Aplikasi Custom Windows 11 Terbaik

Aplikasi Custom Windows 11 Terbaik – Sistem operasi baru Microsoft, Windows 11, memperkenalkan banyak fitur baru dan desain baru. Sistem operasi baru dikirimkan dengan taskbar yang didesain ulang, Menu Start baru, ikon baru, aplikasi Pengaturan yang dimodifikasi, dan masih banyak lagi fitur yang ada.

Namun jika berbicara tentang penyesuaian atau Kustomisasi, Windows 11 menawarkan lebih banyak opsi penyesuaian daripada Windows 10, dan jika kamu tidak puas dengan opsi Standar, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk digunakan pada Windows 11.

Saat ini, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk Windows 11 yang membuka beberapa opsi penyesuaian. Oleh karena itu, jika kamu mencari cara untuk meningkatkan fungsionalitas dan tampilan Windows 11, Rexdl sudah mempersiapkan informasi mengenai beberapa Aplikasi Custom Windows 11 yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Custom Windows 11

Start11

Start11 adalah aplikasi berbayar dalam daftar, tetapi kamu dapat mengunduh dan menggunakan program ini secara gratis untuk waktu yang terbatas. Jika kita berbicara tentang fitur, Start11 adalah alat penyesuaian luar biasa yang menggantikan Start Menu baru Windows 11 dengan tata letak Start Menu klasik yang terlihat pada Windows 7, 8, dan 10.

Start11 tidak hanya membawa menu mulai klasik kembali ke Windows 11 baru, tetapi juga menyediakan beberapa opsi penyesuaian. Misalnya, kamu dapat memposisikan ulang task bar, menyesuaikan warna taskbar, buram, transparansi, dan banyak lagi fitur fitur menarik lainnya.

RoundedTB

Jika kamu telah menggunakan Windows 11 untuk sementara waktu, kamu mungkin tahu bahwa sebagian besar elemen visual dari sistem operasi memiliki sudut yang membulat. Namun, sudut membulat tidak terlihat di Taskbar.

Pada dasarnya RoundedTB menambahkan sudut membulat ke taskbar dalam langkah mudah. Walaupun RoundedTB adalah program pihak ketiga, tetapi kamu dapat mengunduh & menggunakannya secara gratis. Selain itu, RoundedTB juga memiliki mode Dynamic yang membuat taskbar Windows 11 kamu terlihat seperti dock macOS. Beberapa fitur lain dari RoundedTB termasuk kemampuan untuk mengontrol margin, radius sudut, tingkat transparansi, dan banyak lagi.

Files

Files App sebenarnya bukanlah aplikasi kustomisasi untuk Windows 11, Fungsi dari aplikasi ini adalah meningkatkan tampilan file explorer Windows 11 mu. Aplikasi File pada dasarnya adalah aplikasi pengelola file sumber terbuka dan gratis untuk Windows yang membantu kamu mengatur file.

Aplikasi ini adalah pengelola file lengkap, Files menawarkan semua jenis fitur manajemen file yang kamu harapkan, seperti tab untuk multitasking, tag untuk melabeli file, kolom, tata letak panel ganda, pratinjau file, tema khusus, dan banyak lagi. Jadi, jika kamu mencari alat untuk menyesuaikan tampilan file explorer Windows 11, kamu perlu mencoba Files App. Alat ini tersedia secara gratis, dan dapat diunduh langsung dari Microsoft Store.

Lively Wallpaper

Sama seperti Windows 10, Windows 11 juga tidak mendukung live wallpaper yang bisa membuat tampilan layarmu lebih menarik. Oleh karena itu, kamu perlu mengandalkan aplikasi wallpaper hidup pihak ketiga untuk menerapkan wallpaper hidup atau GIF sebagai wallpaper desktop & layar kunci di Windows 11. Dari semua aplikasi wallpaper hidup yang tersedia saat ini, Lively Wallpapper bisa dibilang sebagai yang terbaik. Lively Wallpaper tersedia secara gratis, dan dapat diunduh langsung dari Microsoft Store di Windows 11.

Winaero Tweaker

Winaero Tweaker adalah alat kustomisasi yang sangat populer yang tersedia untuk semua versi Windows. Versi terbaru Winaero Tweaker sepenuhnya kompatibel dengan Winaero Tweaker, dan tersedia secara gratis. Dengan Winaero Tweaker, kamu dapat mengubah pengaturan tersembunyi yang Microsoft tidak izinkan untuk kamu sesuaikan dari antarmuka pengguna.

Misalnya, kamu dapat mengaktifkan menu konteks klasik, menambahkan opsi tertentu ke menu konteks, dan banyak lagi. kamu bahkan dapat mengatur Warna Aero kustom, Aero Lite, skema warna gelap, warna bilah judul tidak aktif, dan efek animasi dengan Winaero Tweaker.

Baca Juga

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1504