Service Tool v3400

Posted on

Service Tool v3400

ReXdl.co.id – Service Tool v3400 merupakan salah satu software yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi error yang biasa terjadi pada printer.

Seperti yang sudah kamu tahu, printer merupakan perangkat yang bisa dihubungkan dengan Laptop dan PC untuk digunakan mencetak dokumen. Menjadikan printer sebagai salah satu alat yang sangat berguna namun sayangnya printer juga merupakan alat yang sering sekali mengalami rusak atau eror.

Bisa dibilang salah satu eror yang paling sering terjadi pada printer adalah eror sistem yang sebenarnya dapat kamu atasi sendiri. Cara mengatasinya juga mudah, yang kamu butuhkan adalah software yang bernama Service Tool v3400.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasannya di bawah ini :

 

 

Service Tool v3400

Resetter Canon Service Tool v3400 adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk memperbaiki berbagai macam error yang terjadi pada printer Canon, mulai dari versi lama hingga versi terbarunya.

Sehingga jika kamu pengguna printer Canon dan sedang mengalami masalah pada printernya, maka kalian bisa menggunakan software ini.

Meski sebenarnya software ini belum pernah dicoba ke semua jenis printer merk Canon, namun sudah banyak jenis printer yang diketahui cocok dengan software ini.

Berikut ini beberapa tipe printer Canon yang bisa menggunakan software Service Tool v3400 :

1.) Canon IP2770

2.) Canon MP 2260

3.) Canon MP287

4.) Canon MP237

5.) Canon MP258

6.) Canon MX497

7.) Canon MX397

 

 

Apabila tipe printer kamu adalah salah satu dari tipe yang ada di atas, maka kamu bisa menggunakan software ini untuk mengatasi error yang terjadi pada printe kamu ya.

 

 

Download Service Tool v3400

 

Informasi Software

Nama Software Resetter Service Tool
Versi Software v3400
Diperbarui Pada 14 April 2020
Developer Tidak Diketahui
Ukuran File 9.5MB
Tipe Dukungan MP287, MP237, IP2770

 

Download Service Tool v3400

 

 

Cara Install Service Tool v3400

1.) Download softwarenya lewat tombol download yang ada di atas.

2.) Jika sudah didownload maka kamu bisa ekstrak file nya dengan cara klik kanan dan pilih Extract Here lalu tunggu hingga prosesnya selesai.

3.) Setelah selesai, kamu bisa membuka folder service tool v3400 dengan cara klik dua kali dan mulai proses penginstalan.

4.) Ikuti semua petunjuknya dan tunggu hingga proses penginstalan selesai,

Game & App Pilihan :  Instagram Mod 2020 Versi Terbaru Bulan Mei 2020

 

 

Cara Menggunakan Service Tools v3400

Jika kamu sudah download dan instal softwarenya maka kamu bisa menggunakan software ini untuk memperbaiki error yang terjadi pada printer kamu dengan cara berikut :

1.) Apabila alat servis tidak bisa dibuka, maka kamu bisa mencabut kabel USB lalu buka servis alat.

2.) Lanjut, setelah software service tool dapat terbuka kamu bisa langsung menyambungkan kabel USB kembali.

3.) Load kertas A4 atau Letter ya.

4.) Sekadar referensi, pada saat melakukan service, print maupun cetak informasi EEPROM, sebelum kamu melakukan pengaturan ulang.

5.) Kosongkan Penghitung Tinta, caranya dengan memilih opsi MAIN kemudian klik SET. Lanjutkan dengan mengatur ulang penyerap tinta yang akan berjalan secara otomatis. Sehingga nilai dari penghitung akan langsung dicetak secara otomatis.

6.) Tetapkan tujuan dengan memilih wilayah kamu, seperti ASA, EMB, EUR, AUS, BRA, KOR, LTN, TWN, CHN, JPN, USA lalu jika sudah dipilih langsung saja klik SET.

7.) Kemudian print atau cetak informasi EEPROM sekali lagi setelah kamu melakukan pengaturan ulang.

8.) Dan bandingkan informasi EEPROM sebelum dan sesudah kamu atur ulang.

9.) Jika proses printing juga berjalan dengan baik dan normal kamu bisa menutup software resetternya.

10.) Matikan printer selama 10 detik lalu hidupkan kembali. Dan printer kamu pun sudah siap untuk digunakan.

 

 

Cara Mengatasi Printer Canon yang Error

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya jika printer merupakan salah satu perangkat yang sangat mudah mengalami kerusakan dan error. Apalagi jika printer sering digunakan, sehingga memungkinkan kamu harus selalu membawa printer ke tempat servis.

Namun hal ini pastinya akan sangat menguras kantong ya, padahal beberapa eror yang terjadi pada mesin printer kadangkala bisa diatasi sendiri loh.

Misalnya kode error code 006 service tool yang bisa kamu atasi dengan cara di bawah ini :

Langkah Pertama

Coba periksa cartridge yang ada pada printer kamu lebih dulu ya, sebab cartridge yang kosong dapat membuat masalah seperti error code 006 service tool loh.

 

Langkah Kedua

Tunggu hingga beberapa menit, lalu klik menu Main yang ada pada aplikasi service tool. Jika error masih muncul, kamu bisa melakukan restart pada komputer atau Laptop kamu dulu ya.

 

Langkah Ketiga

Jika langkah pertama dan kedua masih belum bisa mengatasi error pada printer maka langkah di bawah ini bisa coba kamu lakukan ya. Pertama kamu harus melepaskan lebih dulu kabel USB printer dengan cara di bawah ini :

1.) Tutup software resetter canon ip2770 v3400.

2.) Lalu lepaskan koneksi kabel USB yang terdapat pada printer.

Game & App Pilihan :  Camscanner For PC

3.) Tunggu hingga 10 detik untuk kemudian kamu pasang lagi kabel USB nya ke printer ya.

4.) Jika sudah kamu lakukan langkah di atas maka di Windows akan tampil ‘New Device’ dan kamu bisa langsung klik Next.

5.) Lalu ikuti perintah hingga selesai atau kamu cukup menunggu hingga windows berhasil mendeteksi perangkat printer kamu ya.

6.) Kemudian buka aplikasi service tools dan selesai.

 

Langkah keEmpat

Jika dari ketiga cara diatas masih tidak mampu mengatasi eror 006 maka kamu bisa melakukan reset manual pada printer canon sebagai langkah terakhir. Berikut caranya :

1.) Pertama kamu bisa mematikan printer kamu lebih dulu dan jangan lupa ya, untuk memastikan jika kabel power printer tetap terpasang.

2.) Tekan tombol Resum lalu tahan beberapa saat, kemudian lanjutkan dengan tekan tombol power tanpa kalian melepaskan tombol Resume. Tunggu hingga lampu indikator printer tersebut berwarna hijau ya.

3.) Selanjutnya lepaskan tombol Resume lebih dulu, tapi jangan lepaskan tombol power ya.

4.) Dalam keadaan tombol power yang masih ditekan, kamu bisa kembali ke menekan tombol Resume sebanyak 5 kali hingga lampu indikator hijau dan orange berkedip bersamaan secara bergantian.

5.) Lanjutkan dengan melepas tombol resume dan power secara bersama-sama dan tunggu hingga lampu warna hijau tidak berkedip lagi.

6.) Barulah kamu bisa membuka kembali software service tool.

 

Semoga dari cara di atas kamu gunakan untuk mengatasi error pada printer ya. Namun yang paling penting sebenarnya kamu harus mengerti bagaimana cara merawat printer agar tidak mudah rusak.

Seperti mengganti selang tinta yang sudah kotor hingga menggunakan tinta berkualitas tinggi.

 

 

Akhir Kata

Sebagai salah satu perangkat yang saat ini cukup sering digunakan dan sangat dibutuhkan, sudah wajib bagi kamu setidaknya mengetahui bagaimana cara mengatasi error yang terjadi pada printer.

Hal ini dilakukan agar kamu bisa mengambil langkah awal untuk mengatasi printer yang mengalami eror atau rusak tanpa harus buru buru membawanya ke tempat service.

Dan mudah-mudahan ulasan mengenai Service Tool v3400 di atas bermanfaat bagi kamu ya. Sampai jumpa….

 

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lainnya :