Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

Posted on

Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

Microsoft Word biasanya digunakan untuk mengerjakan berbagai tugas sekolah, kuliah atau pekerjaan. Hadirnya Microsoft Word ini akan membantu Anda membuat sebuah tugas dalam bentuk tulisan lebih rapi dan tertata. Didalamnya terdapat berbagai fitur yang dapat membuat hasil dari tugas Anda lebih rapih dan mudah untuk di baca.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dengan fitur Microsoft Word ialah membuat dua halaman berbeda dalam satu tampilan. Normalnya ketika kita ingin membuka file Microsoft word lebih dari satu, file tersebut akan bergantian tampil di layar desktop. Sebenarnya kedua file tersebut dapat tampil sekaligus dalam satu tampilan.

Lalu, bagaimana cara membuat halaman berbeda di word hingga dua file tersebut bisa dibuka bersamaan? Silahkan simak terus artikel dibawah ini.

Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

Agar lebih memudahkan dalam pengerjaan, silahkan simak cara membuat halaman berbeda di word dibawah ini.

Hal yang pertama harus Anda lakukan ialah membuka kedua file yang sedang Anda butuhkan. Misalnya, Anda ingin menyalin sebuah cerpen yang perlu di edit. Anda perlu membuka file cerpen yang asli dan file baru untuk menyalinnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu bolak-balik membuka dua file tersebut. Hal tersebut tentu cukup merepotkan dan memakan waktu.

Anda bisa saja meng-copy paste cerpen tersebut dalam file yang kosong tadi. Namun, untuk memperbaikinya akan lebih lama. Karena Anda harus lebih jeli dan teliti dalam membaca cerpen tersebut dibandingkan dengan mencontek langsung. Jangan lupa file kosong tadi di simpan terlebih dahulu agar lebih mudah.

Game & App Pilihan :  9 Aplikasi Edit Stiker WA Terbaik dan Terbaru 2020

Cara membuat halaman berbeda di word berikutnya ialah mulai memilih fitur untuk menampilkan keduanya. Tampilkan salah satu file tadi. Anda bisa membuka file cerpen asli yang hendak di salin. Pilihlah menu view, lalu view side by side. Setelah itu pilih file document kosong tadi. File kosong yang disimpan tadi akan memudahkan Anda saat memasuki tahap ini.

Jika belum disimpan Anda harus membuat file baru lagi sehingga akan memakan waktu lagi. Jika sudah disimpan Anda hanya tinggal memilih file tersebut setelah memilih fitur view side by side. Jika sudah, layar akan otomatis menampilkan dua file tersebut secara bersamaan. Dari nama fiturnya yaitu view side by side, berarti kedua file tersebut akan tampil berdampingan pada layar.

Kedua lembar word dari masing-masing file akan ditampilkan bersebelahan. Sehingga dapat memudahkan Anda saat menyalinnya nanti. Cara membuat halaman berbeda di word berikutnya silahkan scroll salah satu halaman file tersebut. Dengan begitu file yang lainnya akan mengikuti. Namun Anda juga bisa membuat keduanya di scroll bersamaan.

Agar Anda dapat scroll secara bersamaan, klik icon synchronous scrolling maka secara otomatis ketika sobat men-scroll file satu, file lainnya akan tetap diam. Hal tersebut akan membantu Anda lebih fokus saat menyalin cerpen tersebut. Anda juga tidak akan kerepotan karena jika di scroll kedua file tersebut bersamaan ikut bergerak.

Cara membuat halaman berbeda di word ini sangat bermanfaat bagi tugas Anda. Misalnya menyalin, meng-edit, translate bahasa, atau melakukan sebuah perbandingan. Proses pengerjaan tugas Anda akan lebih cepat dan tidak terlalu melelahkan bagi Anda. Sebab, jika tidak menggunakan fitur tersebut Anda harus bolak balik membuka kedua file tersebut dengan meng-klik-nya.

Game & App Pilihan :  Cara Sharing Printer

Setelah membaca artikel di atas ini, Anda akan merasa lebih terbantu untuk menyelesaikan setiap tugas Anda. Cara membuat halaman berbeda di word tersebut akan membuat pengerjaan tugas Anda lebih efektif dan efisien. Oh iya, jangan lupa untuk tetap memperhatikan setiap aturan menulis yang baik dan benar pada Microsoft Word.

Artikel Lainnya :

Cara Membuat Halaman di Word

Cara Membuat Garis di Word

Cara Membuat Bingkai di Word

Admin Rexdl.co.id Hanya Pecinta Aplikasi Smartphone