Cara Membuat Pintasan Aplikasi Atau Folder Khusus Di Windows 11

rexdl.co.id – Cara membuat pintasan aplikasi atau folder khusus di Windows 11 – Jika Anda menggunakan PC Windows, pasti ada beberapa aplikasi dan folder yang Anda gunakan setiap hari. Untuk mempermudah akses ke sana, ada cara untuk menambahkan teks pintasan untuk aplikasi dan folder yang sering Anda gunakan.

Cara membuat pintasan aplikasi atau folder khusus di Windows 11

Anda dapat membuat pintasan desktop untuk aplikasi menggunakan trik pintasan. Memiliki pintasan dapat membantu jika ada aplikasi atau folder yang menurut Anda mungkin salah tempat setelahnya. Selain aplikasi dan folder, Anda juga dapat menggunakan teks pintasan untuk membuat pintasan desktop untuk situs web. Inilah cara melakukannya.

Untuk menambahkan teks pintasan untuk aplikasi atau folder, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik kanan pada ruang kosong di layar pada desktop Windows 11 Anda.

2. Klik opsi “New”

3. Pilih opsi “Shortcut”

4. Pilih aplikasi dari menu pop-up yang ingin Anda buat pintasannya.

5. Klik pada tombol “Selanjutnya”.

6. Masukkan teks pintasan dan tekan tombol “OK”.

7. Salin pintasan yang dibuat dari desktop.

8. Pergi ke drive Windows C Anda.

9. Klik pada folder “Windows” dan rekatkan pintasan.

10. Untuk membuka aplikasi menggunakan teks pintasan, cukup ketik teks pintasan yang Anda buat di menu mulai desktop Windows 11 Anda atau di perintah jalankan

Dengan menambahkan pintasan tentunya akan memudahkan kita semua ketika harus membuka aplikasi aplikasi yang ada pada windows kita. Kita hanya perlu mengklik pintasaan yang sudah kita buat, maka kita akan langsung membuka aplikasi yag kita inginkan. Namun sebelum membuat pintasan atau shortcut, identifikasi terlebih dahulu mana aplikasi apikasi yang bakal sering kita gunakan dan kita ingin untuk dibuat shortcutnya.

Menarik bukan? Dengan mebuatnya membuat kita lebih efisien dalam bekerja. Pastikan juga jangan sampai terlalu anyak shortcut yang terpasang karena tentunya akan membuat tampilan dekstop terlalu penuh.

Demikian tadi pembahasan mengenai cara Membuat Pintasan Aplikasi Atau Folder Khusus Di Windows 11. Cukup mudah tentunya. Sobat semua dapat mencoba membuatnya agar sobat semua dapat lebih cepat dalam bekerja. Selamat mencoba.

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1555