AplikasiTutorial

Cara Copy Paste Halaman pada Microsoft Word dengan Mudah

Rexdl.co.id – Cara Copy Paste Halaman pada Microsoft Word – Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin menduplikat halaman dalam dokumen Microsoft Word, terutama jika Anda membuat template. Tentunya anda akan menggandakan template tersebut agar bisa mendapatkan banyak salinan sekaligus.

Cara Menduplikat Halaman pada Microsoft Word

Hal ini apat dilakukan melalui beberapa cara.

1. Memasukkan Halaman Kosong atau Page Break di Microsoft Word

Jika Anda hanya ingin menyisipkan halaman kosong, daripada menyalin halaman yang sudah ada, Anda dapat mengklik tab “Insert”, lalu pilih “Blank Page” untuk menambahkannya.

Jika Anda ingin memisahkan dokumen yang sudah ada, Anda dapat menyisipkan page break sebagai gantinya. Ini akan mendorong konten apa pun di bawah jeda ke halaman baru.

Untuk melakukan itu, tempatkan kursor dokumen Anda pada posisi untuk membuat jeda. Di tab “Insert”, klik tombol ” page break “.

Jika ini disembunyikan, klik tombol di dalam bagian “Halaman” untuk menemukannya.

2. Menduplikasi Halaman dalam Dokumen Satu Halaman

Untuk melakukan hal ini. Pertama-tama Anda harus mengcopy konten halaman pertama, membuat halaman baru, lalu paste konten halaman orisinal ke halaman baru.

Jika Anda melakukan ini pada dokumen satu halaman, Anda akan memiliki beberapa opsi lagi yang tersedia untuk membantu Anda, termasuk perintah keyboard tambahan.

Pertama, pilih konten halaman Anda. Anda dapat melakukannya secara manual menggunakan mouse atau dengan menekan Ctrl+A untuk memilih semua yang ada di halaman.

Anda selanjutnya harus menyalin konten halaman Anda. Tekan Ctrl+C pada keyboard Anda atau klik kanan konten yang dipilih dan tekan “Copy” sebagai gantinya.

3. Sisipkan Halaman Baru dan Tempel

Dengan konten dokumen Word satu halaman Anda di clipboard, Anda sekarang harus memasukkan halaman baru sebelum menempelkan konten. Anda kemudian akan membuat dua halaman duplikat.

Untuk memulai, klik tombol “Blank Page”, yang ditemukan di tab “Insert”. Jika kursor dokumen Anda tidak berpindah ke halaman baru secara otomatis, scroll ke bawah dan klik di atasnya.

Di halaman kosong Anda, tekan Ctrl+V di keyboard untuk menempelkan konten halaman pertama Anda ke dokumen kedua. Anda juga dapat mengeklik kanan dan menekan salah satu opsi “Tempel”.

Jika Anda ingin mempertahankan pemformatan yang sama, klik tombol Pertahankan Pemformatan Sumber.

nah itu tadi beberapa Cara Copy Paste Halaman pada Microsoft Word. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda semua. Nantikan artikel-artikel menarik selanjutnya. Bye bye

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button