Kartu Perdana Telkomsel dan Simpati

Posted on

Telkomsel adalah salah satu operator seluler terbesar di Indonesia dengan 16 juta pelanggan dan melayani pelanggan terbesar di Indonesia. Telkomsel memiliki lebih dari 204.000 BTS, termasuk sejumlah daerah terpencil, serta pulau-pulau luar dan daerah perbatasan.

Telkomsel pun memiliki call center 24 jam dan layanan GraPARI di seluruh Indonesia, selain melayani kebutuhan pelanggan. Terkadang pengguna ingin membatalkan registrasi kartu, salah satunya ingin menghapus Nomor Identifikasi Penduduk (NIK). Lalu, bagaimana cara menonaktifkan kartu Simpati yang baik dan benar? Mari kita lihat lebih detail di ulasan berikut.

Cara Menonaktifkan Kartu Simpati

Jika pendaftaran Simpati yang asli tidak dapat digunakan karena tiga NIK telah digunakan, solusinya adalah menghapus data NIK dengan terlebih dahulu menghapus kartu Telkomsel sehingga nomor Telkomsel terdaftar dengan NIK dan KK. berkurang sehingga kami dapat mendaftar dengan nomor baru.

Sayangnya, data NIK hanya dapat dihapus dari kartu Telkomsel jika kita masih memiliki akses ke nomor telepon dan nomor yang akan didaftarkan masih aktif, dan kita juga perlu mengetahui NIK yang digunakan dalam pendaftaran, dan oleh karena itu penghapusan informasi pendaftaran tidak boleh gegabah.

Jelaslah bahwa persyaratan deregulasi untuk pendukung terdaftar adalah bahwa jumlahnya masih aktif, dan kita tahu bahwa NIK sedang digunakan.

Metode Telkomsel yang tidak terdaftar saat ini dapat dilakukan dengan dua cara : dengan menekan *444# kemudian memilih UNREG atau dapat juga dikirim sebagai pesan teks ke 4444 dalam format UNREG # NIK, sehingga tidak mungkin untuk membuat panggilan telepon atau SMS online.

Proses penomoran Telkomsel yang tidak teratur juga dapat dilakukan jika Anda ingin mengubah informasi pendaftaran, seperti NIK, yang digunakan oleh orang tua, saudara kandung, dan saudara kandung sebagai anak-anak pertama dan Anda sekarang ingin menggunakan informasi NIK Anda, cara termudah adalah mengubah informasi pendaftaran. hapus dulu, lalu daftar ulang.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Kartu Simpati melaui Telepon/Call?

Unreg Telkomsel tidak dilakukan dengan online tetapi melalui telepon. Langkah pertama yang dilakukan pelanggan yaitu cukup dengan menekan nomor akses *444# lalu pilih nomor 3 / Unreg.

Cara Menonaktifkan Kartu Simpati melalui Layanan SMS

Cara lain untuk membatalkan registrasi kartu Telkomsel adalah dengan menggunakan SMS. Pelanggan hanya perlu mengirim SMS ke 4444 dengan mengetik UNREG#NIK.

Cara Menonaktifkan Kartu Simpati Secara Online

Saat ini tidak mungkin untuk mengatur nomor Telkomsel online. Beberapa saat yang lalu, nomor NIK dan KK dapat diperiksa dengan My Telkomsel.

Namun setelah My Telkomsel diperbarui (update), layanan tidak lagi dapat digunakan. Jadi hanya ada dua cara untuk membuka kunci kartu SIM Telkomsel di atas.

Semoga, di masa depan, Telkomsel dapat mengikuti jejak operator lain dengan menawarkan pendaftaran layanan online untuk nomor Telkomsel melalui situs web Telkomsel dan aplikasi My Telkomsel.

Ini karena jamannya benar-benar digital. Penggunaan Internet telah menjadi kebutuhan dan digunakan lebih sering daripada penggunaan SMS atau sistem dialisis.

Apakah mudah membatalkan registrasi dan membatalkan registrasi kartu Telkomsel? Anda dapat memilih metode yang menurut Anda mudah diterapkan. Jika salah satu metode di atas gagal, coba yang lain. Membatalkan registrasi kartu SIM ini dapat membuat kartu SIM tidak dapat digunakan.

Untuk menggunakan kartu SIM lagi, Anda harus mendaftar ulang dengan informasi pribadi Anda.

 

 

Cara Mengatasi Unreg Nomor Kartu Simcard Yang Sudah Hilang / Hangus

Jika nomor kartu yang Anda gunakan hilang, Anda dapat pergi ke Grapari (untuk pengguna Telkomsel), galeri Indosat (untuk pengguna Im3 Ooredoo), XL Center (untuk pengguna XL dan pengguna Axis) untuk terus menggunakannya. 3Store (untuk pengguna Tri), dan Galeri Smartfren (untuk pengguna Smartfren). Namun, jika seorang teman tidak ingin menggunakan kembali nomornya, biarkan sampai nomor tersebut kedaluwarsa.

Cara pertama adalah membuat kartu baru yang hilang dengan pergi ke kantor layanan center (tergantung penyedia layanan yang Anda gunakan). Setelah kartu siap, Anda akan melakukan kartu UNREG. Cara lain adalah dengan membiarkan nomer tersebut hingga masa tenggangnya habis lalu hangus. Setelah itu, nomor itu akan ter Unreg sendiri.

Cara Mengaktifkan Kartu Simpati

Kini pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) telah mewajibkan bagi para pengguna kartu prabayar agar melakukan registrasi kartu SIM prabayar dengan validasi Kartu Keluarga dan juga nomor KTP yang benar. Entah itu pengguna baru maupun pengguna lama sejak akhir tahun 2017. Ini berdasarkan pada Menteri Komunikasi dan Informasi no. 12 tahun 2016 tentang pendaftaran pelanggan layanan telekomunikasi.

Dalam rangka untuk meningkatkan perlindungan hak pelanggan jasa telekomunikasi kini aturan tersebut diberlakukan, misalnya mencegah tindak penipuan ataupun SMS spam dan juga mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan.

Game & App Pilihan :  Cara Membuat Grafik di Word

Karena pentingnya registrasi kartu prabayar, kami akan berbagi informasi tentang pendaftaran, khususnya cara mengaktifkan kartu simpati. Untuk informasi selanjutnya, silahkan simak terus artikel berikut ini.

 

Mengapa harus mendaftar?

Sebelum Anda tahu cara mendaftar kartu SIM Telkomsel Anda, beberapa dari Anda pasti akan bertanya, apa itu pendaftaran SIM?

Registrasi kartu SIM, tidak hanya oleh Telkomsel, tetapi oleh pelanggan dari semua penyedia layanan telepon, harus mematuhi peraturan pemerintah. Dengan keputusan menteri no. Pemerintah meminta masyarakat untuk mengirim keputusan untuk mendaftarkan pelanggan layanan telekomunikasi 12 tahun 2016 ke informasi pribadi asli ke operator.

Informasi tersebut meliputi NIK (Nomor Identifikasi Penduduk) dan nomor kartu keluarga. Aturan registrasi dirancang untuk mencegah pelanggan ponsel menyalahgunakan nomor prabayar mereka. Ada banyak alasan untuk ini.

Alasan pertama adalah pencegahan terorisme. Menurut pemerintah, mendaftarkan kartu SIM dapat mencegah aksi teroris. Ini karena selama ini teroris biasanya menggunakan aturan akses kartu SIM.

Alasan lain adalah untuk mengatasi sudut. Di era digital, seperti sekarang ini, distribusi sudut tersebar luas. Selama pendaftaran, sudut-sudut akan ditemukan. Selain dua alasan ini, ada beberapa penyebab lain, seperti dampaknya terhadap ekonomi, keselamatan kejahatan dan lainnya.

 

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu Simpati

Sekarang, terutama untuk pengguna kartu Telkomsel Anda, baik kartu simPATI, As dan Loop, dan Anda masih bingung tentang cara mendaftar SIM tersebut, begini caranya.

Pelanggan lama

Gunakan layanan SMS untuk mendaftar ulang ke 4444 dengan cara mengetik: ULANG NIK#NomerKK# lalu kirim ke 4444.

Pelanggan baru

Cukup kirim pesan bagi Anda yang baru ke 4444 dengan mengetik yaitu REGNIK#KK# langsung kirim ke 4444.

Daftarkan secara online

Anda juga dapat mendaftarkan kartu SIM Anda melalui jaringan dengan mengikuti tautan ini.

GraPARI Virtual dan Aplikasi MyTelkomsel

Berbagai macam layanan pada Telkomsel juga menyediakan supaya pelanggan mudah untuk melakukan registrasi, yaitu menu akses Call Center 188, web, layanan GraPARI Virtual (virtual assistance melalui Telegram, LINE, Facebook Messenger dll), *444#, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, aplikasi MyTelkomsel dan juga pusat pelayanan pelanggan GraPARI.

 

Cara Cek Status Registrasi (Pendaftaran) Simpati

Setelah Anda mendaftarkan kartu Telkomsel Anda, Anda mungkin punya waktu untuk bertanya apakah pendaftaran kartu prabayar Anda berhasil atau gagal. Ini untuk mencegah kartu prabayar Anda diblokir karena tidak terdaftar dengan nomor KTP dan KK Anda.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan pendaftaran kartu Telkomsel Anda gagal atau gagal, seperti memasukkan nomor KTP / KK yang salah, mengubah nomor KK karena perubahan alamat, atau Dukcapil memblokir layanan NIK / KK karena informasi duplikat.

Cara memeriksa pendaftaran Telkomsel berhasil atau tidak, salah satunya dapat dilakukan dengan kode telepon ke *444#.

  1. Hal pertama yang Anda lakukan yaitu silahkan buka menu telepon pada ponsel Anda
  2. Kemudian ketik *444#, lalu tekan Panggil / Call / OK.
  3. Jawab langsung dengan mengetik nomor 1 yang menampilkan menu Periksa Status Pendaftaran.
  4. Setelah ini, kotak dialog baru akan muncul di mana perintah akan memasukkan nomor registrasi populasi (nomor e-KTP).
  5. Masukkan nomor e-KTP yang valid dan kirim / kirim.
  6. Apabila telah selesai, silahkan masukkan nomor kartu keluarga (KK) dan send / kirim.
  7. Tunggu sebentar hingga Anda menerima pesan konfirmasi dari Telkomsel yang menyatakan apakah proses pendaftaran kartu Telkomsel Anda berhasil atau tidak.

 

 

Cara Memasukkan Voucher Simpati

Ada berbagai macam cara saat Anda akan melakukan pengisian pulsa maupun paket internet Telkomsel, seperti halnya mengisi pulsa melalui Mkios, mengisi ulang pulsa melalui My Telkomsel, mengisi ulang pulsa melalui transfer. Pengisian pulsa dengan berbagai macam pulsa atau kuota bisa juga di lakukan dengan cara memasukkan voucher simpati.

Saat ini untuk membeli pulsa maupun paket dengan menggunakan voucher cukup di minati oleh banyak orang karena lebih cepat dan juga praktis dalam melakukan Top Up pulsa ataupun Kuota Internet Telkomsel.

Cara Mengisi Kartu Telkomsel Dengan Voucher Tidak sulit karena kami hanya menggosok kartu dan menuliskan atau memasukan kode voucher Telkomsel tersebut pada kartu Telkomsel dan kemudian memuat secara otomatis.

Jadi jika teman-teman merupakan salah satu pengguna Telkomsel yang belum mengerti bagaimana cara memberikan voucher. Maka kami akan memberikan instruksi jelas dan singkat untuk melakukan pengisian voucher simpati seperti contoh dibawah ini.

Untuk memasukkan kode voucher pada layanan Telkomsel terdapat dua cara. Keduanya adalah panggilan ke 888 dan kode USSD (Unstructured Supplementary Service Data).

Yang pertama adalah bahwa pelanggan hanya perlu menelepon 888 dengan nomor pelacakan. Setelah itu, yang perlu pelanggan lakukan adalah mengikuti semua instruksi suara dari sistem layanan Telkomsel tersebut.

Meskipun pelanggan dapat menggunakan tombol softkey voucher_code # untuk memasukkan *133* untuk langkah kedua, tekan tombol Ya atau Panggilan. Misalnya, kode dokumen adalah 12345678901234, maka pengguna dapat mengetik dengan cara ketik *133*12345678901234#.

 

Cara Lain Untuk Mengisi Pulsa Pada Layanan Telkomsel

Pengguna bisa menggunakan metode lainnya selain menggunakan kode voucher, diantaranya yaitu dengan menggunakan aplikasi TCASH yang sekarang telah bergabung dengan LinkAja, aplikasi MyTelkomsel ataupun menggunakan ATM.

Game & App Pilihan :  Cek NIK KTP Online Untuk Semua Wilayah

Bagi kami, terdapat dua metode yang cukup memuaskan dalam pengisian pulsa atau data. Keduanya ini bisa diisi melalui aplikasi LinkAja dan melalui aplikasi MyTelkomsel untuk mengisi paket data.

Mengapa kami begitu menyukai dua metode ini, alasannya cukup sederhana kok. Dengan adanya dua aplikasi itu tentunya pelanggan tak perlu mengeluarkan biaya tambahan, misalnya saat membeli melalui toko mitra Telkomsel maupun membeli melalui ATM.

Selain itu, biasanya Telkomsel menawarkan tarif yang lebih murah melalui aplikasi dan juga beberapa penawaran yang tentu saja menguntungkan bagi para pelanggan. Ini adalah cara penulisan kode dari dokumen fisik Telkomsel. Bagi sebagian orang, bukti fisik mungkin rumit karena Anda harus memasukkan kode yang begitu panjang.

Metode ini sangat cukup untuk melindungi privasi Anda sehingga pihak yang tidak berwenang atau tidak bertanggung jawab tidak mengetahui nomor Anda dan menyalahgunakannya.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Operator Lain

Siapa yang tidak tahu tentang layanan kartu Telkomsel. Layanan ini adalah layanan yang paling digemari bagi warga negara Indonesia dan terbesar di Indonesia. Kartu Telkomsel sendiri memiliki 3 kartu, termasuk kartu AS dan kartu Simpati. Layanan ini juga menawarkan banyak fitur, salah satunya adalah fungsi transfer.

Pengguna dapat menikmati fitur ini kapan saja, di mana saja, selama kartu Anda mendeteksi sinyal. Fitur ini juga sangat berguna ketika kerabat atau teman Anda membutuhkan pulsa, tetapi sulit untuk mendapatkan konter yang menjual pulsa. Dalam hal ini, fitur transfer ini sangat membantu Anda untuk mengirim pulsa dari jarak jauh.

Menjadi salah satu penyedia nomor satu di Indonesia, Telkomsel benar-benar menghasilkan banyak kontribusi yang bagus. Bahkan beberapa manfaat dapat diperoleh dengan menggunakan penyedia layanan ini. Meskipun populer dan terkenal, Telkomsel selalu berusaha mengembangkan produknya dalam skala yang lebih besar.

Rupanya, beberapa produk atau layanan yang mereka berikan akan selalu memberikan kepuasan pengguna mereka. Dalam artikel ini akan berfokus membahas tentang jenis layanan apa yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna Telkomsel.

Bahkan, berbicara tentang provider memiliki tujuan yang sama, yang merupakan solusi untuk kebutuhan masyarakat. Namun seiring waktu, tentu saja, keinginan dari masyarakat itu sendiri juga terus berlanjut ataupun berkembang.

Hal ini mendorong perusahaan untuk berinovasi, seperti Telkomsel, yang secara konstan memberikan yang terbaik. Tidak ada keraguan tentang kualitas layanan yang mereka berikan, bahkan cakupannya cukup luas di setiap sudut negara bahkan hingga sampai pada pelosok desa sekaligus.

Akan tetapi dari itu semua, para pengguna Telkomsel tentu saja mengerti layanan apa saja yang bisa digunakan. Salah satu layanan memberi pulsa yang dapat digunakan dalam beberapa keadaan, misalnya :

  • Kondisi di mana Anda jauh dari daerah perkotaan dan di mana sulit untuk mendapatkan konter penjual pulsa.
  • Kondisi yang mana Anda sedang tidak memungkinkan untuk keluar rumah saat kehabisan pulsa.
  • Kondisi Anda yang sedang ingin memberikan penghargaan dengan membagikan pulsa Anda kepada orang lain.

Dengan melihat beberapa kondisi di atas yang mungkin terjadi pada Anda, berbagai layanan pulsa jelas membantu. Ini telah menjadi informasi wajib Anda, jangan salah, tidak hanya dapat bisa berbagi pulsa ke sesama operator saja, akan tetapi juga kepada beberapa operator lainnya seperti Axis, Xl, Indosat dan juga beberapa lainnya.

Ini tentu lebih mudah apabila cara transfer pulsa telkomsel ke operator lain akan digunakan, terutama dengan cara praktis dan sangat fleksibel. Meskipun mudah, ada banyak hal yang membuat proses berjalan dengan tidak lancar. Contohnya yaitu saat melakukan transfer pulsa gagal maupun cara lainnya.

 

Alasan mengapa Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Operator Lain Tidak Dapat Dilakukan

Ada banyak alasan mengapa transfer pulsa telkomsel ke operator lain tidak dapat dilakukan. Salah satu alasannya yaitu :

  1. Alasan pertama adalah kondisi transfer tidak terpenuhi. Misalnya, pulsa tidak cukup, penulisan format yang salah, kartu pengiriman kedaluwarsa, dan masih banyak lagi lainnya. Itulah sebabnya terkadang sulit untuk melakukan transfer pulsa Telkomsel ke operator lain.
  2. Alasan paling logis adalah bahwa penyedia layanan Telkomsel tidak menyediakan layanan transfer pulsa ke lain operator. Di sini sangat jelas mengapa ia tidak dapat transfer pulsa telkomsel, karena penyedia layanan Telkomsel hanya memberikan layanan untuk berbagi pulsa kepada sesama pengguna Telkomsel (Kartu Simpati dan Kartu AS). Kita tidak mengetahui dengan jelas mengapa provider (penyedia layanan) belum menyediakan layanan transfer pulsa ke operator lain. Dengan begitu, tentunya banyak para pelanggan Telkomsel kecewa dengan tidak bisanya mereka untuk transfer pulsa telkomsel ke operator lain. Mengapa begitu? karena transfer pulsa adalah salah satu kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan oleh banyak orang.

 

Admin Rexdl.co.id Hanya Pecinta Aplikasi Smartphone