Mengatasi Product Activation Failed Office 2013

Posted on

Mengatasi Product Activation Failed Office 2013

ReXdl.co.id – Mengatasi Product Activation Failed Office 2013 di bawah ini akan membantu kamu untuk mengatasi permasalahan mengenai aktivasi.

Sebab aktivasi yang gagal tidak hanya bisa ditemukan pada program Windows saja loh, akan tetapi beberapa aplikasi seperti Microsoft Office pun juga rentan mengalami kegagalan pada aktivasi.

Ketika kamu mengalami kegagalan pada aktivasi maka kamu pun akan menemukan notifikasi atau pemberitahuan berupa tulisan yang berbunyi “Product Activation Failed”. Notifikasi ini akan muncul di bagian atas yang ada pada judul project file yang hendak kamu buat.

Jika tulisan ini muncul, biasanya hal ini diakibatkan oleh fitur yang ada di dalam Microsoft Office yang kemungkinan besar akan dinonaktifkan.

Sehingga kemunculan pemberitahuan Product Activation Failed ini, membuat software kamu menjadi sangat potensional mengalami disable. Efek yang diakibatkan oleh hal ini adalah beberapa menu yang ada di aplikasi Office tidak aktif atau bahkan tidak bisa diklik.

Aplikasi berguna seperti Ms. Word, Excel hingga Power Point pun bisa menjadi tidak berfungsi.

Ketika hal ini terjadi ada banyak orang yang memberikan saran dan juga memberikan solusi untuk menghilangkan tulisan Product Activation Failed ini. Cara yang paling banyak disarankan adalah dengan cara menginstall ulang dan memasukkan crack kembali.

Akan tetapi ada loh cara lain yang bisa dilakukan selain dengan cara menginstall ulang atau mengikuti saran resmi yang diberikan oleh pihak Microsoft Office.

Untuk itulah di sini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar bisa mengatasi permasalahan ini. Kamu pun bisa memilih untuk menggunakan cara yang mana, tergantung cara yang berhasil atau work untuk kamu gunakan ya.

Tapi tenang saja, semua cara ini sebelumnya sudah pernah dicoba kok, dan terbukti berhasil 100% untuk mengatasi Product Activation Failed Office.

Langsung saja, sobat ReXlover bisa simak cara-caranya di bawah ini :

 

Cara Menghilangkan Tulisan Product Activation Failed Office 2013

Sekadar informasi, sebenarnya cara ini bisa bekerja pada semua jenis Microsoft Office ya, jadi tidak hanya bisa digunakan pada kamu pengguna Microsoft Office 2013 saja loh. Berikut ini penjelasan lengkapnya :

 

1.) OSPPREARM.EXE

Cara menghilangkan tulisan Product Activation Failed pada Microsoft Office 2013 yang pertama adalah dengan bantuan dari OSPPREARM.EXE.

Pastikan dulu kamu sudah memeriksa apalah tulisan Product Activation Failed masih ada atau sudah hilang adalah dengan cara membuka project kosong yang ada di Microsoft Word sebelum akhirnya kamu benar benar akan menghilangkannya ya.

Game & App Pilihan :  Cara Mengganti Background Foto Online Mudah Bagi Pemula

Hal ini dilakukan untuk memberikan perbandingan apakah tutorial yang kamu lakukan ini akan berhasil atau tidak.

Sehingga yang wajib kamu perhatikan adalah kamu bisa melakukan aktivasi ini tanpa tersambung dengan koneksi internet. Apalagi ketika membuka browser, kamu bisa melakukannya dengan membuka program file dengan melakukan langkah seperti di bawah ini :

1.) Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memastikan apabila kamu tidak sedang membuka software Microsoft Office. Sehingga jika program ini masih terbuka kamu bisa menutupnya dengan klik ikon x.

2.) Lalu bukalah Folder Local Disc C:

3.) Pilih Folder Program Files (x86).

4.) Cari Folder Microsoft Office dan masuklah ke Folder tersebut.

5.) Dikarenakan aktivasi yang hendak kamu lakukan ini adalah untuk Microsoft Office 2013 maka folder yang harus kamu klik adalah Office 15. Sedangkan untuk Microsoft Office 2016 maka kamu bisa klik folder Office 16, hingga selanjutnya akan menyesuaikan.

6.) Jika kamu merasa cukup merepotkan untuk mencari satu persatu file nya, maka kamu bisa menggunakan fitur pencarian dengan mengetikkan OSPPREARM.EXE di kolom pencarian.

7.) Jika sudah muncul maka kamu bisa klik kanan untuk tekan “Run as Administrator”.

8.) Klik YES lalu tunggulah saja hingga beberapa waktu sampai proses selesai.

 

Apabila semua langkah yang sudah kami jabarkan di atas kamu lakukan dengan baik dan benar maka sudah bisa dipastikan jika Product Activation Failed Office tidak akan muncul kembali.

Untuk lebih meyakinkan kamu pun bisa membuka aplikasi Microsoft Word kemudian lihatlah apakah tulisan Product Activation Failed Office masih ada.

 

 

2.) Re-Loader

Apabila cara pertama yang kami suguhkan di atas ternyata tidak berhasil pada sobat ReXlover. Jangan kuatir, sebab kami juga akan memberikan alternatif cara lain yang tak kalah efektif.

Cara menghilangkan tulisan Product Activation Failed pada Microsoft Office 2013 berikutnya adalah dengan bantuan Re-Loader.

1.) Pertama, pastikan terlebih dahulu jika kamu sudah menonaktifkan anti virus yang ada pada perangkat PC atau Laptop kamu sebelum mencoba cara ini.

2.) Lanjutkan dengan download file Re-Loader yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di interneta, atau kamu bisa langsung klik tombol di bawah ini agar tidak perlu repot repot mencarinya lagi.

3.) Jika kamu sudah dialihkan ke halaman download, maka kamu bisa langsung klik tombol Unduh yang ada di sebelah kiri bawah.

Game & App Pilihan :  microsoft 365 home

4.) Di sini kamu bebas untuk memilih menggunakan Login melalui apa.

5.) Jika sudah berhasil masuk, maka kamu bisa menunggu selama beberapa saat hingga file unduhan siap didownload. Dan jika sudah siap maka langsung saja download file nya dan simpan di perangkat kamu ya.

6.) Apabila sudah selesai maka kamu bisa klik Extract Here, dan jika kamu diminta untuk memasukkan kata sandi atau password, masukkan saja passwordnya :

Password : windows

7.) Matikan koneksi Internet kamu sebelum kamu memulai langkah penginstallan.

8.) Lalu buka Folder “Re-Loader Activator 3.0 Beta 3”.

9.) Selanjutnya lakukan double klik atau klik dua kali pada Re-LoaderByR@1n.exe.

10.) Lanjutkan dengan menekan I Accept.

11.) Karena kamu menggunakan Microsoft Office 2013 maka kamu harus menggunakan Microsoft Office yang sesuai dengan namanya. Cara ini juga berlaku pada versi Microsoft Office lainnya ya.

12.) Jika sudah kamu pilih versi Microsoft yang kamu gunakan, langsung saja klik  “Activated”.

13.) Nah, sekarang sudah selesai maka kamu bisa menjalankan aplikasi yang ada di Microsoft Office 2013 tanda ada kendala lagi ya. Coba bukalah aplikasi Microsoft Word dan apakah masih ada tulisan “Product Activation Failed”. Jika tulisan ini tidak ada, maka kamu sudah berhasil menggunakan cara ini untuk mengatasi Product Activation Failed pada Microsoft Office 2013.

 

 

Akhir Kata

Microsoft Office memang menjadi salah satu software paling bermanfaat pada sebuah perangkat PC atau Laptop. Sebab di dalam program ini ada software lainnya yang tak kalah berguna untuk menunjang kegiatan kita.

Seperti Microsoft Word untuk membuat dokumen, Microsoft Excel untuk membuat tabel hingga Microsoft Power Point untuk membuat dokumen persentasi. Dan masih banyak yang lainnya.

Lalu apa jadinya ketika software tersebut tidak bisa digunakan?

Sudah pasti akan menghambat pekerjaan dan kegiatan kita kan. Apalagi di zaman serba modern seperti saat ini, teknologi sangat mempengaruhi segala aspek di kehidupan kita.

Jadi semoga cara cengatasi Product Activation Failed Office 2013 di atas bisa membantu sobat ReXlover semua ya. Semoga menginspirasi.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Keren Lainnya :