Cara Unggah Video Tiktok Simple!
Cara Unggah Video Tiktok Simple!

Cara Unggah Video Tiktok Simple!

Cara unggah video tiktok simple di aplikasi tiktok kalian perlu download aplikasi tiktok. Aplikasi tiktok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat trending, meskipun sempat diblokir oleh pemerintah aplikasi tiktok kini sangat eksis bahkan mengalahkan eksistensi sosial media seperti facebook dan lain sebagainya. Aplikasi tiktok menyediakan fitur membuat, mengedit, dan mengupload, bahkan mendownload video. Banyak efek atau filter yang menarik dan dapat digunakan. Video yang hanya dapat di take selama 3 menit, 60 detik, 15 detik atau kurang dari itu. Banyak dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa yang telah menggunakan aplikasi ini. Bagi kalian yang masih bingung cara gunain nya, kami punya tutorial cara pemakaiannya nih ayok simak!

Cara Unggah Video Tiktok Simple

  1. Download aplikasi tiktok melalui playstore atau appstore
  2. Mulai daftar atau sign apabila belum memiliki akun
  3. Log in saja kalau kalian sudah memiliki akun, jika kalian sudah berhasil masuk dengan akun kalian, maka aplikasi tiktok siap digunakan
  4. Klik tanda “+”di kolom tengah bawah
  5. Kalian bisa memilih efek terlebih dahulu, langsung take ataupun unggah video yang sudah ada
  6. Jika kalian ingin membuat video di tiktok maka kalian bisa langsung pilih durasi waktunya
  7. Seklanjutnya kalian bisa mengeditnya dengan menambahkan teks, stiker, efek, filter, sesuaikan klip , subtitle, pengaturan privasi, efek suara, sulih suara, pangkas, ataupun ubah volume
  8. Setelah selesai mengedit klik “berikutnya” pada kolom kanan bawah
  9.  Sebelum video terunggah kalian bisa memasukan caption, tag orang lain, tentukan lokasi dan opsi lainnya
  10. Langkah terakhir tinggal klik menu “Posting” yang terletak di pojok kanan bawah
  11. Video akan otomatis terupload di akun kalian, untuk mmengeceknya tinggal klik profil kalian dan video akan muncul di feed

Gimana gaes, cara unggah video tiktok simple banget bukan? aplikasi tiktok ini sangat menguntungkan sekali loh. Tiktok sendiri memiliki audience dengan jangkauan cukup banyak dan luas, tak bisa dipungkuri lagi jika tiktok sudah mencapai 2 milyar lebih downloader di appstore bahkan di playstore. Hal tersebut sangat menguntungkan untuk hal komersil, contohnya saja sebagai market place dan sebagai ajang promosi oleh berbagai brand.

Tiktok memiliki banyak pengguna yang dimana akan sangat menguntungkan pemilik brand dalam meningkatkan penjualan. Tak hanya itu saja, kalian juga bisa membuat konten yang lebih kreatif dan menarik, sehingga kalian memiliki banyak penggemar, viewer dan follower dari situ kalian akan menjadi incaran brand-brand untuk endors atau mengiklankan produk mereka. Dan masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kalian daptkan loh.

Kuy download aplikasinya dan mulai menjadi kreator yang inovatif, dengan konten video yang menarik serta memberikan nilai positif bagi orang lain. Itulah tadi cara unggah video tiktok simple bagi pemula yang ingin menjadi kreator atau sekedar untuk have fun aja. Tidak hanya mengunggah video tiktok kalian saja, kalian juga bisa mengunjungi profil tiktok orang untuk melihat unggahannnya, atau sekedar scroll beranda melihat video yang FYP “For Your Page”

Baca Juga

Download Twibbon HUT Provinsi Bali ke-64 Tahun 2022

Download Twibbon HUT GP GPIB ke-72 Tahun 2022

Kunci Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 57

Kunci Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 53

Kunci Jawaban Bab 2 Topik C Buku Siswa Kelas 4 IPAS Halaman 50, Kurikulum Merdeka : Apakah ada perbedaan yang bisa kalian amati?