Otomotif

Toyota Supra 2022, Dengan Kabin Nyaman dan Premium

Toyota Supra 2022, Dengan Kabin Nyaman dan Premium – Sudah beberapa tahun sejak Supra bergabung kembali dengan jajaran Toyota setelah lama absen. Meskipun dikembangkan dan dibangun bersama BMW Z4convertible, Supra coupe menawarkan kepribadian yang unik dari saudara Bavaria-nya, meskipun kedua mobil berbagi powertrain yang sama.

Yang terakhir termasuk dua mesin turbocharged, standar 255-hp 2.0-liter empat silinder dan opsional 382-hp 3.0-liter inline-enam. Keduanya memberi makan roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan yang tajam. Kabin Toyota nyaman dan sangat premium, sebagian besar karena ditarik dari tempat sampah BMW. Supra 2022 juga mengemas banyak fitur infotainment dan teknologi keselamatan.

Toyota Supra 2022

Toyota telah memperkenalkan trim edisi terbatas baru untuk tahun 2022 yang disebut A91-CF, yang merupakan singkatan dari Carbon Fiber. Hanya 600 yang akan dibangun dan semuanya dilengkapi dengan body kit serat karbon, spoiler belakang, velg hitam matte 19 inci, dan jok interior berwarna merah dan hitam. Edisi A91-CF ditawarkan dalam tiga warna eksterior: Phantom (abu-abu matte), Absolute Zero White, dan Nitro Yellow. Di tempat lain, Supra mendapatkan kursi berpemanas standar dalam model 3.0, skema interior merah baru untuk Premium 3.0, dan Apple CarPlay layar penuh untuk mereka yang dilengkapi dengan sistem stereo JBL opsional.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Semua model Supra hadir dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan penggerak roda belakang. Supra 3.0 bisa dibilang setara dengan Chevy Camaro , Porsche Cayman GTS , dan BMW M2 Competition . Bahkan lebih cepat daripada Supra generasi keempat yang yang ditenagai oleh enam silinder sebaris turbocharged dengan 320 tenaga kuda.

Sayang transmisi manual tidak tersedia, tetapi harapan tidak sepenuhnya hilang. Dikabarkan bahwa Supra akan mendapatkan tongkat nanti dalam menjalankan produksinya. Terlepas dari potensi performanya, suspensi Supra cukup mumpuni untuk dikendarai setiap hari. Kemudinya akurat, tertimbang dengan baik, dan langsung, yang meningkatkan kepribadiannya yang menyenangkan untuk dikendarai.

Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Kokpit yang berfokus pada pengemudi ketat, dan meskipun atap double-bubble menyediakan beberapa ruang kepala tambahan, pengemudi tertinggi akan merasa terjepit. Ruang kargo juga sama sempitnya, tetapi area kargo (diakses melalui hatchback) cukup lapang untuk beberapa koper jinjing atau bahan makanan senilai sekitar satu minggu untuk dua orang.

Infotainment dan Konektivitas

Berbicara tentang infotainment, layar pusat Supra adalah unit 8,8 inci dengan versi antarmuka iDrive terbaru BMW yang sangat ringan. Tampilan pengukur digital—yang sebenarnya menawarkan desain yang berbeda dibandingkan dengan Bimmer adalah standar di seluruh jajaran. Navigasi dan kemampuan Apple CarPlay keduanya tersedia, tetapi Android Auto tidak ditawarkan. Sistem audio JBL 12-speaker adalah opsional

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Toyota menawarkan sejumlah fitur bantuan pengemudi sebagai standar di seluruh jajaran Supra, termasuk pengereman darurat otomatis. Fitur tambahan seperti cruise control adaptif dan pemantauan blind-spot dapat ditambahkan melalui Driver opsional. Fitur keamanan utama meliputi:

  • Pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki
  • Peringatan keberangkatan jalur standar
  • Balok tinggi otomatis standar

Baca Juga:

Related Articles

Back to top button