Cara Praktis Download File Iso Windows 10 Creators Update Menggunakan Media Creation Tools

Posted on

Cara Praktis Download File Iso Windows 10 Creators Update Menggunakan Media Creation Tools

Download File Iso Windows 10 Creators berikut ini akan sangat berguna jika kamu baca hingga selesai karena Windows 10 creators update resmi diluncurkan pada awal April 2017 lalu. Namun, tak jarang pengguna PC kesulitan meng-upgrade ke windows 10 creators update ini.

Padahal cara upgrade-nya cukup gampang. Hanya dengan file ISO kamu sudah bisa mencoba windows versi ini. Lalu, bagaimana sih download file ISO windows 10 creators update?

Cara praktis download File ISO windows 10 Creators Update menggunakan Media Creation Tools bisa menjadi bahan pertimbangan kamu.

 

Apa Itu Media Creation Tools?

Media Creation Tools merupakan alat resmi dari Microsoft yang berguna untuk menginstal windows 10 secara langsung dan sangat praktis.

Alat penciptaan media ini memiliki dua pengaturan yang kamu mau. Pengaturan pembaruan dapat membatu kamu memperbarui setiap sistem windows yang kompatibel. Alat ini juga menjaga pengaturan kamu dan menginstal program.

Proses instalasi dan pembaruan menggunakan Media Creation Tools cukup sederhana sehingga kamu dapat menggunakannya tanpa ada kesulitan.

Kelebihan Media Creation Tools

  • Solusi untuk semua jenis peningkatan.
  • Memandu kamu melalui semua langkah.

Kelemahan Media Creation Tools

  • Menawarkan beberapa opsi konfigurasi.
  • Memiliki sedikit informasi. Terutama apabila ada kesalahan.

Penting diketahui bahwa dengan Media Creation Tools ini kamu dapat memilih versi yang sesuai dengan model windows yang kamu gunakan. Misalkan kamu menggunakan Windows 10 Pro 64 Bit maka yang akan di-download adalah model yang sama.

 

Cara Download File ISO Windows 10 Creators Update via Media Creation Tools?

Untuk download file ISO windows 10 creators update dengan alat ini, pastikan kamu sudah memiliki tools-nya. Jika belum punya, donwnload saja lewat tautan ini:

  1. Apabila kamu sudah memiliki tools langsung jalankan tools portabel tersebut.
  2. Akan muncul pertanyaan What do you want to do? Maka di sini kamu pilih opsi Create Installation media.
  3. Kamu akan sampai pada opsi language, architecture, dan edition. Pada bagian ini disarankan untuk memilih model secara otomatis, use the recommended option. Kamu juga bisa pilih versi lain. Kemudian klik next.
  4. Pilih ISO file kemudian klik next.
  5. Pilih lokasi untuk menyimpan file ISO.
  6. Kemudian tunggu file ISO ter-download. Pada bagian ini pastikan internet kamu cepat dan stabil.
Game & App Pilihan :  Cara Transfer Pulsa Indosat

Itulah cara download file ISO Windows 10 Creators Update. Langkah-langkah di atas cukup mudah untuk dipraktikkan, bukan?

 

Cara Upgrade Windows 10 Creators Update Menggunakan File ISO?

Salah satu kelebihan menggunakan File ISO adalah tidak diwajibkan lagi menggunakan koneksi Internet. Tentunya file yang sudah di-download bisa digunakan untuk kemudian hari dan berlaku untuk lebih dari satu komputer.

  1. Mount file ISO yang sudah di-download dengan cara klik dua kali.
  2. Kemudian jalankan setup.exe.
  3. Tunggu beberapa saat untuk proses instalasi.
  4. Setelah itu direkomendasikan untuk memilih opsi download and install.
  5. Alat akan langsung melakukan pengecekan dan instalasi untuk kesiapan komputer. Hal ini berguna untuk mengecek apakah komputer siap melanjutkan proses atau tidak.
  6. Selanjutnya kamu klik install untuk melanjutkan.
  7. Seperti install biasanya, kamu tinggal menunggu hingga proses selesai. Hanya saja tidak ada pengaturan partisi.
  8. Setelah semua selesai kamu bisa login seperti biasa. Windows 10 sudah ter-upgrade ke versi Creators Update.
  9. Untuk memastikan apakah sistem operasi yang kamu gunakan sudah ter-upgrade kamu bisa mengecek dengan winver. Caranya klik tombol start, kemudian ketik winver. Buka sortcut tersebut.

Sama halnya seperti mendownload file ISO, cara meng-update windows 10 ke versi Creators Update pun sama mudahnya. Kamu tidak perlu memakan waktu seharian untuk ini.

Langkah-langkahnya cukup simpel dan teratur.

 

Hal Apa Saja yang Harus Dilakukan Setelah Upgrade Windows 10?

PC Normal

Pastikan fungsi PC atau laptop berjalan normal setelah dilakukan upgrade. Cek keyboard untuk memastikan bahwa semua tombol terdeteksi dengan baik. Pastikan juga port berjalan dengan lancar.

Apabila terdapat masalah. Misalkan saja tombol pada keyboard tidak terdeteksi secara normal, kamu bisa mengatasinya dengan mengunduh driver terbaru.

Pastikan fitur harian berjalan lancar

Fitur harian ini adalah berbagai fitur, aplikasi, hingga software yang kamu pakai sehari-hari. Pastikan semuanya berjalan dengan lancar untuk mengatakan bahwa proses upgrade telah berhasil.

Apabila terdapat masalah terkait, kamu bisa mencoba update aplikasi ke versi yang paling baru.

Namun, bagaimana jika cara tersebut tidak membantu? Kamu bisa mempertimbangkan untuk downgrade agar aktivitas harian kamu tidak terganggu.

 

Apa Saja Fitur-Fitur Menarik dari Windows 10 Creators Update?

Fitur Night Light

Fitur terbaru dari Creators Update ini berfungsi untuk mengurangi spektrum warna biru di monitor. Fitur ini cocok digunakan pada ruang minim cahaya agar mata kamu tidak kabur. Pencegahan atau pengurangan cahaya warna biru pada layar PC atau laptop kamu juga bisa membuat proses tidur semakin cepat dan nyenyak.

Game & App Pilihan :  Cara Menghilangkan Iklan Di HP Xiaomi

Fitur Custom Accent Color

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengubah warna title bar, taskbar, start menu, dan lain sebagainya. Pada versi Creators Update ini kamu bisa menemukan berbagai pilihan warna menarik dan pilihan warna bisa mencapai 24 bit.

Hal ini sangat berbeda dengan Anniversary Update yang terletak pada jumlah warna yang disediakan. Pada Anniversary Update hanya ada puluhan warna.

Windows Theme

Fitur yang satu ini berguna untuk mengganti tampilan windows 10 agar mata kamu tidak cepat bosan menatap layar PC atau laptop.

Fitur Gaming

Fitur ini dikhususkan untuk para gamers. Para gamers akan dimanjakan oleh fitur yang dapat mendukung hobi mereka.  Contohnya seperti broadcasting hingga game mode sehingga tidak akan ada gangguan selama bermain game. Kamu berminat mencobanya?

Aplikasi Paint 3D

Aplikasi Paint 3D adalah aplikasi baru yang di Windows 10 Creators Update ini. Ini juga menjadi aplikasi utama selain Gaming yang memberikan banyak manfaat.

Aplikasi ini berfungsi untuk membuat sebuah kreativitas melalui bangun datar hingga bangun ruang dengan perspektif berbeda-beda.

 

Apa Kelebihan Lain dari Fitur Creators Update Ini?

Windows 10 versi ini adalah versi yang terbaik. Terlebih pada hal daya, kinerja, dan keandalan. Untuk tampilan tidak ada perbedaan yang mencolok. Akan tetapi, tampilannya lebih smooth dan nyaman dipandang.

Tombol start menu dan kolom pencariannya pun lebih cepat. Hal ini berbeda dengan Windows 10 versi sebelumnya. Pada versi sebelumnya tombol start menu sangat lambat dijalankan. Terlebih apabila koneksi internet sedang terhubung.

Masa baterai juga mengalami peningkatan. Pihak windows sendiri mengaku apabila kita menggunakan Browser Microsoft Edge masa pemakaian baterai akan hemat 17%. Sementara, apabila kamu menonton film offline daya baterai akan hemat hingga 5%.

Itulah cara praktis download File ISO windows 10 Creators Update menggunakan Media Creation Tools. Kenali juga fungsi dari berbagai fitur di Media Creation Tools agar kamu tidak salah menggunakannya.

Tunggu apa lagi? Ayo ubah versi Windows 10 kamu ke versi Creators Update. Berbagai keunggulan dan fitur-fitur menarik di atas bisa menjadi bahan pertimbangan kamu.

Game dan Aplikasi Keren Lainnya: