Game Burik 8 Bit Sakit Mata Gak Ada Pintu

Posted on

Game Burik 8 Bit Sakit Mata Gak Ada Pintu

ReXdl.co.id – Game Burik 8 Bit sakit mata gak ada pintu adalah sebutan bagi salah satu terkenal di Indonesia.

Kira-kira game apa ya, yang memiliki julukan ini?

Di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini, game sudah menjadi hiburan wajib bagi semua orang pada semua kalangan.

Game tidak hanya dimainkan oleh anak-anak saja untuk mengisi waktu luang namun juga dimainkan oleh orang orang dewasa. Bahkan kini game sudah menjadi salah satu ladang untuk menghasilkan uang dan dianggap sebagai salah satu olahraga yang digemari oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Di antara semua game yang ada, game sendiri dibagi ke dalam beberapa genre, mulai dari action, battle royale, balap, simulasi dan masih banyak yang lainnya.

Dari semua game yang ada, terdapat salah satu game populer yang disebut dengan Game Burik 8 Bit sakit mata gak ada pintu. Game ini adalah Free Fire.

Istilah ini disematkan pada game satu ini karena beberapa alasan.

 

Game Ga Ada Pintu

Istilah yang paling sering digunakan pada game ini adalah Game Ga Ada Pintu, julukan ini diberikan pada game tersebut sebab game yang bergenre battle royale ini di dalam game nya terdapat gedung, rumah dan bangunan lainnya. Namun sayang sekali pada setiap bangunan yang ada di game ini tidak memiliki pintu.

Free Fire sendiri merupakan game yang mengusung tema hampir sama dengan PUBG, namun karena PUBG memiliki visual yang memang dibuat seolah mirip dengan kehidupan asli.

Seperti senjata, perlengkapan perang hingga visual dari arena permainan yang dibuat senyata mungkin. Akan tetapi hal ini justru membuat PUBG memiliki ukuran yang sangat besar dan membutuhkan perangkat dengan spesifikasi cukup tinggi agar bisa memainkan game ini.

Hingga kehadiran Free Fire mampu mengobati para pengguna yang hanya memiliki perangkat dengan spesifikasi menengah ke bawah untuk menikmati game battle royale yang asyik dan seru.

Apalagi kini Garena sudah memegang kendali Free Fire sehingga game ini semakin ditingkatkan dari segi kualitasnya dan membuat banyak pemain mulai menyukai game ini.

Bahkan popularitas Free Fire semakin menanjak seiring berjalannya waktu, dengan pemain asal Indonesia yang paling mendominasi game ini.

Game & App Pilihan :  Fortnite Battle Royale

Ketiadaan pintu pada gedung dan bangunan yang ada pada game ini barangkali menjadi salah satu alasan mengapa Free Fire memiliki ukuran yang terbilang ringan jika dibanding dengan PUBG.

Oleh sebab itu tidak heran jika game ini akhirnya memiliki sebutan Game ga ada pintu.

 

Game 8 Bit

Game 8 bit barangkali bukan hanya julukan saja namun juga sebuah sindiran bagi game Free Fire. Apa sih, arti istilah Game 8 bit?

Istilah ini sendiri merujuk pada grafis yang ada pada game ini, karena jika dilihat sekilas game ini memang terlihat cukup ketinggalan zaman alias jadul. Tampilan yang ada pada game ini biasanya kurang jelas dan berbentuk kotak kotak, sangat mirip dengan game game pada zaman dahulu.

Jika pada zaman duhulu suatu game memiliki grafis yang kotak kotak dan terbilang tidak jelas adalah suatu kewajaran.sebab di zaman dulu kapasitas processor yang ada memanglah hanya sanggup memuat tampilan grafis seperti itu.

Namun jika sekarang masih ada game yang mengusung tampilan dan grafis yang kurang jelas seperti ini, menjadi cukup janggal.

Padahal di tahun 2021 ini, grafis game yang nyata dan menawan adalah salah satu kewajiban yang harus dimiliki oleh sebuah game agar membuat pemainnya betah berjam jam bermain game tersebut.

Sehingga bisa dibilang game Free Fire memiliki tampilan yang tidak sesuai di zaman sekarang ini.

Tapi bisa dibilang tampilan tersebut adalah tampilan lama dari Free Fire, sebab kini semenjak Free Fire diambil alih oleh Garena. Sedikit demi sedikit game ini pun mulai memperbaiki penampilan grafisnya.

Sehingga tampilan game ini semakin hari semakin baik dengan kualitas grafis yang cukup bagus. Sekarang bahkan pengguna juga bisa mengatur kualitas grafis ke mode ultra untuk bisa menikmati grafis game ini ke tingkat yang paling baik.

Namun game ini sudah terlanjur mendapatkan julukan Game 8 bit hingga sekarang.

 

Game Burik

Jika istilah sebelumnya merujuk ke sindiran pada tampilan game ini, namun istilah ini bisa dibilang merupakan suatu penghinaan bagi game Free Fire yang sering sekali dilontarkan oleh para pemain game.

Hinaan game burik ini masih berhubungan dengan tampilan dan kualitas visual pada game ini. Sebab grafis yang diusung oleh game ini sendiri memang di bawah game game battle royale lainnya.

Lebih parahnya lagi game ini bahkan disebut dengan game sakit mata karena pemain yang memainkan game ini akan mengalami sakit mata diakibatkan oleh kualitas visual yang sangat rendah.

Game & App Pilihan :  ps2 iso highly compressed

 

 

Alasan Game Free Fire Disebut dengan Game Game Burik 8 Bit Sakit Mata Gak Ada Pintu

Adapun alasan yang membuat game ini memiliki beberapa julukan seperti di atas, adalah :

1.) Bisa Berjalan ke HP Kentang

Dengan visual yang berkualitas rendah game ini pun bisa dimainkan pada segala macam perangkat. Baik itu perangkat berspesifikasi tinggi hingga perangkat berspesifikasi rendah sekalipun, atau dapat berjalan di HP kentang.

Hal inilah yang membuat game ini mendapatkan julukan game 8 bit sebab kualitas visualnya yang rendah.

 

2.) Grafis Menyesuaikan

Karena game ini memiliki kualitas grafis yang cukup ringan dan bisa dimainkan pada hp kentang. Game ini pun memiliki kemampuan penyesuaian.

Artinya semakin tinggi spesifikasi perangkat yang digunakan maka semakin bagus juga kualitas grafisnya.

Namun jika semakin rendah perangkat yang digunakan maka grafis yang ditampilkan pun akan semakin biasa saja.

Inilah yang membuat game ini disebut sebagai game 8 bit sakit mata, apalagi game ini lebih banyak digunakan bagi mereka yang memiliki perangkat dengan spesifikasi menengah ke bawah, atau biasa disebut dengan HP kentang.

 

3.) Didominasi oleh Pemain Anak Anak

Sebagian besar game ini didominasi oleh pemain anak anak yang biasa disebut dengan istilah bocil. Meski ada juga pemain dewasa di dalam game ini, namun kamu akan lebih sering menemukan pemain anak anak pada game ini.

 

4.) Tidak Memiliki Pintu

Istilah game ga ada pintu bukanlah tanpa alasan, hal ini tentu diakibatkan oleh tidak adanya pintu pada game ini.

Setiap bangunan yang ada tidak memiliki pintu hal ini dilakukan oleh developer agar mereka bisa meminimalisir tampilan pada game sehingga menjadi lebih ringan.

Dan yang paling penting biaya pengembangan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak sehingga memutuskan meniadakan pintu pada game ini.

 

Akhir Kata

Jadi kini sudah tahu kan jika Game Burik 8 Bit sakit mata gak ada pintu adalah julukan bagi game Free Fire. Apakah kamu salah satu player game satu ini? Dan apakah kamu setuju dengan julukan yang disematkan pada game ini?

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Lainnya :