Cara Resize Foto Tanpa Mengurangi Kualitas di Hape dan PC

Posted on

Cara Resize Foto

ReXdl.co.idTerkadang kesal juga ketika hendak mengupload sebuah foto atau gambar tapi ukuran gambar tersebut tidak sesuai. Kadangkala ukuran foto yang terlalu besar tidak dapat diterima karena ukuran maksimal untuk mengupload foto biasanya adalah 300 kb dan minimal 100 kb.

Hola sobat ReXlover yang sangat Rexi cintai, jumpa lagi dengan Rexi yang kali ini akan memberikan cara resize foto secara mudah. Baik dengan menggunakan software atau melalui online.

Semuanya akan Rexi rangkum secara lengkap dan lugas tanpa basa basi sehingga sobat dapat memahami dan mempraktikkan setiap langkah yang Rexi berikan.

Oleh karenanya, gambar atau foto yang kamu upload tidak boleh terlalu kecil di bawah ukuran 100 kb atau terlalu besar melebihi ukuran 300 kb.

Jika menemui permasalahan ini, banyak orang yang memilih untuk mengecilkan ukuran gambar atau foto mereka. atau biasa disebut dengan resize foto. Makanya kamu tidak perlu khawatir sebab ada banyak kok cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan foto.

Seperti cara mengecilkan ukuran foto di hp atau dengan menggunakan cara online.

Tapi setidaknya kamu harus memiliki aplikasi kompres foto jika ingin mengecilkan ukuran foto di smartphone atau PC dan Laptop. Tapi kali ini Rexi akan memberikan cara yang lebih mudah. Cara ini tidak membutuhkan aplikasi apapun karena akan memanfaatkan fitur dari MS Office.

Bagaimana caranya? Simak lebih lengkap ya!

 

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb dengan Bantuan Ms Office

Jika kamu memiliki permasalahan dengan ukuran foto atau gambar yang terlalu besar sehingga ingin mengubah ukurannya menjadi 100kb. Kamu tidak perlu pusing mencari aplikasi baik untuk smartphone mau pun di PC dan Laptop.

Rexi akan mengajak kamu untuk memanfaatkan salah satu fitur yang ada pada MS Office. Pastinya sobat pun sudah memiliki sistem ini pada PC atau Laptop yang sobat gunakan.

Ya, artinya cara ini hanya berlaku pada PC atau Laptop saja ya.

  1. Pertama sobat harus klik tombol sebelah kanan pada gambar atau foto yang hendak sobat kecilkan ukurannya.
  2. Pilih opsi Open With lalu buka dengan Microsoft Office Picture Manager.
  3. Kemudian klik Edit Picture.
  4. Selanjutnya kamu bisa klik Compress Picture ya, dan pilih saja jenis yang sobat inginkan.
  5. Misalnya saja ukuran dokumen dengan resolusi 1024 x 768 px. Sementara jika untuk ukuran web kamu bisa menggunakan resolusi 448 x 336 px.
  6. Sebelum menyimpannya kamu bisa memeriksa hasil compress foto atau gambarnya sesuai dengan pilihan nomor 7.
  7. Jika sudah yakin dan ok, bisa klik Ok dan pilih menu Save As jika kamu ingin menyimpan gambarnya. Mudah bukan?
Game & App Pilihan :  Download GPS Keeper Pro Apk Gratis | Aplikasi Lock GPS

 

Cara Resize Foto Online

Cara resize foto dengan menggunakan software editor memang terbilang memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi. Namun cara ini juga cukup ribet karena kamu harus memiliki software terlebih dahulu tentunya. Dan pastinya kamu hanya bisa menggunakan cara di atas pada Laptop atau PC saja.

Sedangkan cara resize foto online yang akan kami berikan di bawah ini, tidak membutuhkan aplikasi apapun dan bisa dilakukan melalui PC mau pun Hape.

Kelemahannya hanya pada waktu yang dibutuhkan untuk memproses foto atau gambar untuk dikecilkan. Semakin besar ukuran foto atau gambar maka akan semakin lama prosesnya. Bisa membutuhkan waktu beberapa menit.

Tapi cara ini juga terbilang ampuh dan manjur loh.

Jika kamu ingin melakukan resize foto 4×6 online kamu bisa memanfaatkan beberapa situs yang ada di bawah ini. Memang ada banyak sekali situs atau layanan yang dapat untuk kamu gunakan untuk mengecilkan atau compress jpg 200 kb online.

Namun Rexi sudah merangkum beberapa layanan yang kami anggap terbaik sehingga sangat recommended untuk kamu coba.

Inilah daftarnya :

www.imageoptimizer.net

Layanan ini sebenarnya memiliki dua versi, situs dan juga aplikasi yang bisa kamu install di PC dan Laptop. Dengan situs ini kamu bisa mengkompress file gambar atau foto dengan resolusi  3088 x 2056 px  dan ukuran sebesar 2,819  MB menjadi 1024 x 681 dengan ukuran 549KB.

 

www.jpeg-optimizer.com

Situs yang bisa kamu gunakan untuk kompres foto 200kb online selanjutnya adalah jpeg.optimizer.com. Layanan ini dapat kamu gunakan untuk memperkecil ukuran foto namun tidak menurunkan kualitas foto secara signifikan. Memang kualitas foto akan diturunkan namun hasil foto atau gambar tetap tidak memiliki perbedaan.

 

www.compressnow.com

Layanan ini memugkinkan kamu untuk memilih besaran file yang kamu kehendaki. Misalnya saja jika kamu membutuhkan ukuran foto dibawah 300kb maka kamu bisa mengkompress foto atau gambar menjadi ukuran 289kb. Dan pastinya tidak akan mengurangi kualitas dati foto atau gambar yang kamu kecilkan.

Apalagi jika dilihat secara kasat mata maka kualitasnya tidak akan ada bedanya.

 

www.shrinkpictures.com

Last but not least, layanan terakhir yang Rexi rekomendasikan adalah shrinkpictures.com. Pada layanan ini kamu tidak hanya bisa menentukan ukuran dari foto dan gambar yang kamu inginkan. Tapi di sini kamu juga bisa menentukan sendiri kualitas dari foto atau gambar yang hendak kamu kecilkan.

Game & App Pilihan :  Cara Cleaning Printer Epson

Sehingga kualitas dan ukurannya tidak mengecewakan dan juga tidak mengurangi kualitas dari foto atau gambar yang kamu compress.

 

Cara Menggunakan Resize Foto Online

Cara menggunakan situs layanan kompres jpg 200kb cukuplah mudah, dan rata-rata caranya juga hampir sama. Yakni kamu cukup mengunjungi situs di atas dan masukkan foto atau gambar pada kolom yang sudah disediakan. Lalu pilih ukuran yang kamu inginkan. Tinggal klik tombol Compress.

Tunggu beberapa menit hingga prosesnya selesai, waktu yang dibutuhkan biasanya tergantung pada ukuran asli foto atau gambar yang kamu kecilkan. Semakin besar ukurannya maka akan semakin lama juga waktu yang dibutuhkan untuk memproses foto atau gambar kamu untuk dikecilkan.

 

Penutup

Seperti yang sudah Rexi katakana di atas, kompres jpg 200kb online di atas bukanlah yang terakhir yang kami bahas. Melainkan ada banyak sekali situs online serupa dengan cara penggunaan yang hampir sama dan cukup mudah.

Jika kamu tidak puas dengan rekomendasi yang Rexi berikan kamu pun bisa mencari situs atau layanan compress online lainnya yang ada banyak di Internet. Namun meski begitu situs yang Rexi rekomendasikan di atas merupakan beberapa situs terbaik yang sudah kami coba sendiri.

Situs atau layanan tersebut cukup mudah untuk digunakan dan pastinya 100% works. Selain itu hasil dari foto atau gambar yang kamu resize dengan menggunakan bantuan situs di atas cukup berkualitas.

Apabila kamu merasa belum puas dengan cara resize foto secara online kamu pun bisa menggunakan cara pertama yakni dengan memanfaatkan fitur yang ada pada Ms Office.

Demikian pembahasan kali ini mengenai cara resize foto yang sudah Rexi rangkum untuk sobat semua. Sampai jumpa di ReXdl.co.id gudangnya infot menarik seputar game dan teknologi keren. Wasallam….

 

Game dan Aplikasi Populer Lainnya :