Razer Cortex, Rasakan Pengalaman Game Maksimal

Razer Cortex, Rasakan Pengalaman Game Maksimal

Razer Cortex, Rasakan Pengalaman Game Maksimal – Razer Cortex adalah software yang sangat cocok untuk memaksimalkan beberapa frame per detik (FPS) lagi untuk bermain game di PC mu. Namun, bukan berarti Razer Cortex adalah alat ajaib yang bisa membuat PC spesifikasi rendah tiba-tiba tampil seperti spesifikasi tinggi. Software ini hanya membantu memposisikan PC atau Laptop yang kamu miliki untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Namun tidak hanya itu saja, ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.

Rasanya jika Rexlover adalah seorang gamer, tentunya akan mengenali nama Razer. Ya, Ini adalah merek premium yang dikenal dengan produk PC dan aksesori game berteknologi tinggi. Perusahaan mengembangkan Razer Cortex sebagai software tambahan gratis untuk membantu membiasakan dan memperkenalkan merknya pada konsumen.

Razer Cortex adalah software pengoptimalan sistem untuk PC yang bisa digunakan pada OS Windows. Ada beberapa hal yang akan Rex bahas lengkap mengenai Razer Cortex diantaranya adalah kriteria tertentu, termasuk fitur, kompatibilitas, dukungan pelanggan, kemudahan penggunaan, dll. 

Paket dan Harga

Jika kamu ingin menggunaan software ini, tenang saja Cortex sepenuhnya gratis. Tidak seperti kebanyakan software dengan fungsi serupa. Tidak ada iklan atau dorongan konstan untuk membuatmu meningkatkan ke versi premium.

Razer menawarkan Cortex sebagai add-on gratis untuk membuat konsumen terikat pada mereknya. Dengan hal tersebut Razer berharap bisa menebus biaya dengan penjualan dari hardware dan software lainnya. 

Oleh karena itu, Rex sangat merekomendasikan Software game booster untuk gamers. Tentu saja karena Gratis dan memiliki beragam fitur yang bisa kamu manfaatkan dalam bermain game. Lalu apa saja fitur yang bisa digunakan?

Fitur

Game Booster

Game Booster adalah fitur utama dari Razer Cortex. softaware ini berfungsi untuk meningkatkan pengalaman bermain game kamu dengan cara membebaskan sumber daya dan memori komputasi saat kamu meluncurkan game langsung dari Steam, Origin, atau desktopmu. Setelah membuka game, cortex akan menutup semua aplikasi yang tidak perlu yang berjalan di PC, sehingga akan membebaskan dan menyediakan beberapa ruang kosong untuk game yang kamu mainkan.

System Booster

System Booster mirip dengan Game Booster, namun system boster berfungsi untuk aplikasi lain di komputermu selain game. Dengan fitur ini akan mempercepat kinerja terutama dengan menemukan dan membiarkanmu menghapus file sampah yang menghabiskan ruang berharga di komputer. Fitur ini juga bisa mendefrag file yang digunakan oleh game yang ada, menonaktifkan layanan Windows yang tidak digunakan, dan mengoptimalkan cache diskmu.

Booster Prime

Fitur canggih ini menggunakan algoritma pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan atau Artificial Intellegence ( AI ) untuk menentukan pengaturan PC terbaik untuk memainkan game kompetitif. Pengaturan waktu dan kecepatan sangat penting saat memainkan game kompetitif, jadi bermainlah di bawah pengaturan yang dioptimalkan yang paling sesuai untukmu.

Penawaran game

Selain fungsi atau fitur yang sudah dibahas diatas, Cortex hadir dengan fitur perbandingan harga untuk menemukan penawaran game terbaik di pasar. Kamu juga bisa membuat Wishlistmu sendiri dan mendapatkan pemberitahuan instan tentang rilis game atau pada saat terjadi penurunan harga.

Interface Razer Cortex

Untuk mengunduh dan menginstal Cortex kedalam PC atau Laptop bisa dibilang cukup mudah. Jika kamu menginginkannya. Kamu cukup mengunjungi situs web resmi Razer (Atau Klik Disini). Setelah itu, kamu bisa secara langsung mengunduh file setup. Jangan Khawatir, software ini sepenuhnya gratis dan kamu tidak perlu melakukan pembayaran apapun

Setelah men-download file setup, jalankan, dan instalasi dimulai. File instalasi (247 MB) cukup besar dibandingkan dengan kebanyakan program atau software serupa. Setelah menginstal, kamu harus mendaftar ke akun Razer dan mendapatkan ID Razer untuk mulai menggunakan Cortex. Software ini memiliki dasbor yang mudah dipahami dan dinavigasi sehingga kamu pasti akan bisa dengan mudah memahaminya.

Memang, Razer Cortex adalah software atau aplikasi yang ideal untuk membantu meningkatkan pengalaman bermain game. Apalagi kamu bisa melakukan banyak hal lain untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Dan yang utama adalah untuk menggunakan Razer Cortex secara gratis adalah keuntungan yang cukup bagus. Jika kamu ingin mencoba software lainnya, Alternatif Razer Cortex yang umum digunakan adalah Nvidia GeForce Experience , Nurgo GameLibBooster , dan AVG TuneUp .