Visi dan Misi Bengkel Mobil

Visi dan Misi Bengkel Mobil, Ini Contohnya…

Rexdl.co.id, Suatu bengkel yang baru berdiri maupun yang sudah lama berdiri, hendaknya memiliki visi dan misi bengkel mobil. Visi dan misi akan menggambarkan bagaimana tujuan dan hal-hal apa saja yang mesti dicapai untuk waktu yang akan datang yang tentunya dapat membawa bengkel kamu ke usaha yang lebih baik kedepannya.

Sebelum kamu mengetahui apa saja isi dari visi dan misi bengkel mobil.  Kamu mesti tau terlebih dahulu pengertian dari visi dan misi bengkel mobil serta gambaran lainnya.

Pengertian visi

Visi adalah suatu rangkaian kata yang di dalamnya terdapat impian, cita-cita berupa nilai inti dari suatu lembaga atau organisasi. Dapat dikatakan bahwa visi menjadi sebuah  tujuan untuk masa depan sebuah organisasi atau lembaga seperti bengkel. Dapat berupa pikiran-pikiran yang yang berasal dari dalam pikiran para pendiri. 

Pikiran-pikiran tersebut merupakan gambaran dari masa depan sebuah organisasi yang ingin dicapai. Bisa juga berupa pandangan bahwa visi merupakan suatu pandangan tertentu mengenai suatu arah managemen lembaga. Hal ini dapat menentukan akan dibawa kemana bengkel yang bersangkutan di masa depan. Melalui  visi ini dapat mempengaruhi suatu pandangan agar dapat mencapai suatu kesuksesan, lalu organisasi atau lembaga harus memiliki arah yang sudah jelas.

Pengertian Misi 

Setelah mengetahui pengertian dari visi, maka kamu akan diajak untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan yang namanya misi. Jika visi merupakan tujuan atau arah utama. Maka misi adalah suatu proses atau tahapan yang mesti dilalui oleh suatu lembaga atau instansi atau organisasi seperti bengkel dengan tujuan bisa mencapai visi tersebut. kemudian , misi juga dapat diartikan sebagai suatu deskripsi dengan tujuan untuk menggapai cita-cita dari sebuah instansi atau organisasi berada di masyarakat.

Ada juga yang menyatakan bahwa misi merupakan penjabaran dari suatu visi. Apabila visi  ditulis dalam kalimat yang singkat, maka misi akan menjabarkan visi tersebut dalam bentuk susunan kalimat yang lebih luas agar orang yang membacanya lebih mudah untuk memperoleh pemahaman utuh. 

Cara Membuat Visi dan Misi

Untuk dapat membuat visi dan misi, bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang kudu kamu pertimbangkan. Inti yang mesti kamu ambil adalah  visi dan misi perlu dirumuskan dengan matang supaya tidak mengandung  unsur terburu-buru. Hal ini harus sesuai dengan cita-cita lembaga atau organisasi seperti bengkel yang kamu miliki.

Agar  suatu visi dan misi dapat  dipertimbangkan secara matang maka perlu didirikan berbagai langkah strategis agar dapat mewujudkan cita-cita dan keinginan tersebut.

Fungsi adanya  Visi dan Misi

Visi dan misi memiliki fungsi dan kegunaan tersendiri. Dan ini perlu untuk diketahui. Karena tanpa adanya visi dan misi, maka organisasi atau lembaga akan sulit untuk hidup dan berkembang. Nah, berikut ini adalah ulasan untuk fungsi dari visi misi yang penting untuk kamu diketahui.

  • Untuk dapat  mewujudkan cita-cita bersama dalam sebuah perkumpulan
  • Agar menjadi dorongan agar selalu maju dan berkembang
  • Agar dapat menghindari adanya perubahan haluan yang terlalu jauh dari tujuan awal dari didirikannya suatu perkumpulan
  • Untuk senantiasa membuat perkumpulan atau lembaga agar  tetap hidup dan berkembang
  • Untuk memudahkan anggotanya yang ingin masuk ke perkumpulan tersebut sehingga visi misi bisa merupakan sebagai pertimbangan

Contoh visi dan misi bengkel mobil

VISI DAN MISI

Sebagai salah satu bengkel mobil yg menekankan  kualitas dengan motto utama perusahaan,  Bengkel xxxx berkomitmen untuk memberikan layanan dan solusi terbaik untuk pelanggan. Komitmen itu  sudah tercermin  untuk visi dan misi perusahaan agar  menjadi bengkel otomotif terbaik di Indonesia

VISI

Agar  menjadi bengkel mobil terbaik di Indonesia dengan mengutamakan  pada kepuasan pelanggan dengan didukung berupa peralatan canggih dan tenaga ahli agar  berkompeten untuk memberikan pelayanan  jasa Bengkel  kepada para  pelanggan, mitra  usaha, pegawai, pemegang saham dan masyarakat (stakeholder).

MISI

Membangun Bengkel yang sehat dan terpercaya dengan :

  • Memberikan  jasa  bengkel  yg  unggul  berdasarkan  nilai – nilai kejujuran, keadilan dan kehati – hatian.
  • Memberikan layanan mobil sehat yang cepat dan berkualitas.
  • Memberikan    solusi    tepat  &  cepat   mulai  dari  saat  pelanggan  ingin memperbaiki mobil, proses menunggu s/d mobil selesai diperbaiki
  • Memenuhi ketentuan dan peraturan yang terkait dengan bisnis Bengkel.
  • Membangun hubungan saling menguntungkan dengan mitra bisnis.
  • Menciptakan  interaksi  kerja  yang saling mendukung dan lingkungan kerja yg kondusif.
  • Menjamin kesejahteraan para pegawai.
  • Memastikan nilai premium bagi pemegang saham dengan pengelolaan modal dan Jasa Bengkel dengan efisien dan menguntungkan. Meningkatkan hubungan komunitas melalui program  tanggung jawab sosial.

Demikianlah contoh dari  visi dan misi bengkel mobil yang dapat kamu contoh bagi bengkel kamu sendiri. Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa dilain waktu!!!!