Persona 3 Portable ISO Download

Persona 3 Portable ISO Download

Persona 3 Portable ISO Download – Persona 3 adalah game yang memiliki pola pikir untuk menikmatinya, akan menyedot tanpa harapan untuk kembali sampai cerita itu memberikan lika-liku terakhirnya kepadamu. Game ini memiliki pengalaman yang sangat dalam, pengalaman yang bahkan pada usianya saat ini berhasil melenyapkan ekspektasi tentang apa itu RPG.

Apa yang kurang dalam presentasinya, Persona 3 Portable lebih dari sekadar menebus dengan karakter yang tak terlupakan, alur cerita yang menarik, dan sistem pertempuran yang luar biasa kreatif. Jika Kamu memiliki PSP/Vita dan belum memeriksa entri blockbuster ini dalam seri spin-off Shin Megami Tensei: Persona, Kamu harus mengalami suguhan permainan ini sesegera mungkin.

Gameplay Persona 3

Konsep Persona sebagai seri cukup berbeda dari tarif Shin Megami Tensei biasa; namun, sementara itu memisahkan dirinya pada tingkat tematik, kedewasaan serta kecepatan dan humor dari narasi tetap setara dengan yang terbaik dari SMT. Persona 3 menceritakan kisah Jam Gelap, satu jam “di antara hari-hari” di mana sekolah menengah setempat diubah menjadi penjara bawah tanah besar yang disebut Tartarus. Sementara Dark Hour terjadi, manusia biasa ditransmogrifikasi menjadi peti mati dan makhluk kejam yang disebut Shadows berkeliaran di dunia. Karakter utama Persona 3 adalah anggota SEES (Skuad Eksekusi Ekstrakurikuler Khusus), penghuni asrama lokal yang telah membuat misi mereka untuk memusnahkan Bayangan menggunakan manifestasi psikologis dari diri mereka sendiri yang disebut “Persona.

Shin Megami Tensei - Persona 3 Portable

Semua karakter dalam game ini dipenuhi dengan kualitas nyata yang membuat mereka sangat mudah untuk dihubungkan, dan Kamu akan menemukan diri Kamu semakin terikat dengan mereka karena masing-masing alur cerita mereka mengalami liku-liku plot. secara keseluruhan. Adapun plot tersebut, di mana game ini membutuhkan waktu untuk memperkenalkan karakter dan konsep dalam periode ekspositori yang panjang, hasilnya adalah mondar-mandir untuk sisa cerita sangat bagus. Momen-momen emosional diisi dengan tulisan-tulisan fantastis yang didukung oleh penampilan para pengisi suara yang luar biasa; juga, humor disisipkan dengan kesuksesan yang sama di area cerita di mana hal-hal mungkin menjadi sedikit terlalu muram.

Sebagai protagonis yang dapat disebutkan namanya dan anggota SEES, ditugaskan untuk melenyapkan Bayangan di aula besar Tartarus, urutan bisnis pertama Kamu sebenarnya adalah menjadikan diri Kamu sebagai penduduk Iwatodai dan seorang siswa di SMA Gekkoukan terdekat. Melakukannya akan membangun Tautan Sosial Kamu, ikatan dengan orang-orang yang Kamu kenal di luar Jam Gelap yang berkontribusi pada bonus Persona yang Kamu gabungkan di masa depan.

Selain itu, ia menambahkan aspek kencan-sim yang menarik ke permainan di antara dungeon run, memungkinkan Kamu untuk menjalin persahabatan dan hubungan dengan teman sekelas Kamu dan beberapa kepribadian yang sangat unik. Masing-masing punya cerita, dan kamu akan melihat mereka tumbuh dan menceritakan Kamu dari awal sampai akhir hubungan Kamu. Semua yang dikatakan, salah satu momen tidak sinkron yang lebih aneh dalam permainan adalah kenyataan bahwa Tautan Sosial Kamu yang sudah maksimal tidak akan pernah benar-benar berusaha untuk berbicara denganmu lagi.

Itu tidak berarti game ini membosankan dalam hal elemen RPG yang sebenarnya; sistem pertarungannya sendiri sebenarnya cukup inovatif untuk sebuah game pada masanya. Di permukaan, ini benar-benar pengaturan standar: Kamu memiliki serangan fisik, sihir, mantra penyembuhan, dan buff serta debuff Kamu. Dalam banyak permainan, musuh tertentu lemah terhadap jenis serangan tertentu dan melawan yang lain. Di sini, hal yang sama berlaku, tetapi dengan efek yang berbeda: setiap musuh atau sekutu yang terkena serangan superefektif akan “dijatuhkan” untuk satu giliran, memberi penyerang yang berhasil gerakan tambahan dan potensi untuk menyapu lantai dengan sisa lawan mereka. Jika orang yang dirobohkan dipukul lagi, mereka berpotensi menjadi ” mereka sering berubah menjadi jam-jam yang sia-sia jika Kamu tidak menghabiskan cukup banyak waktu untuk menggiling. Ini, ditambah dengan fakta bahwa penggilingan itu sendiri adalah tugas, mungkin satu-satunya titik lengket gameplay yang membosankan.

Selain sistem pertempuran itu sendiri, sebagian besar waktu Kamu dalam permainan akan dihabiskan untuk mempersiapkan pertempuran tersebut. Persona 3 menampilkan sistem fusi adiktif yang membuat Shin Megami Tensei menjadi favorit para penggemar RPG. Kali ini, bahkan lebih bermanfaat; setiap kenaikan peringkat yang Kamu terima di Tautan Sosial Persona yang sesuai memberi Kamu banyak pengalaman yang dapat membuatnya naik level dengan segera dan mendapatkan keterampilan baru. Hal ini ditambah dengan fakta bahwa masing-masing dari 170+ Persona ditampilkan dengan model 3D mereka sendiri dan diperkenalkan dengan teriakan perang suara sesekali yang membuat pengalaman bertarung benar-benar berkesan. Seperti biasanya,

Persona 3 Portable ISO Download

Secara keseluruhan, Persona 3 adalah game luar biasa dalam yang melanggar banyak konvensi RPG pada masanya. Ceritanya penuh dengan tikungan, belokan, dan karakter yang secara mengejutkan disempurnakan. Aspek gamenya, meskipun terkadang menjadi basi karena mengharuskan Kamu untuk bekerja keras, tetap saja merupakan pengalihan yang menyenangkan dari pertarungan berbasis statistik biasa dari game role-playing lainnya.

Ini adalah pengalaman yang benar-benar menarik dari awal hingga akhir, dan tidak mungkin untuk tidak memberikan rekomendasi lengkap kepada penggemar RPG yang belum melihat petualangan yang memesona namun memesona ini. Ini adalah RPG favorit saya sepanjang masa, dan bahkan lebih baik dengan fitur tambahan dari versi PSP.

Untuk Rexlovers yang ingin mencoba game PPSSPP Crisis Core Final Fantasy VII , Kalian bisa mengunduh ISO nya pada tautan yang ada dibawah ini. Namun pastikan kalian memiliki emulator PPSSPPnya dulu ya.

Download Persona 3

Baca Juga