Pokémon Alpha Sapphire + Citra 3DS Emulator Android Free Download

Posted on

Pokémon Alpha Sapphire

ReXdl.co.id – Pokémon Alpha Sapphire merupakan salah satu game yang diadaptasi dari serial animasi Jepang legendaris, apalagi jika bukan Pokemon. Jika sobat ReXlover adalah pecinta animasi ini, maka kami pikir sobat wajib untuk mencoba memainkan game ini.

Namun seperti yang kita tahu jika game ini mulanya hanya tersedia untuk konsol Nintento. Bahkan karena Nintendo sudah mengumumkan bahwa mereka tidak akan memproduksi kembali konsolnya.

Game ini menjadi salah satu game klasik yang masih memiliki banyak penggemar meski sudah dirilis bertahun-tahun silam.

Tapi seiring dengan perkembangan teknologi, game ini pun kembali hadir bahkan mampu dimainkan menggunakan perangkat android.

Bagaimana caranya? Simak saja review kami kali ini yang tentu saja akan membagikan link game ini secara gratis untuk sobat ReXlover mainkan sambil bernostalgia ya.

 

Review Singkat Pokémon Alpha Sapphire

Pokemon Alpha Sapphire merupakan bagian dari Pokemon Omega Ruby & Pokemon Alpha Sapphire yang berasal dari remake terbaru Pokemon Ruby dan Pokemon Sapphire.

Kedua game ini merupakan Game Freak Pokemon yang hadir pada Generasi kedua setelah Pokemon X dan Y.

Game ini sendiri sebenarnya dirilis oleh Nintendo pada 21 November 2014 silam di Jepang dan di Amerika Utara. Karena game ini dihadirkan oleh Nintendo dan Game Freak dengan game GameBoy Advance dan menggunakan sistem 3DS agar mampu memberikan pengalaman bermain yang lebih baik dan mengasyikan.

Game ini pun sebenarnya hanya bisa dimainkan di platform Nintendo 2DS atau 3DS.

 

Namun berkat kemajuan teknologi sekarang ini, sobat bisa memainkan game ini di android sobat dengan bantuan, ya… Emulator.

Meski mulanya tidak mudah menemukan emulator yang dapat digunakan untuk memainkan game Pokémon Alpha Sapphire. Namun kini emulator citra menjadi salah satu emulator yang bisa digunakan untuk mencoba bermain Pokémon Alpha Sapphire.

 

Review Emulator Citra

Jika sobat pecinta game konsol klasik, pastinya sobat sudah tidak asing dengan Nintendo. Karena salah satu perangkat konsol Nintendo 3DS ini mempunyai beberapa gaming yang sangat layak untuk dimainkan.

Karena sesuai dengan namanya, konsol Nintendo 3DS ini memungkinkan pemain bisa menikmati efek 3 Dimensi tanpa menggunakan kacamata khusus.

Akan tetapi karena Nintendo telah mengumumkan jika mereka sudah tidak akan memproduksi konsol Nintendo 3DS ini. Meski kini Nintendo 3DS ini hadir dalam bentuk portable dengan tampilan game yang mengasyikan.

Game & App Pilihan :  Game Burik 8 Bit Sakit Mata Gak Ada Pintu

Sehingga tidak heran jika game ini masih tersedia di market online yang dijual dengan harga berkisar Rp. 3,5 juta per konsolnya.

Tapi di sini sobat ReXlover tidak perlu merogoh kocek sedalam itu untuk bisa menikmati game Pokémon Alpha Sapphire ini di android menggunakan emulator citra.

Sebab emulator ini disediakan secara free alias gratis dan tidak hanya bisa digunakan untuk bermain Pokémon Alpha Sapphire saja. namun beberapa game legendaris lainnya seperti Zelda, Super Mario, Fire Emblem, Metroid dan masih banyak yang lainnya.

 

Syarat Spek Citra Emulator Android Nintendo 3DS

Bagi pengguna smartphone android dengan spesifikasi high-end pastinya tidak perlu bingung karena sekarang ada banyak emulator untuk konsol Nintendo di android. Namun yang akan kami bahas kali ini adalah Emulator Citra untuk Nintendo 3DS.

Di sini kita tidak hanya akan mengulasnya namun juga akan membagikan Emulator Citra secara free bersama dengan game Pokémon Alpha Sapphire. Biar kalian bisa langsung memainkan game nya di android kesayangan sobat.

Perlu sobat ingat bahwa Emulator ini bukan resmi keluaran dari Nintendo melainkan app modifikasi yang sudah dioptimalkan. Agar support terhadap game konsol Nintendo 3DS.

Meski pengembang Citra belum merilis emulatornya ini secara resmi di Google PlayStore. Tapi bisa dibilang emulator ini cukup stabil saat digunakan untuk bermain game klasik seperti Pokémon Alpha Sapphire di andrioid.

Sebelum menyimak bagaimana cara menggunakan Emulator Citra ini sobat harus memastikan jika perangkat sobat sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 855. Atau sejenisnya untuk memperoleh kenyamanan bermain.

 

Unduh Game Pokémon Alpha Sapphire Emulator Citra

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya jika untuk memainkan game Pokémon Alpha Sapphire di android sobat wajib mengunduh Emulator Citra terlebih dahulu.

Sebab jika tidak memiliki aplikasi Emulator ini, maka sobat ReXlover pun tidak akan bisa memaninkan game nya di android sobat.

 

Cara Unduh Emulator Citra

Klik link di bawah ini dan ikuti petunjuknnya untuk mendapatkan Emulator Citra :

 

Emulator Citra Free Download

 

Setelah berhasil mengunduh file aplikasinya langsung saja install aplikasinya di perangkat sobat ya!

Proses pemasangan aplikasi ini juga terbilang mudah dan tidak terlalu rumit, apalagi ukuran aplikasinya yang tidak terlalu besar. Setelah di Install di smartphone sobat, aplikasi ini masih kosong karena memang game didapatkan secara terpisah.

Tapi yang terpenting dari Emulator ini adalah pemasangannya tidak memisahkan sistem BIOS seperti emulator PlayStation Android pada umumnya. Sebab selain mengharuskan sobat harus mengunduh gamenya, sobat harus mencari BIOS yang stabil.

Game & App Pilihan :  Game Desain Rumah

Hal ini dikarenakan jika tidak ada BIOS maka Emulator PlayStation Android tidak bisa digunakan meski sobat sudah memiliki gamenya.

 

Download Game Pokémon Alpha Sapphire Android untuk Emulator Citra

Setelah memiliki Emulator Citra dan berhasil menginstall aplikasinya di perangkat android sobat. Sobat tidak akan bisa memainkan game ini jika sobat belum memiliki game nya.

Nah, untuk memilikinya sobat bisa klik link unduhannya di bawah ini :

 

Game Pokémon Alpha Sapphire untuk Emulator Citra

 

 

Cara Memainkan Game Pokémon Alpha Sapphire Emulator Citra

1.) Klik link di atas, setelah sobat melewati banyak iklan dan berhasil mengunduh gamenya. File game ini masih berbentuk .rar yang artinya sobat harus mengekstraknya terlebih dahulu di file Manager Android sobat ya.

2.) Setelah itu sobat bisa membuka aplikasi Emulator Citra yang tadi sudah sobat unduh dan Install sebelumnya.

3.) Pada tampilan awal yang masih kosong sobat klik tombol ‘Add Folder to Library’ atau bisa juga klik ikon + yang ada di pojok kanan atas.

4.) Kemudian install CIF dan cari letak game Pokémon Alpha Sapphire yang sudah sobat download dan juga ekstrak filenya tadi. Jika sudah ketemu, klik file nya dan OK.

5.) Tunggu beberapa saat, jika sudah selesai maka ikon game pun akan muncul di daftar pustaka Emulator Citra.

6.) Game pun siap sobat mainkan!

 

Akhir Kata

Harus sobat ingat jika tidak semua perangkat cocok digunakan untuk menggunakan Emulator ini dan bahkan memainkan game nya. Oleh sebab itu pastikan sobat sudah memperhatikan spek perangkat yang sobat gunakan sebelum mantap untuk mencoba game ini.

Namun meski begitu game ini sungguh patut dicoba terutama jika sobat pecinta game klasik besutan Nintendo dan ingin merasakan pengalaman bermain di perangkat android.

Pastikan untuk selalu hadir di ReXdl.co.id karena selain Pokémon Alpha Sapphire kami masih memiliki banyak sekali koleksi game dan aplikasi keren. Dan pastinya update setiap hari. Sampai jumpa lagi….

 

Game dan Aplikasi Keren