Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Posted on

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

ReXdl.co.id – Stiker menjadi Trend, juga karena Stiker bisa dibuat sendiri menggunakan meme, atau foto  sendiri. Dan untuk membuatnya mengharuskan untuk mendownload aplikasi  khusus. Tapi, tahukah kamu, kalau sebenarnya cara membuat stiker WA tanpa Aplikasi bisa dilakukan tanpa pake ribet!

Sticker WA, pasti sudah tidak asing lagi ditelinga bukan? Stiker kini telah dijumpai di Whatsapp atau yang sering disebut sebagai WA. Dan dalam sekejap, Stiker menjadi trend, dan digunakan oleh hampir semua orang yang menggunakan Whatsapp atau WA.

 

Stiker WA

Dikutip dari Wikipedia, Stiker adalah jenis label, selembar kertas cetak, plastik, vinil, atau bahan lain dengan perekat peka tekanan disatu sisi. Naah, itu sebenanya adalah arti sebenarnya dari kata Stiker.

Lalu, apa itu Stiker Wa ? Stiker Whatsapp itu, adalah Gambar-gambar kecil yang bisa dikirim kedalam Chat –an kamu, yang fungsinya mirip dengan Emoji. Hanya saja dengan Stiker kamu bisa lebih menunjukan apa yang sebenarnya kamu rasakan kedalam chat kamu.

Terlebih lagi kalau kamu buat Stikermu sendiri. Kamu pasti akan bisa mengungkapkan perasaanmu lebih dalam lagi. seperti sedang marah, stiker yang memakai mukamu yang sedang cemberut. Orang lain pasti akan langsung mengerti!

Berbagai macam dan uniknya Stiker WA Default

Sebenarnya pihak Whatsapp sendiri sudah menyediakan berbagai macam Stiker Default yang unik. Dan kallian hanya perlu mendownloadnya saja untuk memakai Stiker yang sudah disedikan oleh pihak Whatsapp tersebut.

Diantaranya adalah, stiker Hantu yang imut dengan nama ‘Hantuku’, atau Stiker pasangan beruang yang lucu dan romantis dengan nama ‘Lovely sugar cubs’, stiker Whatspap yang sangat cocok dengan kalian yang sedang dimabuk asmara.

Tetapi, Stiker yang disediakan oleh Pihak Whatsaap sendiri masih sangat terbatas dan lagi jarang diperbaharui. Dan Pihak Whatsapp sendiri memperbolehkan penggunanya untuk membuat stikernya sendiri.

Sebenarnya, membuat stiker WA bisa dibuat dengan memakai Aplikasi

Untuk kalian yang ingin membuat Stiker Whatsapp, kalian bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan beberapa Aplikasi pilihan yang sudah banyak orang pakai untuk membuat Whatsapp.

Beberapa diantaranya adalah Aplikasi Background Eraser, PicsArt, dan personal stikckers for Whatsapp. 3 aplikasi itu merupakan 1 paket yang harus ada untuk membuat Sticker Whatsapp. Tapi, ada saja yang ingin tahu cara membuat Sticker WA tanpa Aplikasi.

Game & App Pilihan :  6 Cara Unlock Bootloader Xiaomi dengan Mi Flash Unlock Tools

kalau kamu ingin membuat Sticker Whatsapp tanpa Aplikasi-Aplikasi yang membuat memori handphone kamu penuh. Kamu bisa membuatnya dengan mudah dengan cara Online! Berikut disajikan beberapa cara membuatnya.

 

Cara Membuat Sticker WA Tanpa Aplikasi

Menggunakan Wasticker.app

Cara membuat Sticker WA tanpa Aplikasi bisa kamu lihat disini :

  1. Buka link https://wasticker.app bisa di HP ataupun dilaptop kamu. Kamu bisa memilih bahasa yang ingin kamu gunakan di pojok kanan atas.
  2. Lalu, tekan tombol ‘pilih gambar’ kemudian cari. Kamu bisa memilih gambar yang ingin kamu buat sebagai Sticker WA.
  3. Pilihlah format gambar yang kamu inginkan. Tapi direcomendasikan untuk memilih JPG, PNG, WEBP untuk membuat stiker diam.
  4. Kalau kamu ingin membuat stiker bergerak seperti gift, kamu tinggal memilih gambar dengan format Gift.
  5. Kemudian, kamu harus mengisi nomor WA mu pada kotak yang tersedia dilayar HP atau Laptop kamu.
  6. Perhatikan, kamu mengisi nomor dikotak tersebut dengan diawali kode negara Indonesia, Yakni +62
  7. Tinggal kamu tekan ‘buat’ dan tunggu loadingnya, sampai selesai.
  8. Ketika ada pesan ‘Sticker terkirim’ kamu bisa memeriksa WA kamu.
  9. Simpan stikermu dengan cara memasukannya kedalam daftar Favorit Sticker Whatsapp kamu.
  10. Selesai

Menggunakan Situs Gadgetlogi.id

Cara membuat sticker WA tanpa Aplikasi bisa kamu lihat disini :

  1. Pertama, kamu harus mengunjungi situsnya terlebih dahulu, https://www.gadgetlogi.id/whatsapp/bot-stiker/
  2. Bila sudah, kamu pasti akan diminta untuk memasukan nomor WA mu disana. Masukan nomor Whatsapp kamu disana.
  3. Lalu, kamu bisa menekan tombol ‘pilih gambar’ untuk mengupload gambar yang ingin kamu jadikan sticker. Untuk Format kamu bisa pilih sesuka hatimu. Bisa PNG, JPG, maupun WEBP.
  4. Bila kamu ingin membuat sticker bergerak, kamu bisa memilih Format Gift.
  5. Kalau sudah kamu upload, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat. Dan Sticker yang sudah kamu buat akan dikirimkan ke nomor Whatsapp kamu.
  6. Periksa WA kamu, dan masukan Sticker yang sudah dikirim kedalam daftar Sticker Favorit kamu.
  7. Selesai!

Perlu diperhatikan satu hal, kamu hanya bisa mengupload file maksimal berukuran 5MB saja. Dan lebih baik memakai File yang ukurannya kecil agar pembuatannya bisa semakin cepat.

 

Cara membuat Sticker WA menggunakan Aplikasi

Menggunakan PhotoScissors dan iloveimg

Perlu diperhatikan, untuk membuat Sticker WA menggunakan cara ini. Kamu perlu 1 Aplikasi bernama ‘personal Sticker for Whatapp’. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena Aplikasi ini hanya menghabiskan kuota kamu sebesar 1,7MB. Dan menghabiskan sedikit ruang.

Game & App Pilihan :  7 Cara Download Scribd Login dan Tanpa Login (Gratis)

Untuk cara membuatnya kamu bisa lihat disini :

  1. Bukalah situs photoscissors.com untuk menghapus background gambar kamu. Klik upload image lalu pilih gambar yang kamu inginkan untuk dihapus latar belakangnya.
  2. Gambar yang kamu pilih, akan otomatis terhapus latar belakangnya.
  3. Lalu download lah gambar tersebut, dengan klik tombol Download yang ada dikanan atas.
  4. Lanjut, bila kamu ingin menambakan teks kedalam gambar tadi, masuk kesitus Iloveimg.com. pilihlah photo editor.
  5. Pilihlah gambar gambar yang baru saja dihapus backgroundnya.
  6. Lalu kamu klik teks yang ada dibawah, maka kamu bisa menambahkan teks ke dalam gambar.
  7. Kamu juga bisa draw, crop, transform dan
  8. Setelah selesai, downloadlah dalam format PNG.
  9. Langkah terakhir. Download Aplikasi personal Sticker for Whatsapp.upload gambar tadi untuk bisa digunakan di Whatsapp.

 

Sticker.ly dan getsticker.com

Situs ini adalah situs yang memberikan gambar-gambar Sticker yang bagus, secara gratis. Kamu hanya perlu mengunjungi situs tersebut, lalu pilihlah sticker yang kamu suka, Download lalu upload ke aplikasi penggugah sticker WA.

 

Melalui pencarian di Google

Buat kamu yang mager buat nyari-nyari website diatas, kamu bisa pakai pencarian digoogle. Kamu hanya perlu mengetik ‘Stiker WA’ dikolom pencarian Google, lalu klik gambar pada bar atas.

Pilihlah sticker yang kamu suka lalu download. Upload gambar yang sudah diDownload tadi keaplikasi penggugah Sticker WA. Selain cara ini adalah cara membuat Sticker WA tanpa Aplikasi yang paling mudah, Sticker yang didapatpun berkualitas bagus.

 

Menyimpan Sticker orang lain didaftar Favorit

Kamu masih ingin cara yang lebih gampang? Tinggal simpan Sticker Teman atau keluargamu didaftar Favoritmu saja. Caranya tinggal klik Sticker yang dikirimkan temanmu di WA, lalu masukan kedaftar Favorit kamu.

 

Akhir Kata

Walaupun masih ada yang memakai Aplikasi, tetapi 1 Aplikasi itu tidak akan memenuhi memori kamu. Cara membuat Sticker WA tanpa Aplikasi memang segampang itu lho! Buatlah sticker WA sekarang, tanpa bimbang dan terbebani oleh penyimpanan HP anda lagi!

 

Aplikasi dan Game Keren Lainnya :