Aplikasi Kompres PDF untuk Android dan PC Terbaru 2020

Posted on

ReXdl.co.id – Pernahkah sobat RexdLover yang ingin mengurus surat surat atau dokumen penting namun tidak dapat menguploadnya filenya, sebab menggunakan format PDF biasanya ukurannya terlalu besar. Maka dari itu kamu pun harus mengkompress file nya agar lebih mudah ketika kamu ingin menguploadnya. Untuk itu sobat pun membutuhkan aplikasi Kompres PDF yang dapat membantu sobat untuk memperkecil ukuran file agar tidak terlalu besar.

Di sinilah kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi kompres untuk file PDF. Baik yang digunakan pada Android mau pun yang digunakan pada PC atau Laptop.

Rekomendasi Aplikasi Kompres PDF di Android

 

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas jika kami akan memberikan rekomendasi mengenai aplikasi compress PDF untuk android. Beberapa aplikasi ini merupakan aplikasi compress PDF versi android terbaik karena beberapa alasan.

Seperti mudah digunakan hingga ukurannya yang kecil sehingga dapat kamu unduh di smartphone android kamu dan menggunakannya dengan sangat mudah.

Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu lebih menyukai menggunakan aplikasi android, terutama jika kamu tidak memiliki PC atau Laptop maka kami sarankan jika kamu menggunakan aplikasi compress PDF versi android di bawah ini.

Compress PDF

Pertama kami akan merekomendasikan aplikasi Compress PDF, jika kamu lihat dari namanya saja kamu pasti sudah langsung paham jika aplikasi ini digunakan secara khusus untuk memperkecil atau mengkompres ukuran file PDF saja ya.

Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan di antaranya fitur yang memungkinkan kamu tidak hanya bisa mengimpor dokumen yang berasal dari memori internal mau pun memori eksternal di smartphone kamu. Namun juga langsung terhubung ke layanan cloud misalnya Google Drive hingga Dropbox dan beberapa layanan cloud yang lain.

Aplikasi ini pun memiliki ukuran yang cukup kecil karena hanya sekitar 35 MB saja, sehingga kamu bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini meski smartphone yang kamu gunakan memiliki spesifikasi yang rendah.

Hanya saja aplikasi ini tetap memiliki kelemahan yang mana aplikasi ini tidak selalu mampu menkompress file PDF dengan sukses. Namun kamu tetap bisa terus mencoba jika proses pertama gagal, sebab aplikasi ini mampu mengkompress file dengan waktu yang cukup singkat loh.

iLovePDF

Awalnya iLovePDF mungkin lebih kamu kenal sebagai situs compress PDF online yang memang sudah sering digunakan. Tapi mungkin tidak banyak yang mengetahui jika situs ini juga memiliki aplikasi untuk android.

Game & App Pilihan :  Cara Unreg Paket Indosat

Aplikasi ini pun, bisa kamu download dengan mudah melalui Google Play Store namun ada beberapa tools yang mengharuskan kamu untuk membayar sebelum menggunakannya.

Sebab selain dapat menggunakan semua fitur yang ada pada aplikasi ini kamu juga akan merasakan tampilan antar muka yang sederhana dan menawan. Dengan dukungan 25 bahasa termasuk Bahasa Indonesia, sehingga tidak sulit untuk menggunakan aplikasi ini.

Harga berlangganannya pun tidak terlalu mahal kok. Tapi jika kamu malas membayar kamu juga bisa menggunakan versi gratisnya yang tak kalah keren untuk kamu coba.

All PDF Reader

https://apkpure.com/id/pdf-reader-pro/com.sixteen.pdf.reader.pro/download?from=details

Meski nama aplikasi ini adalah ALL PDF namun sebenarnya aplikasi ini tidak hanya memiliki fitur yang bisa digunakan untuk membaca file PDF saja. Akan tetapi kamu juga bisa mendapatkan banyak dukungan di dalam aplikasi ini seperti mengkompress file PDF tentunya.

Tak hanya itu saja, yang membuat aplikasi ini begitu kami rekomendasikan adalah, karena aplikasi ini memiliki semua fitur premium namun kamu bisa menggunakannya secara gratis. Misalnya, PDF Editor, PDF Edit Metadata, PDF Split, PDF Converter dan masih banyak yang lainnya.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tampilan antarmuka sederhana yang tidak akan membuat kamu merasa bingung dan nyaman saat menggunakannya.

PDF Tools

Aplikasi ini terbilang cukup lengkap dengan adanya lebih dari 20 fitur di dalamnya. Dan fitur utamanya pasti adalah untuk memperkecil ukuran PDF ya. Namun di sini kamu juga bisa menemukan firur lain misalnya seperti menambah tanda air atau watermark. Memisah dan membagi file PDF agar halamannya menjadi banyak. Dan juga dapat menggabungkan beberapa file PDF itu dibuat menjadi satu file.nUkuran aplikasi ini pun terbilang kecil loh, yakni hanya 6.5 MB saja.

PDF Utils

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah PDF Utilis, sebenarnya bukan terakhir juga sih, karena masih ada banyak sekali aplikasi compress file PDF yang juga memiliki kualitas baik. Namun kali ini kami hanya akan memberika 5 saja dan yang terakhir di rekomendasi ini adalah aplikasi ini.

Ada sekitar 10 fitur yang diberikan oleh aplikasi ini namun sayang kamu harus melakukan pembayaran. Tapi kamu masih bisa sih, menggunakan versi gratisnya meski kamu harus bersiap diganggu oleh iklan.

 

Rekomendasi Software Kompres PDF di PC Windows

Aplikasi berikut ini bisa kamu gunakan jika kamu lebih merasa puas menggunakan perangkat PC atau Laptop. Ada banyak sekali aplikasi kompres PDF versi PC atau Laptop. Tapi hanya akan memberikan 5 rekomendasi aplikasi yang kami anggap lebih unggul dibandingkan yang lain.

Free PDF Compressor

Ukuran aplikasi ini hanya 7.3 MB saja, cukup ringan digunakan dan pastinya gratis. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tampilan antar muka yang sederhana. Kamu pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan cukup mudah meski baru pertama kali menggunakannya.

Game & App Pilihan :  Pengaduan PLN

Hanya saja kamu akan kesulitasn jika harus mengkompres file dalam jumlah banyak sekaligus atau file yang di dalamnya terdapat banyak gambar. Dan biasanya akan membutuhkan waktu pengkompresan yang cukup lama.

ORPALIS PDF Reducer

Jika kamu mencari aplikasi kompres file PDF gratis maka rekomendasi dari kami adalah ORPALIS PDF Reducer. Meski gratis, fitur di dalamnya cukup lengkap loh. Selain fitur compress file PDF tentunya, di sini kamu bisa mengatur ukuran compress dari file yang ingin kamu kecilkan, menghapus gambar, mengeditnya terlebih dahulu sebelum mengkompressnya.

Selain itu kamu pun, bisa mengkompres banyak file secara bersamaan sehingga akan lebih menghemat tenaga dan waktu.

Free PDF Utilities

Salah satu kendala saat mengkompress file adalah karena ukuran filenya terlalu besar. Sehingga terkadang kamu kesulitan menemukan aplikasi yang tepat. Nah, Free PDF Utilities adalah aplikasi yang paling tepat untuk kamu coba.

Jika kamu punya koleksi e-book dengan ukuran besar yang ingin kamu kompres untuk menghemat ruang penyimpanan maka aplikasi ini sangat tepat untuk kamu gunakan.

Reduce PDF Size

Berikutnya adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengkompres banyak file PDF sekaligus. Selain itu kamu juga akan menikmati beberapa fitur lainnya seperti mengatur ukuran file untuk berbagai macam jenis tampilan. Seperti Low Quality untuk eBook, High Quality untuk Printer hingga High Quality untuk Prepress.

PDF Compressor

Aplikasi kompres file PDF untuk PC atau Laptop yang terakhir adalah PDF Compressor. Kelebihan aplikasi ini terletak pada ukurannya yang kecil. selain itu kamu juga bisa mengatur ukuran file yang hendak kamu kompres dengan cara yang cukup mudah yakni hanya dengan cara menggeser bar yang ada pada bagian bawah.

 

Penutup

Cara mana saja yang akan kamu pilih, baik menggunakan android mau pun menggunakan PC semoga cara tersebut bisa membuat kamu lebih mudah dalam mengkompres file dengan menggunakan aplikasi Kompres PDF yang sudah ReXdl.co.id rekomendasikan.

 

Game dan Aplikasi Populer Lainnya :