Cara Cepat Cek Nomer Telkomsel yang Akurat dan Legal

Posted on

Cara Cepat Cek Nomer Telkomsel yang Akurat dan Legal

cara cepat cek nomer telkomsel
cara cepat cek nomer telkomsel

Setelah membeli paket awal Telkomsel, tetapi tiba tiba pihak konter lupa menyebutkan nomornya atau anda lupa menyimpan bungkusnya yg ada nomernya? Tenang, Anda benar-benar dapat memeriksa nomor Telkomsel dengan berbagai cara! Tidak sulit dan tidak dipersulit, kami akan mencoba memerikan solusinya disini, Yuk baca penjelasan yang tentunya anda butuhkan dibawah ini

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia, Telkomsel menawarkan banyak manfaat. Salah satunya adalah berbagai layanan yang didistribusikan di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Dengan lebih dari 146.000 menara BTS di Indonesia, Telkomsel adalah operator pertama di Indonesia yang meluncurkan jaringan penjualan 4G LTE.

Selain layanan internet 4G LTE, pesan suara, pesan teks, dan produk digital lainnya, kartu perdana adalah beberapa jenis produk yang dijual oleh Telkomsel. Mulai dengan SIMPATI, kartu Ace, paket koneksi Loop, hingga kartu Halo (hanya setelah pembayaran). Sebelum Menteri Komunikasi dan Informasi untuk 2017 memberikan peraturan, pihak konsumen kartu perdana selular perlu mendaftarkan kartu SIM nya pada saat pertama kali pengaktipan, banyak orang dapat memiliki lebih dari satu nomor ponsel. Banyak juga yang bebas mengganti kartu SIM khusus untuk paket Internet yang dikutip tinggi, tetapi harganya murah.

Pendaftaran dilakukan menggunakan nomor KTP dan juga nomor KK asli dari pengguna kartu SIM. Awalnya, peraturan Kementerian Komunikasi dan Informasi membatasi NIC untuk mendaftarkan maksimal tiga kartu SIM, tetapi kemudian peraturan ini diubah menjadi NIC yang dapat mendaftar untuk banyak kartu SIM tanpa batasan. .

Bagi Anda yang kegiatan sehari-harinya bergantung pada lebih dari satu nomor ponsel, adalah wajar untuk melupakan jika Anda lupa nomor Anda dalam keadaan darurat, seperti mengisi paket kredit atau Internet. Jika Anda pelanggan Telkomsel, ada tiga cara mudah dan cepat untuk memeriksa sendiri nomor Telkomsel.

 

Kita mulai dari Cara untuk Cek Nomor Telkomsel SimPATI

 

  1. Cek nomor Telkomsel melalui Dial
cara cek nomer telkomsel melalui dial
cara cek nomer telkomsel melalui dial

Cara pertama dan termudah untuk memeriksa nomor Telkomsel Anda adalah dengan menggunakan koneksi dial-up atau memasukkan kode UMB tertentu.

Tekan * 808 # pada layar panggilan, lalu tekan tombol OK / YES / Panggilan.

Jendela sembulan muncul secara otomatis di ponsel dengan informasi nomor Telkomsel.

Anda dapat memindai / menyaring untuk menyimpan informasi nomor ponsel. Klik “Hapus” setelah selesai.

Telkomsel juga mengirim SMS otomatis dengan informasi pada nomor ponsel yang Anda periksa. Saat ini ada biaya sebesar Rp55 rupiah tergantung pada layanan verifikasi nomor ponsel Telkomsel. Pastikan Anda masih memiliki kredit Telkomsel untuk menggunakan layanan ini.

 

  1. Cek Nomor Telkomsel dengan memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel
cara cek nomer telkomsel melalui mytelkomsel
cara cek nomer telkomsel melalui mytelkomsel

Telkomsel juga memiliki layanan digital khusus dalam bentuk aplikasi MyTelkomsel. Dalam aplikasi ini Anda dapat memeriksa semua informasi yang terkait dengan nomor pribadi, jumlah pergelangan tangan, paket data, dengan jumlah poin Telkomsel yang Anda miliki. Tidak hanya itu, pembelian paket data pulsa dapat dilakukan dengan cepat melalui aplikasi MyTelkomsel. Telkomsel juga secara rutin mengadakan berbagai promosi menarik untuk pembelian paket data oleh MyTelkomsel.

Read  Algoritma Pemrograman

Anda dapat mengunduh aplikasi MyTelkomsel resmi dari Google Play Store (untuk pengguna Android) atau dari App Store (untuk pengguna iPhone). Anda juga dapat mengakses MyTelkomsel melalui situs web Telkomsel. Hanya daftarkan nomor Telkomsel setelah mengunduh aplikasi. Semua pengguna penyedia Telkomsel, mulai dari simPATI, Kartu As, Walk, hingga kartu Halo, dapat menggunakan layanan aplikasi MyTelkomsel.

Apakah Anda memiliki lebih dari satu nomor Telkomsel? Jangan khawatir; Anda masih dapat mendaftarkan hingga lima nomor Telkomsel berbeda di akun MyTelkomsel tanpa masuk atau masuk ke nomor lain. Namun, pastikan bahwa aplikasi yang Anda gunakan adalah MyTelkomsel versi 3.12 dan yang lebih baru.

Agar Anda tidak perlu mengkhawatirkannya nanti karena Anda lupa nomor ponsel Anda, segera daftarkan nomor Anda di aplikasi MyTelkomsel.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar dan memeriksa nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cari dan unduh aplikasi di Google Play Store atau App Store.

Buka aplikasi dan kemudian daftarkan nomor Telkomsel secara langsung atau segera setelah menggunakan Telkomsel.

Setelah berhasil mendaftar, segera masuk.

Di bagian “Beranda” atau “Beranda”, informasi dasar tentang nama pengguna, nomor Telkomsel pengguna, jumlah titik, jumlah pergelangan tangan dan total pangsa internet langsung terlihat.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur menarik dari program MyTelkomsel, buka menu logo dalam bentuk ikon tiga baris di sudut kiri atas aplikasi dan pilih fungsi yang diinginkan.

 

  1. Cek Nomor Telkomsel dengan Memanfaatkan Bantuan Operator
cara cek nomer telkomsel melalui operator
cara cek nomer telkomsel melalui operator

Apakah Anda malas menyimpan kode UMB untuk dikonversi dan tidak memiliki kuota yang cukup untuk mengontrol aplikasi MyTelkomsel? Ada satu cara praktis terakhir untuk memeriksa nomor Telkomsel Anda dengan menghubungi operator atau pusat panggilan Telkomsel. Caranya adalah sebagai berikut.

Hubungi nomor call center 188 khusus untuk pengguna simPATI, Kartu As dan Loop. Layanan ini dibayar sekitar Rp. 300 hingga Rp.

Hubungi nomor pusat panggilan 133 khusus untuk pengguna kartu Halo melalui menu panggilan. Layanan ini gratis

Khusus bagi mereka yang berada di luar negeri dan terpengaruh roaming, Anda dapat memanggil +628110000333 dari menu panggilan.

Jika Anda secara tidak sengaja lupa membawa ponsel dengan kartu SIM Telkomsel, Anda dapat menghubungi pusat panggilan nasional di 08071811811. Nomor layanan operator dapat dihubungi oleh penyedia atau nomor operator lain, misalnya dengan nomor Indosat.

Cukup mudah bukan menggunakan layanan telekomunikasi telkomsel ? dan baca juga artikel pilihan kami beserta game dan tools penting lainnya seperti

Admin Rexdl.co.id Hanya Pecinta Aplikasi Smartphone