Upload Font Ke Canva

Upload font ke canva bisa dilakukan menggunakan PC, Leptop, atau handphone. Canva mempermudah seseorang untuk membuat desain grafis yang estetik dan unik. Banyak fitur yang ditawarkan oleh canva, salah satunya model font yang disediakan akan menambah kesan keren pada desain kalian nantinya. Untuk canva sendiri tersedia dalam beberapa pilihan misalnya akun canva pro, canva education, canva enterprise, canva niralabadan canva gratis. Untuk canva gratis fiturnya terbatas . Jadi jika kalian ingin menikmati fitur lebih kalian bisa gunakan layanan berbayar pada canva pro.

Seperti halnya untuk jenis font yang disediakan hanya yang sudah ada disana, tapi kalo kalian mau gunakan font yang kalian suka bisa loh. Kalian bisa mengupload font kea kun canva kalian loh. Jika kalian menggunakan canva jenis gratis, terlebih dulu kalian harus memiliki lisensi. Jenis font yang kalian gunakan font gratis dengan izin atau beli font pada lisensinya.

Untuk mengupload font bisa saja gagal, hal itu terjadi bilamana terjadi masalah pada lisensinya. Kalian harus memastikan bahwa kalian telah memiliki hak dalam menyematka font, jika terjadi kegagalan kalian bisa menghubungi pihak penyedia atau penjualnya untuk mendapatkan lisensi yang benar. Canva dengan kapasitasnya hanya bisa menguploa font hingga 100 font saja.

Upload Font Ke Canva

  1. Buka leptop atau PC kalian
  2. Kemudian buka aplikasi browser dan kunjungi halaman canva.com
  3. Jika sudah muncul, kemudian kalian bisa pilih “Brand kit” yang berada di samping kiri
  4. Kalian harus mengklik nama perusahaan terlebih dahulu
  5. Kemdian pili Brand Kit
  6. Pilih Brand yang kalian sukai
  7. Kemudian layar akan menampilkan Brand Fonts yang harus kalian klik sampai muncul menu “Upload Font’
  8. Setelah klik upload font maka muncul kotak dialog open
  9. Kalian bisa memilih font yang kalian sukai atau font yang kalian butuhkan dengan maksimal 20 font lalu klik Open
  10. Kemudian langsung saja klik “Yes, Upload Away”
  11. Tunggulah beberapa saat, jika penguploadan berhasil maka font sudah terupload dengan baik. Jika mengalami kegagalan upload kalian akan dapat notifikasinya

Jika penguploadan font telah berhasil kalian bisa langsung menggunakan font tersebut untuk desain kalian, semoga bermanfaat artikel ini ya sob..

Baca Juga

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1560