Telegram Blocked

Telegram Blocked, Block User And Telegram Group. Ini Cara Mudahnya..

Rexdl.co.id, Aplikasi chattingan pada umumnya, telegram juga menyediakan fitur blokir akun. Telegram blocked dapat kamu gunakan untuk memblokir akun yang suka mengganggu.

Jika kamu tidak ingin berhubungan dengan seseorang di aplikasi jejaring sosial, kamu bisa memanfaatkan fitur telegram blocked untuk menghindari komunikasi yang tidak perlu atau jika seseorang telah mengganggu ketenanganmu.

Demi kenyamanan, kamu bebas untuk memblokir akun akun yang membuatmu tidak nyaman. Dengan fitur telegram blocked, kamu bebas mengatur siapa saja orang yang bisa menghubungimu melalui telegram.

Sebenarnya fitur telegram blocked sudah ada sejak lama. Mungkin sebagian pengguna telegram belum pernah mencoba menggunakan fitur blokir ini. Jadi banyak yang belum mengetahui cara mengaktifkan fitur ini.

Bagi yang belum mengetahui cara menggunakan fitur telegram blocked, kami akan membagikan cara memblokir akun pengguna telegram. Yuk disimak ulasan berikut ini!!!

Telegram Blocked Group And Personal

Mungkin saja kamu memiliki seseorang yang kamu hindari. Bisa saja kenalan lama atau mungkin saja mantan kamu, orang yang tidak dikenal dan lain sebagainya yang menghubungi melalui aplikasi telegram.

Biasanya pengguna telegram akan bisa menemukan akunnya, jika nomor ponsel kamu di simpan pada kontak mereka atau nomor temanmu kamu simpan dalam kontak teleponmu.

Jika salah satu dari kalian menyimpan nomor ponsel, maka kalian akan bisa terhubung melalui telegram.

Jika kamu tidak saling menyimpan kontak namun bisa menemukan akun telegram teman atau kenalan ku, bisa saja ditemukan dalam obrolan grup atau pencarian global.

Apapun alasannya jika kamu merasa sudah tidak nyaman, kamu tinggal menggunakan fitur telegram blocked.

Cara Memblokir Akun Pengguna Lain

Untuk memblokir akun pengguna lain, caranya sangat mudah sekali. Kamu bisa mengikuti langkah langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi telegram
  2. Pada menu utama, tekan dan tahan chat dari akun telegram yang ingin kamu blokir hingga muncul tanda centang.
  3. Jika sudah muncul tanda centang pada chat akun pengguna yang ingin kamu blokir, klik ikon titik tiga di bagian atas menu telegram untuk menampilkan menu baru.
  4. Jika menu baru sudah di tampilkan kamu bisa memilih opsi blokir pengguna.
  5. Klik opsi blokir pengguna hingga muncul pop up konfirmasi untuk memblokir pengguna.
  6. Pop up ini bertujuan untuk mengkonfirmasi ulang jika kamu benar benar ingin memblokir akun tersebut.
  7. Jika kamu sudah yakin untuk memblokir akun pengguna tersebut, klik blokir pengguna.
  8. Tunggu hingga proses pemblokiran selesai. Biasanya pada tahap ini, kamu akan berhasil memblokir pengguna jika tidak mengalami gangguan koneksi.

Cara Memblokir Group Telegram

Jika sebelumnya kamu bisa memblokir akun pengguna lain di telegram, pada grup telegram kamu tidak memblokir sebuah grup.

Jika kamu sudah terlanjur ditambahkan ke dalam sebuah grup namun kamu tidak ingin tergabung dalam grup tersebut, kamu hanya bisa keluar dari grup. Berikut ini cara keluar dari grup telegram:

  1. Buka aplikasi telegram
  2. Pada menu utama, tekan dan tahan chat grup yang ingin kamu tinggalkan hingga muncul tanda centang.
  3. Jika sudah muncul tanda centang pada grup, klik ikon titik tiga di bagian atas menu telegram untuk menampilkan menu baru.
  4. Jika menu baru sudah di tampilkan kamu bisa memilih keluar grup.
  5. Klik opsi keluar grup hingga muncul pop up konfirmasi untuk keluar grup.
  6. Pop up ini bertujuan untuk mengkonfirmasi ulang jika kamu benar benar ingin meninggalkan grup tersebut.
  7. Jika kamu sudah yakin untuk keluar dari grup, klik keluar dari grup.
  8. Tunggu hingga proses keluar grup selesai. Biasanya pada tahap ini, kamu akan berhasil keluar dari grup dan chat grup akan terhapus dalam waktu 5 detik.

Jika kamu sudah keluar dari sebuah grup telegram, kamu bisa membatasi dan mencegah akun yang bisa menambahkan kamu secara otomatis.

Kamu tentu pernah masuk ke dalam sebuah grup tanpa pemberitahuan terlebih dahulu bukan?  Apalagi jika kamu tergabung dalam grup trading atau spam.

Kamu bisa menghindari untuk tergabung dalam sebuah grup secara otomatis. Kamu bisa mencegah akun lain untuk memasukkan kamu ke dalam grup.

Secara default, setiap pengguna dapat ditambahkan secara otomatis oleh pengguna lain dalam sebuah grup.  Agar tidak tergabung dalam grup secara otomatis, kamu bisa mengubah settingan telegram.

Caranya sangat mudah sekali kamu tinggal membuka settingan kemudian memilih privacy and security selanjutnya pilih privasi and chanel. Kamu tinggal siapa yang dapat menambahkan kamu ke dalam grup “who can add me” dari everybody menjadi my contact.

Demikian ulasan kami tentang telegram blocked. Hindari komunikasi dengan akun yang tidak perlu untuk kenyamananmu. Terima kasih telah singgah semoga bermanfaat ☺