Cara Top Up OVO

Cara Top Up OVO – Taukah kamu apa itu OVO ? OVO merupakan aplikasi smart / dompet digital yang memberikan kamu kemudahan dalam bertransaksi. OVO seringkali memberikan banyak promo disetiap transaksi  bagi penggunanya. OVO juga sangat berguna buat kamu yang tidak terbiasa membawa uang tunai dalam jumlah banyak untuk melakukan transaksi jual beli.

Untuk menggunakan OVO kamu perlu mengetahui  bagaimana menggunakannya termasuk bagaimana cara kamu mengisi saldo. Nah kali ini Rexdl akan mengulas mengenai cara mengisi saldo OVO.

Cara Top Up OVO

Berikut langkah – langkah mengisi saldo OVO :

  • Pertama, kamu harus mengunduh terebih dahulu aplikasi OVO di play store > buka aplikasi OVO > pilih “join now” > isi data diri sesuai yang muncul pada aplikasi > pilih “saya setuju” > Pilih “berikutnya” > masukan kode verifikasi (OTP) yang dikirim melalui sms > kemudian buat security code.
  • Untuk mengisi saldo, pilih menu top up > pilih metode lain > piih metode pengisian  ( ATM, Internet atau Mobile Banking yang bekerjsama, booth, grab, kartu debit atau tokopedia ) > selanjutnya akan muncul petunjuk top up  sesuai metode pembayaran.
  • Setelah berhasil kamu dapat mengecek saldo OVO milikmu, lihat bagian kiri atas di situ akan tercantum jumlah OVO Cash dan OVO Points yang kamu miliki.

OVO dapat digunakkan untuk melakukan transaksi online maupun offline pada merchant – merchant yang bekerjasama dengan OVO. Transaksi yang dapat menggunakan OVO diantaranya seperti, membeli pulsa, transfer dana, membayar tagihan listrik, transfer dana dan lain sebagainya.

Aplikasi ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan seperti aplikasi yang lain. Keuntungan menggunakan aplikasi OVO diantaranya yaitu kamu berkesempatan untuk mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang nantinya dapat ditukar dengan berbagai diskon, memiliki banyak rekanan merchant, dan proses pembayaran lebih cepat. Sedangkan untuk kekurangannya adalah transaksi dengan bank akan dikenakan biaya aminitrasi, Ovo poin akan hangus bila tidak segera digunakan dalam jangka waktu tertentu. Nah, itulah ulasan mengenai cara top up OVO. Semoga bermanfaat !

Baca Juga :

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1559