Virtual Background Zoom Android – Cara Ganti Background Zoom HP

Posted on

Virtual Background Zoom Android

ReXdl.co.id – Virtual Background Zoom Android adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengganti background atau latar belakang ketika melakukan Zoom. Apalagi dengan adanya himbauan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan melakukan pekerjaaan di rumah atau Work From Home.

Aplikasi Zoom pun digunakan untuk tetap menghubungkan kita dengan orang-orang lain, seperti rekan kerja, klien hingga keluarga.

Apalagi Zoom sendiri memiliki banyak sekali kelebihan dengan menghadirkan versi gratis dan berbayar.

Aplikasi ini pun menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dibanding aplikasi dengan layanan sejenisnya. Zoom sendiri memiliki kelebihan yang bisa digunakan untuk mengatur kata sadi ketika melakukan sebuah meeting.

Di sini kita juga bisa mengundang orang lain dan berbagi layar serta memiliki fungsi sebagai papan tulis digital ketika kita ingin menampilkan suatu informasi.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan cara mengubah Virtual Background Zoom untuk pengguna android yang hendak menggunakan aplikasi Zoom ini. Dan ingin mengubah latar belakangnya agar tidak bosan.

Dan pastinya tidak menganggu teman meeting kita ya, apalagi jika kita melakukan rapat online dengan orang penting, atasan atau bahkan klien perusahaan sobat. Maka sobat bisa melakukan cara ini untuk membuat sobat atau perusahaan sobat terlihat lebih professional.

Pastinya akan memalukan jika kita melakukan meeting di Zoom dengan latar belakang situasi rumah yang berantakan. Maka dari itu simak sampai selesai ulasan kali ini.

 

Aplikasi Zoom untuk Meeting Ketika WFH

Zoom Video Communications, Inc. atau lebih dikenal dengan Zoom adalah salah satu perusahaan teknologi komunikasi asal Amerika yang berpusat di San Jose, California.

Aplikasi ini adalah penyedia layanan layanan videotelephony dengan chat online sebagai tambahannya yang bisa digunakan lewat perangkat lunak peer – to – peer berbasis cloud.

Singkatnya aplikasi ini bisa digunakan untuk telekonferensi, telekomunikasi, hubungan sosial dan pendidikan jarak jauh.

Zoom fokus memberikan layanan produk yang lebih mudah untuk digunakan serta hemat biaya yang meliputi minimalisasi biaya komputasi di tingkat infrastruktutnya. Hingga membantu tingkat efisiensi bagi karyawan agar mereka bisa tetap produktif.

Sehingga dengan bantuan Zoom kita bisa menjadi lebih produktif meski bekerja di dalam rumah.

 

Fitur-fitur Aplikasi Zoom

Memang jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan dan fitur yang dapat memudahkan kita untuk menggunakan. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dimiliki oleh Zoom :

Game & App Pilihan :  Download KMPlayer

Virtual Background

Zoom menawarkan bagi penggunanya untuk dapat mengubah latar belakang selama menggunakan aplikasi ini untuk meeting. Ide keren ini menjadi salah satu cara untuk membuat pengguna tidak bosan dan bisa mengganti latar belakang agar mampu memberikan nuansa baru meski sedang bekerja di rumah.

Latar belakang buatan yang bisa diatur dengan mudah ini juga memungkinkan untuk mengurangi gangguan hingga memberikan branding yang kuat pada perusahaan.

 

Integrasi Kalender dan Jadwal

Agar tidak melewatkan meeting dan pertemuan penting kita bisa menjadwalkan rapat dengan menggunakan Zoom Scheduler Extension atau pun Plug-In untuk Outlook Zoom.

Fitur ini memiliki sistem kalender yang bisa menjadwalkan kapan rapat online dilakukan.

Untuk menggunakan sobat bisa klik “Make It a Zoom Meeting” dan jadwal meeting pun akan diubah secara otomatis.

 

Ruang Tunggu (Waiting Room)

Agar tidak sembarang orang bisa masuk ke rapat online maka sobat bisa mengaktifkan fitur ruang tunggu. Fitur ini bisa melakukan validasi peserta guna meningkatkan keamanan ketika melakukan rapat online.

Sobat bisa mengundang mereka satu persatu mau pun sekaligus caranya dengan memgirim pesan langsung. Dan mereka pun tinggal menunggu konfirmasi dari sobat.

 

Multi – Share

Dengan fitur kolaborasi waktu nyata atau real time bisa memudahkan untuk berbagi layar dalam waktu bersamaan. Namun apabila sobat memiliki dua monitor maka sobat bisa mengaktifkan monitor ganda pada Settingan Zoom.

 

Ruang Pertemuan Pribadi (Personal Meeting Room)

Untuk pertemuan yang membutuhkan privasi lebih, sobat bisa mengundang beberapa orang saja dalam meeting dengan fitur Personal Meeting ID. Sobat bisa melakuka kustomisasi PMI serta Settingan ruangan untuk membuat meeting personal.

 

Touch-up My Appearance

Fitur inilah yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi lainnya sebab dengan adanya fitur ini akan membantu sobat yang sedang ada di pencahayaan buruk. Sobat bisa menggunakan fitur ini untuk memberikan fokus pada seluruh layar sehingga tampilan akan terlihat lebih professional.

 

 

Cara Mengubah Background Aplikasi Zoom via Smartphone (HP)

Bagi pengguna Zoom pada smartphone untuk mengganti Virtual Background hanya bisa dilakukan ketika melakukan meeting. Akan tetapi ingat ya, tidak semua smartphone mendukung fitur ini.

Jadi pastikan jika sobat menggunakan perangkat yang mendukung fitur ini ya, dan untuk mengganti layar background Zoom pada smartphone bisa dilakukan dengan cara berikut :

1.) Pada saat sobat sudah berada di dalam meeting maka sobat bisa mencari dan menemukan menu dengan ikon tiga titik yang ada di bagian bawah kanan.

2.) Lalu klik Virtual Background ya.

3.) Kemudian pilihlah gambar yang hendak sobat gunakan.

Game & App Pilihan :  Lightroom Mod Apk Full Preset 2020

4.) Sobat bisa memilih default foto atau pun melalui perangkat sobat sendiri.

 

 

Cara Mengubah Background Aplikasi Zoom via PC atau Laptop

Tidak hanya lewat smartphone saja, sobat juga bisa mengubah virtual background lewat Laptop atau Dekstop. Tapi sama saja dengan perangkat smartphone ya, tidak semua perangkat PC atau Laptop support fitur ini.

Nah, berikut ini adalah cara mengubah Zoom virtual background pada PC atau Laptop :

1.) Klik icon user atau foto sobat yang ada pada bagian kanan atas kemudian klik menu Pengaturan atau Setting.

2.) Lalu sobat akan dihadapkan dengan jendela baru yang memunculkan tampilan berbagai macam menu. Salah satunya ialah menu Virtual Background.

3.) Klik pada Virtual Background lalu pilihlah variasi foto yang sudah disediakan seperti nuansa taman, ruang angkasa hingga pantai.

4.) Apabila sobat ingin menggunakan foto sendiri sobat bisa melakukan branding image caranya dengan klik ikon + yang letaknya ada di samping pilihan Choose Virtual Background. Kemudian klik foto yang hendak sobat gunakan sebagai background atau latar belakang selama melakukan meeting atau  video conference.

5.) Terakhir sobat akan menemukan pop up box yang muncul dengan menu untuk mengunggah foto mau video yang akan digunakan sebagai latar belakang atau background.

 

Tambahan

Tambahan bagi sobat yang hendak menggunakan foto sendiri sebagai latar belakang atau background. Maka pastikan foto yang sobat gunakan memiliki rasio 16:9 serta minimal resolusi berukuran 1280 x 720 pixels ya.

Sementara untuk ukuran videonya harus mempunyai resolusi minimum 480 x 360 pixels (360p) dengan maximum 1920 x 1080 (1080p). Dan video ini pun harus berformat MOV file atau MP4.

 

Download Aplikasi Zoom

Jika sobat belum memiliki aplikasi Zoom ini, sobat bisa mendapatkan lewat link yang sudah kami sediakan di bawah ini :

 

 

Akhir Kata

Jadi sekarang sudah tahu dong bagaimana cara mengubah latar belakang ketika melakukan pertemuan online. Cara ini semoga bisa membantu sobat semakin produktif dan terus semangat meski harus kerja di rumah saja.

Demikian ulasan mengenai Virtual Background Zoom Android, semoga bermanfaat dan pastikan jangan pernah ketinggalan ulasan menarik lainnya dari kami. Karena ReXdl.co.id update setiap hari loh.

 

Aplikasi dan Game Keren Lainnya :