Cara Uninstal Chromium – Panduan terlengkap

Posted on

 Cara Uninstal Chromium – Panduan terlengkap

Cara Uninstal Chromium
Cara Uninstal Chromium

Chromium browser merupakan sebuah virus yang tidak kita inginkan oleh semua pengguna PC. Lalu bagaimana cara kita untu uninstal Chromium pada komputer/laptop?  Chiromium adalah sebuah aplikasi yang menyerupai google crome, Tetapi Chromium dibuat dalam versi open-source. Chromium seringkali terinstal sendiri pada saat kita menginstal suatu aplikasi atau sofware baru dari internet.

Kemudian, hal itulah yang membuat nama chromium dicap sebagai suatu sofware yang tidak digunakan, selain itu juga ada salah satu orang yang jahil yang dengan sengaja membuat sebuah virus malware dengan menggunakan Chromium source code.

Untuk mengatasi itu semua rexdl akan memberikan cara untuk unistal dan menghapus chromium pada komputer atau laptop anda semuanya. Jika laptop kalian ingin aman dari chromium, manghapus dan menguninstalnya ikutilah langkah langkah yang akan diberikan rexdl dibawh ini.

 

Cara Uninstal Chromium pada windows 2007

rexdl akan memberikan langkah dan cara yang sangat praktis untuk menghapus dan menguninstal chromium pada windows 2007. Berikut langkah langkah nya.

  •  yang pertama kalian cari dulu chromium pada menu star
  • Selanjutnya, kalian klik kanan pada mouse/kursor nya, kemudian pilih open file location,
  • Setelah itu kalian pilih direktori yang terletak di bagian tengah atas  layar dekstop anda
  • lalu kalian klik hapus atau kalian pindahkan dulu ke Recyle Bin,
  • selanjutnya kalian klik star menu, kemudian shourcut akan memberikan kalian saran untuk menghapus karena sudah tidak ada chromium dan tekan yes.

Cara menghapus Virus Chromium pada windows 2010

Dibawah ini kami akan menjelaskan bagaimana cara untuk menghapus chromium pada window 10 dengan detail dan cepat untuk kalian pahami. Tanpa basa basi lagi ayo ikuti sampai selesai.

  • yang petama harus kalian lakukan adalah masuk ke control panel
  • kemudian klik program and feature
  • selanjutnya cari chromium dan jika sudah ketemu klik kanan lalu pilih uninstal.

Setelah melakukan beberapa angkah tersebut, kita harus menghapus secara manual dan kita klik foldernya.lakukan dengan cara dibawah ini.

  • kalian buka lokal dis C
  • selanjutnya masuk ke folder pengguna(user)
  • kemudian kalian pilih folder berdasarkan nama laptop kita
  • lalu kalian pilih appdata
  • kemudian klik masuk lokal
  • terakhir kalian cari chromium dan klik kanan pilih hapus

Panduan Lengkap

Virus penjelajah sebuah web Chromium tidak berhubungan  dengan google chrome. Ketahuilah para sahabat, pada akhir akhir ini proyek ini sendiri telah sangat sah dan tidak memiliki kode kode yang berbahaya. Perangkat Chromium ini terbuka untuk siapa saja yang sedang melakukan penulusuran sebuah web/situs. Perangkat tersebut dieksploitasi oleh orang jahil yang tidak bertanggung jawab. jika kalian sedang menelusuri sebuah web namun web tersebut mencurigakan, sudah pasti itu chromium, dan silahkan kalian cek apakah web tersebut sudah tergantikan dengan yang palsu.

Read  Cara Menonaktifkan Kartu Simpati

Biasanya, para pengguna yang sedang menulusuri web yang terkena virus chromium tidak melihat hal sedikitpun yang mencurigakan, karena tujuan dari pembuat virus tersebut untuk mengelabui mereka agar menggunakan versi aslinya dari web yang akan ditelusuri. Namun, pengalihan yang dilakukan chromium yang sangat mencurigakan dan banyak nya iklan yang muncul yang mengganggu kita yang menunjukkan bahwa ada yang sangat tidak beres dari web yang kita telusuri tersebut. Sehingga diri kita sebagai pengguna akan mencari program /penelusuran web yang mencurigakan dalam sistem.

Namun sayangnya, hal tersebut hanya sia sia karena virus tersebut menyamar dengan sangat rapinya. Disisi yang lain,jika kalian memeriksa proses task manager mungkin proses chromium dapat terlihat. Sumber ini bekerja dengan menggunakan sebuah energy memori CPU yang sangat besar. Untuk mendeteksi dan menghapus sebuah perangkat perusak virus chromium, Sebaiknya kita gunakan perangkat lunak anti malware.

Program tersebut terindikasi merekam jejak aktivitas penelusuran web yang kita lakukan sepanjang kita menggunakannya. Untuk hal itu virus chromium brtugas untuk meneliti web site apa yang kita kunjungi, iklan dan masukan masukan yang kita ketik. Informasi informasi tersebutdapat dikumpulkan jadi satu oleh orang yang tidak bertanggung jawab sampai pada orang yang sama sekali tidak anda percayai. Biasanya informasi yang dikumpulkan tersebut digunakan untuk mengirim sebuah iklan yang sudah ditargetkan mereka (Pihak ke tiga) , sehingga mereka mengirimkan sebuah konten yang menarik yang dapat menipu diri kalian semua.

Berhati hatilah jika kalian mengamati sebuah penelusuran web yang mengarahkan kalian semua menuju web site tertentu setiap kita membukanya. Penelusuran virus Chromium palsu bisa jadi mereka berusaha untuk memaksa anda secara apik yang tak nampak dan banyak situs pencarian yang lain hanya disajikan untuk kita, sehingga kita tergiur untuk mengkliknya.

Selain itu juga, selama keberadaan virus chromium tersebut belum dihapus, perangkat pembajak ini bisa mengakibatkan pengalihan yang sangat cepat dengan isu isu yang serupa. Karena fenomena tersebutlah penelusuran sebuah web  dapat mengarahkan anda pada situs yang tidak aman. Jangan dibiarkan berlama lama web ini dan sebaiknya fokus kepada penghapusan virus chromium saja.

 

Demikianlah cara dan langkah langkah mengenai cara uninstal chromium dan panduan lengkapnya. Semoga apa yang diberikan oleh rexdl dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua, dimana chromium merupakan suatu virus yang berbahaya bagi PC kita. Rexdl akan memberikan info terbaru setiap harinya yang sangat terupdate dan dapat dipercaya. Untuk itu pantau terus rexdl setiap hari.

 

Aplikasi dan Game Terbaik saat Ini

Admin Rexdl.co.id Hanya Pecinta Aplikasi Smartphone