Kunci Jawaban

Cara Cek Kuota Kartu Axis tanpa Ribet (Update 2022)

Cara Cek Kuota Kartu Axis tanpa Ribet 2022- Kuota merupakan kebutuhan krusial yang banyak diperlukan oleh setiap pengguna internet untuk berlancar di dunia maya. Mulai dari anak-anak hingga dewasa,

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda hingga banyak pilihan yang dapat dipilih untuk kuota yang ingin digunakan.

Baik itu dari segi harga, kecepatan, dan tahan lamanya.

Banyak kartu provider yang siap menyediakan kebutuhan tersebut. Salah satunya adalah kartu Axis. Terkadang, orang jarang mengecek sisa kuota yang mereka gunakan, sehingga mengakibatkan koneksi internet yang tersendat, bahkan mati.

Axis merupakan provider yang merupakan anak perusahaan dari XL Axiata. XL Axiata ini telah meluncurkan layanan  sejak April 2008 dan hingga sekarang telah menyediakan lebih dari 400 kota di seluruh pulau di Indonesia.

Dahulu. Merek AXIS dikelola oleh PT Axis Telkom Indonesia. Namun setelah Proses Merger dan akuisisi oleh XL Axiata pada tahun 2013-2014, merek ini akhirnya dikelola PT XL Axiata Tbk, hingga sekarang.

Bagi kamu yang sudah kamu yang sudah lama ataupun baru menggunakan provider  Axis, tentunya sudah tidak asing lagi dengan perubahan kepemilikan tersebut.

Axis dikenal sebagai provider yang ramah dikantong semua kalangan. Maka dari itu banyak pengguna Axis yang merasa puas ketika menggunakannya.

Berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek  kuota Axis tanpa ribet.

Cara Cek Kuota Kartu Axis:

Cara Cek Kuota Kartu Axis

Kamu bisa mengecek kuota Axis dengan mudah dan tanpa ribet. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Cek Kuota Axis Melalui Aplikasi Axis Net 

Kamu bisa menggunakan aplikasi AxisNet untuk mempermudah kamu memahami provider Axis. Salah satunya adalah untuk mengecek kuota internet yang kamu miliki.

Aplikasi AxisNet memang dibuat oleh Axis untuk mengakomodasikan kebutuhan pelanggannya sehingga memudahkan segala bentuk kebutuhannya.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Axis Net secara gratis melalui Google Play Store dan IOS Store. Pastikan  kamu memiliki akun Axis Net dengan cara mendaftarkan nomor Axis yang kamu miliki ke dalam Aplikasi Axis Net.

Langkah mengecek Kuota.

  • Buka aplikasi AxisNet
  • Masukkan nomor Axis kamu yang telah terdaftar ke dalam aplikasi.
  • Setelah berhasil log in, kuota dari paket data internet Axis Kamu secara otomatis akan langsung muncul pada halaman awal aplikasi.
  • Jika ingin melihat kuota secara terperinci, kamu bisa klik pada opsi “Detail Paket”.
  • Jika Kamu mengaktifkan dua paket sekaligus, Kamu dapat mengusap layar ke kiri dan klik Detail Paket
  • Selamat mencoba.

Kamu tidak perlu khawatir, aplikasi AxisNet tak hanya untuk cek kuota, tetapi aplikasi ini juga menyediakan sejumlah fitur lain seperti isi kuota, cek pulsa, dan lain-lain.

Cara Cek Kuota Axis dengan SMS Ke 123 

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kuota Axis adalah dengan mengirim SMS ke 123. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu  lakukan.

  • Bukalah aplikasi pesan yang ada di handphone kamu.
  • Ketik KUOTA
  • Kirimkan ke 123
  • Tunggu balasan yang berisikan informasi tentang isi kuota internet yang kamu miliki, masa aktif, dan beberapa paket yang terdaftar lainnya.

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Website 

Untuk mengecek kuota Axis, kamu juga bisa memanfaatkan layanan website Axis. Langkah-langkah yang bisa kamu lakukan  adalah sebagai berikut:

  • Bukalah website Axis pada browser, dengan mengklik tautan berikut ini https://my.axisnet.id/
  • Loginkan akun yang kamu miliki
  • Jika belum memiliki akun, segeralah untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara klik opsi “Daftar Baru”
  • Kemudian masukkan nomor Axis yang kamu miliki beserta password yang digunakan untuk menggunakan akun.
  • Setelah berhasil login, sisa kuota dari paket data internet bakal langsung tampil di halaman awal akun kamu pada website tersebut.

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Kode USSD 

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota Internet Axis adalah dengan menggunakan Kode USSD. Cara ini tergolong cukup mudah dilakukan, sebab langkah0langkahnya juga efektif, dan tidak ribet.

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Website Selain dengan memasukkan kode USSD, Anda juga bisa mengecek sisa kuota internet AXIS.

Langkah-langkah cek kuota lewat Kode USSD  adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk cek kuota AXIS adalah melalui kode USSD. Cara ini gratis dan tidak memotong pulsa Anda.
  • Masukkan kode nomor *123*7*3, dan tekan OK atau Call.
  • Pilih menu My Info, kemudian Cek Kuota Pilih paket yang akan digunakan.
  • Selanjutnya, kamu akan menerima SMS konfirmasi terkait sisa kuota.

Itulah beberapa cara cek kuota Axis yang bisa kamu lakukan, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu melihat paket Axis yang tersisa agar tidak kehabisan tiba-tiba. Happy and enjoy!

Related Articles

Back to top button