Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri Tanpa Aplikasi (Anti Ribet)

Ada beberapa cara yang wajib anda ketahui terkait bagaimana cara menyimpan video dari facebook lite ke galeri tanpa aplikasi ini tentunya.

Sebuah platform interaksi di dunia maya yang keberadaanya sampai sekarang ini tetap hits yaitu facebook.

Facebook merupakan sebuah aplikasi yang dari tahun ke tahun sangat digemari masyarakat pada umumnya di seluruh dunia dan termasuk Indonesia.

Indonesia merupakan pengguna terbanyak yang menggunakan akun aplikasi facebook ini di mulai dari anak anak hingga orang tua tentunya.

Kemudian berbagai informasi ataupun tempat hiburan di dalam bentuk unggahan foto dan juga video tentu ada pada aplikasi facebook ini tentunya.

Dan tidak heran sangat banyak orang diluar sana yang ingin menyimpan video dari aplikasi facebook ini tentunya.

Langkah yang sangat mudah untuk menyimpan video dari facebook lite ke galeri yaitu dengan anda masuk ke aplikasi facebook lite tersebut tentunya.

Buat anda yang belum mempunyai aplikasi facebook lite tentu anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu dan kemudian silahkan login menggunakan email yang sudah ada tentunya.

Lalu bagaimana cara menyimpan video dengan mudah ke galeri?

Media sosial merupakan sebuah media online yang mana para penggunanya bisa dengan mudah sekali untuk berkomunikasi, dari berbagi informasi seputar topic yang sedang anda bahas.

Kemudian ada beberapa aplikasi media sosial yang juga menawarkan banyak fitur menarik kepada penggunanya.

Berbagai fitur menarik tersebut bisa dimanfaatkan oleh anda dan juga teman anda untuk melakukan komunikasi, dan tidak hanya komunikasi saja akan tetapi ada fitur konten video dan foto yang mana bisa anda simpan di galeri anda tentunya.

Nah pada saat anda membuka aplikasi terutama aplikasi facebook, aplikasi facebook tidak mempunyai fitur untuk menyimpan video menggunakan aplikasi, akan tetapi menggunakan link yang di copy kemudian di salin ke google chrome.

Untuk melakukan menyimpan video cukup menggunakan browser saja ataupun juga bisa menggunakan browser lain yang sudah terinstall di hp anda tentunya dan anda bisa menggunakan browser itu untuk menyimpan video yang anda inginkan.

Berikut ini cara menyimpan video ke galeri tanpa aplikasi dari facebook lite yang sangat mudah di tahun 2022 dan ini sangat bermanfaat terlebih anda sangat suka menyimpan video ke galeri anda.

Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri Tanpa Aplikasi

#1.  Menentukan video yang akan disimpan

Cara  yang pertama bisa sobat lakukan dengan mudahnya yaitu silahkan tentukan video mana yang akan anda simpan ke galeri anda tentunya.

Setelah anda masuk ke beranda aplikasi facebook lite, silahkan scroll video yang akan anda simpan. Misalnya video tersebut anda dapatkan dari unggahan salah satu teman anda di facebook lite.

Silahkan pilih video yang anda inginkan, dan untuk menyimpannya tidak hanya satu akan tetapi juga bisa beberapa sekaligus untuk disimpan ke galeri anda.

Jika anda sudah menemukan video tersebut. Silahkan klik bagian pojok kanan unggahan tersebut.

Ada beberapa submenu dan salah satunya ada namanya copy link. Maka silahkan di klik bagian itu kemudian salin link tersebut.

#2. Buka browser

Cara menyimpan video yang kedua yaitu silahkan buka browser.

Setelah anda mendapatkan link video yang akan anda simpan ke galeri anda, selanjutnya pengguna bisa langsung masuk ke browser google chrome yang tentu bisa anda akses pada perangkat yang sama akan tetapi jika anda tidak mempunyai apk tersebut anda juga bisa menggunakan apk yang sejenis.

Kemudian langkah berikutnya setelah anda sudah membuka browser yaitu pengguna bisa mengetik ketik situs fbdown untuk menyimpan video ke galeri anda.

#3. Salin URL dan silahkan tunggu pengunduhan selesai

Cara yang terakhir yaitu silahkan salin URL video yang akan anda simpan ke galeri anda.

Kemudian untuk melanjutkan proses penyimpanan video yang anda inginkan, jangan lupa untuk copy paste link yang telah anda salin sebelumnya.

Untuk bagian yang telah disediakan oleh laman tersebut, dan untuk pada bagian ini anda bisa memilih format link yang digunakan untuk menyimpan video yang anda inginkan tentunya.

Caranya dengan anda memilih menu more options. Kemudian anda bisa pilih SD atau HD tentunya, dengan HD kualitas video anda yang semakin tajam dan sangat bagus tentunya.

Nah demikianlah artikel tentang cara menyimpan video dari facebook lite ke galeri tanpa aplikasi, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.