Game

 Xiaomi MIX Fold 2 yang elegan dengan MIUI Fold 13

Xiaomi MIX Fold 2 yang elegan dengan MIUI Fold 13 – Mi, 11 Agustus kemarin Xiaomi MIX Fold 2 adalah lompatan teknologi raksasa dalam ruang smartphone lipat yang sangat tipis. Dengan ukuran hanya 5,4 mm yang terbuka, Xiaomi MIX Fold 2 menawarkan pengalaman menonton yang konsisten pada layar dalam dan luarnya.

Selain itu, ia menghadirkan pengalaman citra Leica yang otentik dan efisiensi daya yang luar biasa dengan platform seluler Snapdragon® 8+ Gen 1 terbaru. Selain Xiaomi MIX Fold 2, Xiaomi juga mengumumkan Xiaomi Pad 5 Pro, Redmi K50 Ultra, dan sejumlah produk ekosistem.

Engsel Micro Waterdrop yang dikembangkan sendiri

Xiaomi MIX Fold 2 menawarkan desain revolusioner. Ini adalah salah satu smartphone lipat tertipis di pasaran dengan bodi terlipat hanya setipis 11,2mm—jauh lebih ramping daripada banyak perangkat lipat lainnya. Kedua tepi hanya berukuran 5,4mm¹ yang tidak dilipat, menawarkan pengalaman merasakan di tangan yang menyenangkan.

Untuk mencapai terobosan dalam faktor bentuk ini, Xiaomi berfokus pada penyempurnaan engsel – komponen inti dari smartphone yang dapat dilipat. Xiaomi MIX Fold 2 dilengkapi dengan Micro Waterdrop Engsel yang dikembangkan sendiri yang menampilkan radius tekukan yang lebih kecil, modul layar yang lebih tipis, engsel putar mini yang disesuaikan, dan menggunakan proses presisi bebas solder terintegrasi untuk membuat panel mengambang sayap ganda serat karbon. Bersama-sama, komponen yang sangat terintegrasi ini mengurangi jumlah suku cadang menjadi hanya 87, memungkinkan desain engsel yang lebih ringan dan lebih tipis dari sebelumnya.

Selain itu, kedua sisi engsel menggunakan teknologi penumpukan ruang, dan menggunakan ruang tersembunyi yang besar di kedua sisi engsel untuk papan lunak, mencapai peningkatan 20% dalam pemanfaatan ruang dan dengan demikian menawarkan desain datar 5,4mm dengan distribusi bobot yang seimbang.

Dua tampilan, satu pengalaman menonton yang luar biasa

Xiaomi MIX Fold 2 menampilkan desain lipat bagian dalam, dengan dua layar andalan AMOLED dengan dua ukuran berbeda di kedua sisinya. Layar luar mengadopsi desain rasio klasik 21:9, memungkinkan kompatibilitas yang sangat baik dengan sebagian besar aplikasi dan mempertimbangkan pengalaman pengguna saat menangani. Layar 6,56″ menampilkan material Samsung E5, resolusi 2520×1080, dan mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz dan gamut warna P3, dengan kecerahan hingga 1000nit–memberikan keunggulan dibandingkan layar umum lainnya berkat pengalaman pengguna yang luar biasa.

Di bagian dalam Xiaomi MIX Fold 2 memamerkan layar Samsung Eco² OLED 8,02″. Ini mengadopsi teknologi POL-LESS, menggantikan polarizer tradisional dengan filter warna ultra-tipis, dan menggunakan bahan matriks hitam untuk mengurangi pantulan pada layar. Dibandingkan dengan layar tradisional, transmisi cahaya telah meningkat sebesar 33%, dengan konsumsi daya berkurang 25%. Layar ini memiliki resolusi 2160×1914, mendukung gamut warna P3 dan LTPO 2.0 1-120Hz AdaptiveSync Pro. Film anti-AR ultra-rendah memungkinkan layar untuk mengurangi reflektifitas hingga kurang dari 2%, menghasilkan pengalaman menonton yang lebih detail dan estetika yang menyenangkan.

Kedua layar menawarkan pengalaman pengguna yang sangat konsisten, keduanya mendukung kecepatan refresh 120Hz, kalibrasi layar profesional pada warna primer, kecerahan 1.000 nit, dan Dolby Vision. Terlepas dari layar mana yang digunakan, perangkat ini mendukung penginderaan cahaya sekitar ganda di bagian depan dan belakang, menyediakan penyesuaian kecerahan otomatis yang alami dan halus.

MIUI Fold 13, standar baru untuk tampilan yang dapat dilipat

Xiaomi MIX Fold 2 berjalan pada sistem operasi MIUI Fold 13 terbaru. Dikembangkan sebagai permutasi dari antarmuka MIUI klasik, ini sangat disesuaikan dengan faktor bentuk yang dapat dilipat, dengan pengoptimalan interaksi layar yang menawarkan kemajuan dalam pengalaman pengguna.

Desain desktop layar pintar beradaptasi dengan tampilan yang dapat dilipat dan menggandakan area tampilan smartphone. Selain menjaga konsistensi visual, ini memungkinkan ratusan widget MIUI yang tersedia untuk digunakan tanpa deformasi, meningkatkan estetika dan kegunaan.

Aplikasi sistem Xiaomi MIX Fold 2 disesuaikan untuk layarnya yang besar, dan sejumlah besar antarmuka aplikasi telah didesain ulang untuk pengalaman layar yang lebih baik. Kalender, manajemen file, perekam suara, catatan, dan aplikasi lain menerapkan desain kolom baru untuk memanfaatkan layar besar sepenuhnya. Adaptasi aplikasi pihak ketiga akan dilakukan sesuai dengan solusi yang tersedia di Android 12L, memberikan kemampuan dukungan yang lebih asli untuk aplikasi pihak ketiga.

Inovasi tambahan Xiaomi MIX Fold 2 mencakup pembaruan dalam interaksi layar pintar. Pengguna sekarang dapat menggesek tiga jari untuk membagi layar. Jendela mengambang dapat diakses dengan cepat melalui bilah sisi, yang juga dapat digunakan untuk keluar dari mode layar terbagi. Desain jendela mengambang dan notifikasi juga telah disesuaikan, dan multitasking di smartphone tidak pernah seefisien ini.

Baca Juga:

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button