Cara Membuat Suara Google

Posted on

Cara Membuat Suara Google

ReXdl.co.id – Kamu pasti terinspirasi dan ingin membuat konten dengan cara yang sama bukan? Tapi, apa kamu tahu caranya membuat suara google? Disini kamu bisa menemukan cara membuat suara Google yang mudah.

Pada umumnya, suara dari sebuah Video pasti menggunakan suara dari orang atau lebih tepatnya suara manusia. Bisa suara dari diri anda sendiri ataupun suara dari orang lain.

Tapi tahukah kamu? Akhir-akhir ini banyak sekali seorang konten Creator yang membuat Video Konten tidak memakai suaranya manusia tetapi memakai suara mbak-mbak dukun serba tahu alias suara dari Mbah Google.

 

Siapa sih Pengisi Suara dari google?

Mari kita bahas dulu siapa yang mengisi suara dari google itu sendiri. Tahukah kamu, ternyata mengisi suara google bukan hanya 1 orang saja. Nyatanya yang mengisi suara dari Google itu, terdiri dari banyak orang dan bahkan beberapa diantaranya merupakan orang  terkenal.

Karen Jacobsen

Karen Jacobsen merupakan salah satu pengisi suara dari Google, lebih tepatnya pengisi suara Google Maps dalam bahasa inggris. Dengan adanya suara dari Karen Jacobsen diGoogle Maps, pengendara tidak perlu membaca jalur, cukup mendengarkan saja arahannya saja.

Antonia Flynn

Antonia Flynn merupakan salah seorang pengisi suara Google. Google Assistant menggunakan suara dari Antonia Flynn sampai sekarang. Tak hanya sebagai pengisi suara google, Antonia juga mengisi suara dari berbagai iklan.

John Legend

Hayoo, siapa yang kenal dengan John Legend? Yap, artis terkenal ini pun menjadi pengisi suara Google assistant versi laki-lakinya lho! John terpilih sebagai seorang pengisi Suara dari Google karena suara yang dimilikinya terkesan jelas dan sama sekali tidak monoton.

Issa Rae

Issa Rae merupakan salah satu dari beberapa Artis yang turut mengisi suara dari Google. Ia mengisi suara google untuk Android dan juga iOS. Issa Rae juga mengisi suara dari perangkat elekrtronik yang lainnya.

 

Mereka adalah beberapa dari banyaknya pengisi suara Google dari berbagai negara. Coba sekarang pikirkan, bagaimana bila kontenmu memiliki suara dari beberapa orang diatas? Pasti akan sangat menarik bukan?  Cara membuat suara Google ada disini, terus simak ya! Pokoknya disini lengkap deh!

Game & App Pilihan :  Buzzbreak Apk

 

Tapi, Apa yang Unik dari Suara Google?

 

 

Kalau ditanya apa yang Unik dari suara Google itu sendiri bila dijadikan suara untuk sebuah Video konten kamu? Itu karena Suara google itu sendiri.

Suara google yang terkesan Datar, tapi jelas dan tidak monoton itu lah, yang membuatnya menarik dan Unik. Meskipun datar, tapi suara Google sendiri memiliki ciri khas yang tak bisa dimiliki oleh manusia. Walaupun pengisi suaranya adalah manusia, tapi karena diatur oleh mesin diperolehlah suara google yang khas tersebut.

Dan karena suara google merupakan trend yang sedang digemar gemarinya oleh banyak orang, suara google menjadi sesuatu yang diincar banyak orang. Apalagi seorang konten Creator dari aplikasi Tiktok, Youtube dan aplikasi sejenisnya.

Sebagian besar konten pasti memakai suara google agar lebih menarik perhatian saat didengar. Dan lagi, dengan bantuan suara google, kamu yang ingin bicara divideomu tapi malu karena suatu alasan, kamu bisa memanfaatkan suara google ini.

Langsung saja ke cara membuat suara google tanpa aplikasi maupun dengan Aplikasi!

 

Cara Membuat Suara Google

Menggunakan Google Translate

Cara membuat suara googlenya bisa kamu lihat disini:

  1. Perlu diperhatikan kalau kamu memilih cara ini, kamu harus memakai laptop atau PC kamu ya!
  2. Pertama dan yang paling utama adalah, kamu harus menyiapkan Laptop atau PC kamu. Lalu kamu perlu membuka Chrome kamu. Tapi, kamu bisa memilih sesuka hati kamu ingin memakai apa, bisa memakai mozilla atau aplikasi pencari yang lainnya.
  3. Lalu ketik google translate dibar pencarian kamu.
  4. Kamu bisa memilih bahasa apa saja yang kamu inginkan. Bisa bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Perlu kamu tahu, logat dari berbagai macam negara itu berbeda-beda ya!
  5. Kalau kamu sudah tahu bahasa apa yang kamu inginkan dan sudah kamu ubah, tulis apa yang kamu mau kedalam kotak translate yang sudah ada disana, dan kamu translate kata-kata tersebut kebahasa yang sama. Misalnya : kamu mengetik kata kata berbahasa Indonesia dikolom ke 1, lalu translate lagi kebahasa yang sama.
  6. Lalu yang perlu kamu lakukan setelahnya adalah mendownload kata-kata tersebut. Caranya?
  7. Disinilah peran Laptop atau Pc kamu. Kamu tinggal klik kanan pada kolom google translate tersebut.
  8. Kamu akan melihat kata ‘Inspect’ dipaling bawah. Klik tombol tersebut.
  9. Setelah kamu klik, lalu kamu klik ‘Network’ yang berada diatas.
  10. Lalu klik icon speaker yang berada di kotak terjemahan.
  11. Dan kamu bisa mencari suara terjemahannya.
  12. Kamu bisa cari dengan melihat type filenya. Caranya cari yang bertuliskan ‘media’
  13. Klik 2 kali dan kamu akan kehalaman download. Lalu klik tiga vertikal dan download.
  14. Selesai!
Game & App Pilihan :  Cara Mematikan Windows Update

 

Menggunakan Aplikasi Telegram

Cara membuat suara google menggunakan telegaram bisa kamu lihat disini :

  1. Tapi, sebelum masuk kelangkahnya, ada satu hal perlu kamu tahu. Mengubah tulisan ke suara google ditelegram belum mendukung bahasa Indonesia.
  2. Yang pertama sudah pasti kamu perlu memiliki aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  3. Jika kamu sudah memiliki akun, kamu bisa login lewat web nih. Kunjungi situs Telegram disini https://web.telegram.org/
  4. Kalau kamu sudah login, langkah selanjutnya adalah kamu pergi kekolom pencarian yang berada dibagian atas.
  5. Lalu cari @TTBot . biar mempermudah kamu dalam mencarinya kamu bisa langsung ke link ini aja https://t.me/TTBot
  6. Jika sudah, tekan tombol mulai untuk memulainya.
  7. Akan muncul menu, tekan ‘speak’ dan kamu bisa ketik kata-kata yang kamu inginkan dikolom chat dan kirim.
  8. Kemudian, akan muncul file audio.
  9. Kamu bisa unduh dan putar untuk mendengarnya.
  10. Download file audio tersebut agar tersimpan dimemori HP kamu.
  11. Selesai!

 

Melalui Soundoftext.com

Cara membuat suara google tanpa aplikasi lainnya ada disini. Lihat cara-caranya yuk!

  1. Pertama kamu perlu mengunjungi Soundoftext.com
  2. Kamu harus Scroll hingga paling bawah, sampai kamu menemukan kotak ‘Text’
  3. Kamu bisa mengetikan tulisan yang ingin kamu ubah kesuara google disana.
  4. Jangan lupa untuk memilih bahasa yang kamu inginkan yah!
  5. Klik ‘submit’ untuk mengubah text yang kamu masukan menjadi suara.
  6. Kamu lihat di kolom sound dibawah. Kamu bisa memutarnya, atau kamu bisa mendownloadnya kedalam format MP3.

 

Sekarang kamu sudah bisa membuat suara google versi kamu sendiri, dengan cara membuat suara google  yang simple yang sudah dirangkum. Kamu bisa mengonten dengan suara Google sesuka hatimu sekarang!

Mudah bukan cara-caranya? Sebenarnya masih banyak lagi cara membuat suara google tapi disinii kamu bisa menemukan cara-cara yang paling mudah dan pastinya terjamin. Banyak orang yang sudah menggunakan cara-cara diatas, sekarang giliran kamu! Selamat mencoba!

 

Aplikasi dan Game Keren Lainnya: