AplikasiInstagramTutorial

Cara mengaktifkan mode gelap di Instagram untuk pengalaman lebih

Rexdl.co.id – Cara mengaktifkan mode gelap di Instagram – pembaruan-pembaruan selalu dilakukan oleh para pengembang applikasi untuk erus menggaet penggunanya agar tidak berpindah ke yang lain. Instagram termasuk yang melakukan hai itu juga. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah fitur mode gelap yang mulai diterapkan.

Cara mengaktifkan mode gelap di Instagram untuk pengalaman lebih

Fitur ini terkenal lebih ramah di mata dan juga lebih menghemat penggunaan daya. Lalu bagaimanakah cara ntuk mengaktifkan fitur ini? Anda berada pada artikel yang tepat karena kali ini akan dibahas mengaktifkan mode gelap Instagram.

Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa aplikasi meluncurkan mode gelap untuk aplikasi mereka. Gmail, Messenger, dan Google Chrome adalah beberapa aplikasi semacam itu. WhatsApp juga berupaya menambahkan mode gelap ke aplikasinya dan ini terlihat dalam versi beta.

Adam Mosseri, kepala Instagram dalam sebuah tweet menyebutkan bahwa mode gelap sedang diluncurkan untuk pengguna iOS 13 dan Android 10. Tweet tersebut kemudian dihapus karena beberapa alasan, tetapi Anda masih bisa mendapatkan mode gelap untuk Instagram di perangkat Anda.

Cara mengaktifkan mode gelap untuk Instagram di Android

1. Mode gelap untuk Instagram saat ini hanya tersedia untuk pengguna Android 10.

2. Buka pengaturan ponsel Anda.

3.Gulir ke bawah dan ketuk ‘Tampilan’.

4. Sekarang, aktifkan ‘Tema gelap’ dari opsi yang tersedia.

5. Kemudian, luncurkan Instagram dan mode gelap akan diaktifkan secara otomatis.

Cara mengaktifkan mode gelap untuk Instagram di iOS

Jika Anda menggunakan iOS 13, Anda dapat mengaktifkan mode gelap untuk Instagram dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka pengaturan ponsel Anda.

2. Sekarang, pilih ‘Tampilan dan kecerahan’.

3. Ketuk ‘Gelap’ untuk mengubah tema ponsel Anda.

4. Sekarang, luncurkan Instagram dan mode gelap akan diaktifkan secara otomatis.

Nah itulah tadi cara mengaktifkan mode gelap di Instagram. Salah satu fitur paling umum yang dicari pengguna dalam suatu aplikasi akhir-akhir ini adalah mode gelap. Mode gelap tidak hanya baik untuk perangkat karena mengurangi konsumsi baterai, dan paparan cahaya biru yang memengaruhi kemampuan Anda untuk tidur.

Related Articles

Back to top button