Pelet Terlengkap

Rexdl.co.id, Mesin Pembuat Pelet Terlengkap – Sumber daya alam yang ada di Indonesia sangatlah beragam dan sangat terkenal dengan kekayaannya. Salah satu kekayaan alam di Indonesia itu banyak berkecimpung di dunia peternakan khususnya peternakan yang memanfaatkan mesin pembuat pelet.

Di dalam dunia peternakan sangat banyak sekali jenis hewan ternak yang bisa dikembangkan salah satunya adalah hewan seperti kelinci, sapi, ayam, kambing, burung, ikan dan masih banyak lagi hewan ternak lainnya.

Mesin pembuat pelet inilah yang sering dimanfaatkan untuk mengembangkan peternakan yang sedang dikerjakan atau dibudidayakan. Mesin ini sangat cocok sekali digunakan bagi sobat yang sedang menggarap bisnis ternak yang telah disebutkan.

Mesin untuk membuat pelet ini memiliki fungsi yang sangat bisa membantu pebisnis ternak untuk mengembangkan hasil ternaknya sehingga bisnis ternak yang dikembangkan menjadi bisnis ternak yang sukses dan pastinya maju.

Mesin untuk membuat pelet ini berfungsi untuk menghasilkan pakan ternak yang sangat bagus. Pakan ternak yang bisa dibuat adalah mulai dari pakan ikan, pakan ayam, pakan kambing, pakan sapi dan masih banyak pakan lainnya yang bisa dibuat dan dikembangkan.

Konsumsi makanan yang disediakan dari mesin pembuat pelet dalam bentuk pelet ini sangat memberikan kemudahan untuk hewan ternak yang kita miliki dalam mengkonsumsi makanannya.

Tanpa adanya ketersediaan makanan dalam bentuk pelet yang dihasilkan dari mesin pembuat pelet ini, maka hewan ternak akan kesulitan untuk mengkonsumsi makanan dan hasil ternak akan sulit untuk berkembang dan maju.

Salah satu alasan pembuatan pelet untuk pakan ternak yang kita miliki adalah untuk mengurangi makanan yang dikonsumsi hewan ternak terbuang secara sia-sia atau terbuang dengan Cuma-Cuma.

Pemberian makanan dengan bentuk pelet ini pastinya sangat efektif dan efisien dikarenakan pemberian makanan bisa diberikan secara tepat dan tepat sesuai dengan target pemberian makanan pada pakan ternak yang kita miliki.

Mesin pembuat pelet ini memiliki jenis yang berbeda-beda. Berikut informasi lengkap mengenai jenis-jenis dari mesin pelet ini.

Jenis-jenis Mesin Pembuat Pelet:

Mesin pembuat pelet manual

Mesin pelet jenis ini sangat cocok sekali untuk sobat yang sedang membuat usaha kecil. Mesin jenis ini adalah pilihan mesin yang sangat tepat. Hal ini disebabkan karena penggunaan mesin jenis ini bisa digunakan dengan menggunakan tangan atau secara manual.

Mesin pelet jenis ini tidak memerlukan yang namanya sumber energi listrik karena bisa digunakan secara manual dengan penggunaan tangan saja.

Mesin pelet jenis ini bisa sobat dapatkan di Maksindo dengan tipe MKS-PLT10.

Mesin pembuat pelet listrik

Mesin jenis ini merupakan mesin pelet dengan tipe yang membutuhkan sumber listrik atau aliran listrik untuk pengoperasiannya. Aliran listrik inilah sebagai tenaga penggerak untuk pembuatan pelet pakan ternak.

Mesin pelet jenis listrik ini memiliki dinamo listrik yang dapat memutar screw atau roller pembuat pelet pakan ternak.

Mesin jenis ini sangat cocok sekali sobat gunakan untuk bisnis atau usaha pakan ternak yang sedang dikembangkan. Hal ini disebabkan karena sobat tidak lagi memerlukan tangan untuk membuat pelet secara manual.

Mesin pelet jenis ini di Maksindo bisa sobat dapatkan dengan tipe-tipe sebagai berikut.

  • Mesin pembuatan pelet dengan tipe AGR- LET125 versi besar
  • Mesin pembuatan pelet dengan tipe AGR- LET150 versi besar
  • Mesin pembuatan pelet dengan tipe AGR- LET210 versi besar
  • Mesin pembuatan pelet dengan tipe AGR- LET300 versi besar
  • Mesin pembuatan pelet dengan tipe AGR- LET400 versi besar
  • Mesin pembuatan pelet dengan tipe MKS- PLT15 untuk versi mesin listrik kecil
  • Mesin pembuatan pelet dengan tipe MKS- PLT10 untuk versi mesin listrik kecil

Mesin pembuat pelet diesel

Mesin jenis ini sangat banyak digunakan sekali oleh pembuat usaha ternak ternama dan sangat populer di Indonesia.

Pada mesin pembuatan pelet ini, diesel dimanfaatkan sebagai penggerak agar dapat membuat pelet pakan ternak.

Penggunaan mesin pembuatan pelet tipe ini biasanya digunakan oleh peternak yang memiliki keterbatasan dalam sumber daya listrik di daerahnya.

Dalam penggunaan mesin pembuatan pelet ini, jika dilihat dari segi terapug atau tenggelamnya pelet itu ada 2 jenis. Adapun kedua jenis pelet tersebut adalah sebagai berikut.

Mesin pembuatan pelet tipe tenggelam

Mesin tipe ini biasanya memiliki hasil seperti ikan, dimana apabila jenis pelet ikan ini masuk ke dalam air maka hasil pelet yang diperoleh tadi tenggelam.

Pelet tenggelam lebih baik dibandingkan pelet terapung jika diperhatikan nilai gizi yang dihasilkan. Hal ini disebabkan karena pelet tenggelam tanpa adanya proses pemanasan.

Mesin pembuatan pelet tipe terapung

Mesin tipe ini dikenal dengan sistem pembuatan heater atau dengan adanya pemanasan. Pakan ikan sangatlah sering menggunakan mesin tipe ini, karena akan menghasilkan pelet yang terapung dan memudahkan pakan ternak ikan mengkonsumsi makanannya.

Itulah informasi menarik kali ini mengenai mesin pembuat pelet. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.