Cara Menghilangkan Password di Windows 10 Tanpa Ribet | ReXdl.Co.Id

Posted on

Cara Menghilangkan Password di Windows 10

ReXdl.co.id – Senang sekali kali ini ReXi akan memberikan sobat cara menghilangkan password di Windows 10 yang pastinya akan sangat berguna bagi sobat.

Seperti yang kita tahu, Sistem Operasi Windows 10 mampu memberikan proteksi pada perangkatnya dengan sistem kata sandi atau password. Hanya saja, nyatanya tak semua orang menyukai menggunakan sistem ini. Karena dinilai ribet atau takut lupa dengan password yang digunakan.

Sebab jika sudah lupa, bukan hanya tidak bisa masuk ke dalam perangkat, proses pemulihannya pun cukup rumit dan memakan waktu. Oleh sebab itu tak jarang banyak orang yang memilih untuk menonaktifkan sistem kata sandi di perangkat mereka.

 

Fungsi Password di Windows 10

Sebelum kita semua belajar bagaimana cara menghilangkan password di windows 10, pastikan sobat ReXlover sudah mengetahui apa saja fungsi dari password yang ada pada operasi windows 10.

Fungsi dari sistem password atau pin yang ada pada windows 10 adalah sebagai perlindungan pertama dari semua data mau pun privasi yang ada pada perangkat sobat.

Karena tidak bisa dipungkiri bahwa perangkat PC atau Laptop memiliki banyak sekali data mau pun privasi dari pemiliknya. Sehingga sistem password dapat memberikan pencegahan pertama agar perangkat tidak dapat diakses oleh orang lain tanpa seizin pemiliknya.

Sistem operasi windows merupakan sistem yang dibuat oleh Microsoft dan memang sengaja dibuat untuk melindungi semua data dan privasi dari pemiliknya.

Meskipun tanpa sobat ReXlover aktifkan sendiri, sistem password ini akan aktif dengan sendiri dan disarankan oleh sistem operasi Windows sebagai opsi proteksi mereka ketika sobat ReXlover baru pertama kali melakukan penginstalan.

Bagi sebagian besar pengguna, sistem proteksi ini dinilai cukup bermanfaat dan sangat berguna. Namun ada beberapa pengguna yang merasa jika sistem perlindungan ini sedikit menyusahkan atau malah terbilang ribet.

Sebab pada saat hendak masuk ke dalam perangkat PC atau Laptop dibutuhkan kata sandi atau pin. Dan hal ini harus dilakukan secara berulang-ulang setiap kali hendak membuka atau masuk ke perangkat.

Nah, jika sobat ReXlover merupakan salah satu pengguna yang cukup merasa ribet karena harus memasukkan kata sandi atau pin pada saat masuk ke dalam perangkat. Maka sobat harus melihat tips yang akan ReXi berikan pada kesempatan kali ini nih.

Sebab apabila sobat ReXlover sudah terlanjur menghidupkan pilihan proteksi ketika sobat pertama kali menginstall sistem Windows 10. Sehingga membuat sobat ReXlover harus selalu menggunakan pin atau kata sandi ketika menghidupkan perangkat tersebut.

Game & App Pilihan :  Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

Maka sobat ReXlover kini tak perlu kuatir, sebab sobat ReXlover dapat menonakifkan sistem password atau kata sandi yang ada pada Windows 10 di perangkat sobat. Selama ini banyak yang tidak tahu jika sistem kata sandi atau password pada Windows sebenarnya bisa dihilangkan.

Meski pun begitu banyak juga yang beranggapan jika caranya cukup rumit dan sedikit membingungkan. Padahal cara yang akan ReXi berikan kali ini, cukup mudah untuk dipahami dan dipraktikkan loh.

Apalagi jika sobat ReXlover mampu mengikuti step by step yang diberikan dengan baik dan benar, pastinya sobat akan mampu menonaktifkan password di Windows 10 tanpa kesulitan atau ada kendala apapun.

 

Cara Menonaktifkan Password di Windows 10

Agar sobat ReXlover tidak perlu lagi memasukkan password dan kata sandi setiap kali masuk ke perangkat PC mau pun Laptop yang menggunakan sistem Windows 10. Sobat ReXlover bisa menonaktifkan sistem passwordnya dengan cara berikut ini :

1.) Mulanya sobat ReXlover bisa membuka Menu Run dengan cara menekan tombol Windows dengan tombol R yang ada pada keyboard Komputer atau Laptop secara bersamaan.

2.) Lanjutkan dengan mengetik netplwiz di sebuah kolom yang sobat ReXlover lihat begitu masuk ke menu tersebut, jangan lupa untuk menekan tombol Enter untuk membuka layar User Account.

3.) Apabila sobat ReXlover sudah melihat layar User Accounts telah terbuka. Pada opsi :

Sobat ReXlover bisa klik pada kotak kecil untuk menghapus centangnya.

Pilihan ini sendiri berfungsi agar meminta pengguna selalu memasukkan kata sandi atau password ketika menghidupkan perangkat.

4.) Setelah yakin dengan pilihan yang sobat ReXlover inginkan, langsung saja klik Apply untuk menyelesaikan langkah tersebut.

5.) Sobat ReXlover akan diminta untuk memasukkan kata sandi atau password yang digunakan pada saat jendela Automatically sign in muncul. Masukkan password atau kata sandi yang sobat gunakan kolom yang disediakan lalu jangan lupa untuk klik tombol  Confirm Password.

6.) Jika password yang sobat ReXlover masukkan benar. Maka akan secara otomatis sistem password yang ada pada Windows 10 sudah berhasil sobat ReXlover hapus atau nonaktifkan.

 

Untuk mengetahui apakah sistem password pada Windows 10 sudah berhasil mati atau belum? Caranya cukup mudah, restart saja perabgkat komputer atau Laptop sobat, dan ketika perangkat kembali dihidupkan, lihatlah apakah sobat ReXlover diminta untuk memasukkan password atau kata sandi.

Jika tidak, dan perangkat bisa hidup tanpa harus memasukkan kata sandi maka sobat ReXlover sudah berhasil menonaktifkan sistem passoword di Windows 10.

 

Cara Mengaktifkan Password di Windows 10

Jika sudah berhasil menonaktifkan sistem kata sandi atau password di Windows 10, dan ternyata sobat ReXlover menjadi berubah pikiran sebab sobat merasa bahwa sobat ingin menggunakan password atau kata sandi lagi.

Game & App Pilihan :  Perbedaan RAM dan ROM yang Wajib Kamu Tahu

Maka sobat ReXlover juga tidak perlu kuatir, sebab sobat ReXlover juga bisa kok mengaktifkan sistem kata sandi atau password di Windows kembali dengan mudah.

Caranya hampir sama dengan cara ketika sobat menonaktifkannya, yakni menuju ke menu Run dengan cara menekan tombol Windows + R.

Lalu centang kembali pada pilihan :

Selebihnya, caranya juga hampir sama seperti pada saat sobat menonaktifkan sistem kata sandi pada Windows 10.

Jangan lupa untuk melakukan Restart perangkat agar sobat ReXlover mengetahui apakah cara tersebut sudah berhasil atau belum.

 

Akhir Kata

Memang secara default pada saat sobat ReXlober menghidupkan perangkat PC atau Laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 10. Maka sobat ReXlover akan dihadapkan pada tampilan halaman login screen.

Pada tampilan ini sendiri sobat ReXlover akan diminta untuk memasukkan kata sandi, password atau pin yang digunakan sebagai kunci pengaman pada perangkat sobat. Agar sobat dapat diizinkan untuk masuk ke sistem utama perangkat.

Sobat ReXlover pun bisa menghilangkan atau menonaktifkan sistem kata sandi pada perangkat yang menggunakan operasi Windows 10 ini dengan cara yang sudah ReXi bagikan di atas. Namun wajib untuk sobat ReXlover ketahui, apabila sobat juga bisa menghilangkan pengaman tersebut pada saat menonaktifkan sistem password Windows 10.

Artinya tidak akan lagi proteksi seperti permintaan untuk memasukkan kata sandi atau password ketika menghidupkan perangkat atau login screen. Sehingga perangkat sobat ReXlover dapat dibukan oleh siapa saja bahkan orang asing sekalipun.

Bayangkan jika di dalam perangkat sobat ReXlover terdapat banyak sekali data yang sifatnya privasi, baik data pribadi mau pun data pekerjaan yang tidak boleh dilihat oleh sembarang orang.

Maka dengan menonaktifkan sistem password Windows 10 akan membuat perangkat sobat menjadi rentan dan tidak memiliki tingkat keamanan.

Tapi semuanya tetap kembali lagi pada sobat ReXlover, apakah penggunaan kata sandi atau password pada perangkat perlu atau tidak. Sehingga cara menghilangkan password di Windows 10 yang ReXdl.co.id berikan di atas bisa bermanfaat bagi sobat ReXlover.

Game dan Aplikasi Keren Lainnya :