GENERAL

Lupa Password Login Windows 10 ? Berikut Cara Mengatasinya

Lupa Password Login Windows 10

Lupa Password Login Windows 10 bisa dibilang memang cukup menyebalkan. Karena hal ini pastinya akan membuat sobat ReXlover jadi tidak bisa menggunakan PC atau Laptop milikmu sendiri. Padahal kamu sedang dikejar tugas atau pekerjaan.

Nah, kalau sudah begini apa ya yang harus obat ReXlover lakukan. Temukan jawabannya bersama ulasan Rexi berikut ini.

Keamanan bagi sebuah perangkat memang sangat penting. Seperti smartphone, privasi pada perangkat Laptop atau PC milik mu pun harus dijaga. Agar tidak dibuka oleh sembarang orang.

Apalagi jika di dalam perangkatmu, terdapat banyak file yang penting. Sebab dengan menggunakan password pada Windows 10. Maka tidak semua orang bisa membuka perangkat pribadimu. Sehingga file file penting di dalam perangkat mu, lebih aman dari tangan tangan tidak bertanggung jawab.

Terutama jika Laptop atau PC merupakan perangkat yang sangat penting dan berisikan semua informasi pribadi mengenai pekerjaan yang tidak boleh dilihat sembarang orang. Maka tidak jarang, banyak orang memilih untuk menggunakan password pada Windows nya agar aman.

Tapi namanya juga manusia ya, tempatnya khilaf dan juga lupa. Ya sama seperti Rexi yang terkadang mengalami permasalahan lupa pin di Windows 10. Nah, jika sudah begini biasanya Rexi akan melakukan beberapa cara di bawah ini :

 

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10

Jika kamu juga mengalami permasalahan seperti yang sedang Rexi alami sekarang. Yakni tidak bisa login Windows 10. Sebetulnya kamu tidak perlu panik loh, sebab ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan PC atau Laptop agar kembali bisa dibuka.

 

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10 Menggunakan Password Hint

Password Hint sendiri bukanlah password yang sebenarnya kamu gunakan di Windows 10. Namun hanya sebuah petunjuk yang kamu gunakan untuk mengetahui dan menebak-nebak password apa yang kamu gunakan.

Karena pada saat kamu membuat password untuk PC atau Laptop. Kamu akan bertemu dengan kolom yang merupakan kolom untuk password hint. Yang mana akan berfungsi untuk menjadi petunjuk dari password PC yang sudah kamu buat loh.

Oleh sebab itu, password hint ini bisa kamu manfaatkan sebagai petunjuk pada saat kamu lupa dengan password di Windows 10, gitu loh.

Berikut ini cara-cara yang harus kamu lakukan jika kamu lupa password laptop :

Pertama :

  1. Untuk memulai langkah ini, pastinya hal pertama yang harus kamu lakukan adalah. Dengan menyalakan PC atau Laptop kamu terlebih dahulu.
  2. Pada saat kamu membukanya kamu akan diminta untuk mengisi P assword, namun karena kamu berada dalam kondisi lupa dengan passwordnya. Maka kamu klik saja ikon tanda panah.

Kedua :

  1. Coba lihat di bawah kolom password. Kamu akan bertemu dengan hint yang berasal dari password yang sudah kamu buat sebelumnya. Atau pun password yang sudah kamu gunakan dahulu.
  2. Nah, di sinilah tugas kamu yakni mengingat password apa sih, yang kiranya cocok dengan yang ada pada password hint tampilkan. Jika sudah ingat, maka kamu bisa klik ikon tanda panah atau enter ya!
  3. Barulah kamu bisa memasukkan password yang sekiranya sudah kamu pikirkan dan tebak sebagai password yang benar. Isi password pada kolom yang disediakan dan klik enter. Semoga kamu berhasil masuk ke PC atau Laptop kamu ya.

 

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10 Melalui Reset Password Disk

Untuk cara reset password windows 10 dengan safe mode ini sebenarnya mengharuskan sobat memiliki userkey.psw. Dan harus tersimpan pada media eksternal. Contohnya flashdisk ya.

Sementara itu, sebelum kamu mengetahui cara mengatasi lupas password windows dengan menggunakan cara reset password diss. Kita cari tahu dulu bagaimana cara membuat reset password disk. Melalui langkah di bawah ini :

  1. Langkah pertama adalah dengan masuk ke dalam menu Control Panel. Lalu pilih User Accounts.
  2. Berikutnya kamu pun menghubungkan flashdisk ke PC atau Laptop milikmu ya.
  3. Di sini kamu harus memilih “create a password reset disk”.
  4. Di bagian ini kamu harus mengikuti petunjuk beserta dengan langkah yang diberikan oleh program Forgotten Password Wizard.
  5. Kemudian kamu harus memilih lokasi yang digunakan untuk menyimpan file reset password, ya di flashdisk tersebut.
  6. Lanjutkan memasukkan password yang diminta dan klik next hingga selesai.

Nah, sudah selesai pembuatan file userkey.psw nya. Karena sekarang file tersebut akan tersimpan pada flashdisk. Maka kamu bisa menggunakan file userkey psw ini pada saat kamu lupa password  Windows 10 dengan cara di bawah ini :

  1. Hubungkan flashdisk ke PC atau Laptop terlebih dahulu setelah kamu menyalakannya.
  2. Apabila kamu diminta untuk memasukkan password maka kamu bisa langsung klik ikon tanda panah ya.
  3. Kemudian akan muncul password hint. Yang akan disertai pula dengan reset password pada bagian bawah. Nah, pada bagian ini kamu bisa memilih reset password.
  4. Lanjutkan dengan klik opsi reset password kemudian ikuti saja perintah yang ada pada window Password Reset Wizard.
  5. Pada tahapan kamu harus memilih flashdisk yang di dalamnya ada file userkey.PSW. Serta membuat password yang baru untuk kamu gunakan login selanjutnya ke PC dan Laptop kamu.
  6. Jika sudah selesai maka tinggal klik saja tombol finish.
  7. Barulah setelah itu kamu bisa masuk dengan menggunakan password yang baru pada PC atau Laptop kamu.

 

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10 dengan Cara Install Ulang Windows

Nah, sebenarnya cara cara di atas sudah Rexi praktikan sendiri dan berhasil guys. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa menggunakan cara di atas dengan mulus dan lancar jaya. Mungkin terdapat permasalahan lain, atau tidak lengkap mengikuti arahan yang kami berikan.

Jadi ketika kedua cara tersebut rupanya masih tidak berhasil juga. Dan berakhir dengan kegagalan. Maka satu-satunya jalan adalah dengan melakukan proses install ulang windows di PC atau Laptop kamu deh.

Sayangnya cara ini tidak akan kamu sukai jika kamu lupa password windows 10 tanpa hilang data. Sebab dengan install ulang perangkat PC atau Laptop kamu. Maka mau tidak mau, seluruh data yang ada di dalamnya pun akan hilang juga.

Cara install ulang windows di PC atau Laptop juga bisa kamu lakukan sendiri, dan caranya pun cukup mudah. Tapi jika kamu merupakan pemula dan merasa tidak bisa melakukannya sendiri ya. Sebaiknya bawa ke ahlinya saja ya.

Daripada memaksakan diri untuk menginstall ulang Windows 10 dan mengalami kegagalan yang berakibat fatal.

 

Penutup

Namanya juga manusia, tempat luput dan dosa. Jadi wajar jika kamu sampai lupa dengan password yang kamu gunakan pada Windows 10. Tapi untungnya ada Rexi yang selalu hadir dengan membawakan berbagai macam solusi terbaik untuk membantu kamu.

Tidak hanya memberikan ulasan mengenai game dan aplikasi keren saja. Rexi juga senang jika bisa membantu kalian dalam memberikan solusi atas permasalahan yang kalian alami. Khususnya di bidang teknologi.

Sebab Rexi dan ReXdl.co.id akan selalu siap memberikan update setiap hari. Tungguin saja ulasan menarik selanjutnya dari kami. Dan semoga kamu tidak harus sampai lupa Password Login Windows 10 ya.

 

Game dan Aplikasi Populer Lainnya :

 

Related Articles

Back to top button