Aplikasi Penghemat Baterai

Posted on

Aplikasi Penghemat Baterai

ReXdl.co.id – Aplikasi penghemat baterai untuk android berikut ini pastinya akan sangat berguna bagi kamu pengguna android yang suka kesal karena baterai cepat habis. Apalagi kini android ibarat belahan jiwa yang harus dibawa ke mana saja.

Sehingga akan sangat menyebalkan jika daya baterai HP kita cepat habis.

Meski kini sudah banyak android yang hadir dengan kapasitas baterai besar, namun karena mobilitas yang tinggi pula. Baterai menjadi cepat habis atau lowbat.

Oleh sebab itu guna menghemat penggunaan baterai, kamu bisa coba beberapa aplikasi penghemat daya baterai yang akan kami rekomendasikan di bawah ini.

 

10 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik

Di sini kami akan memberikan rekomendasi 10 aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk menghemat bateri. Simak ya, apa saja rekomendasinya :

 

1.) Aplikasi Kaspersky Battery Life

Rekomendasi pertama kami jatuh pada Kapersky Battery Life yang diusung oleh Kapersky. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mereduce penggunaan daya pada HP dengan fitur yang mampu memonitorisasi setiap aplikasi yang sedang berjalan.

Sehingga aplikasi akan memberikan notifikasi pada setiap aplikasi yang terlalu banyak mengkonsumsi daya baterai untuk dinonaktifkan agar mengurangi penggunaan daya.

Download Aplikasi Kaspersky Battery Life :

 

2.) Aplikasi AccuBattery

Aplikasi bernama AccuBattery ini memiliki fitur yang terbilang mumpuni untuk digunakan mengontrol semua aktifitas yang ada di HP kamu. Sehingga kamu juga dapat mengetahui aplikasi mana saja yang dianggap paling menghabiskan daya baterai.

Sehingga kamu juga bisa mematikan aplikasi tersebut sementara waktu untuk menghemat daya.

Aplikasi ini juga dibekali dengan charge speed yang bisa digunakan untuk mengisi daya dalam waktu lebih cepat. Lalu ada pula fitur battery health yang mampu membuat HP menjadi lebih awet.

Download Aplikasi AccuBattery :

 

3.) Aplikasi Green Battery

Lanjut, ada aplikasi Green Battery yang bisa menghemat daya baterai dengan lebih mudah yakni hanya dengan satu tap saja pada aplikasi ini. Maka aplikasi pun akan secara otomatis bekerja untuk menghemat penggunaan baterai caranya dengan mematikan backgroudn HP mau pun tema HP kamu.

Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur advanced power saving yang bisa langsung digunakan untuk mematikan beberapa aplikasi yang tidak kamu gunakan.

Menariknya aplikasi ini juga dibekali dengan fitur yang sanggup menjaga kondisi baterai agar selalu stabil dan tidak mudah bocor.

Game & App Pilihan :  Regedit Pro Apk FF Free Download Cheat Auto Headshot

Download Aplikasi Green Battery :

 

4.) Aplikasi dfndr battery

Aplikasi penghemat baterai satu klik lainnya adalah aplikasi dfndr battery yang juga sangat mudah digunakan. Aplikasi ini juga mampu mematikan aplikasi yang sudah tidak digunakan secara otomatis sehingga membuat baterai menjadi lebih awet.

Nah, jika kamu ingin menghemat baterai dengan lebih mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi ini ya.

Download Aplikasi dfndr battery :

 

5.) Aplikasi Battery Optimizer and Widget

Jika dilihat dari namanya maka kamu pasti sudah menebak jika aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghemat penggunaan daya baterai di HP saja, namun juga mengoptimalkan penggunaannya.

Aplikasi ini pun memiliki beberapa mode seperti :

  • Balanced
  • Power Save
  • Super Save
  • Night
  • User Custom.

 

Semua mode ini bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan sudah disetting secara otomatis untuk membantu pengoptimalan penggunaan baterai.

Namun jika kamu ingin melakukan penyettingan sendiri kamu bisa menggunakan mode User Custom yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Download Aplikasi Battery Optimizer and Widget :

 

6.) Aplikasi Easy Battery Saver

Terbilang cukup andal, aplikasi ini juga tak boleh terlewat dari rekomendasi kita pada kali ini. Meski secara garis besar kemampuan yang diberikan juga tak jauh berbeda dengan aplikasi penghemat daya baterai lainnya. Namun aplikasi ini memiliki kelebihan lain.

Yakni menampilkan informasi status level baterai di halaman utamannya sehingga membuat kamu bisa lebih mudah untuk mengetahui berapa daya baterai yang bisa kamu hemat.

Salah satu kelebihan yang ditonjolkan oleh aplikasi ini memang terletak pada kemudahan penggunaannya.

Download Aplikasi Easy Battery Saver :

 

7.) Aplikasi Battery Widget Reborn 2019

Bisa dibilang aplikasi ini adalah aplikasi penghemat daya baterai yang paling banyak digunakan sekarang ini. Apalagi karena aplikasi ini mengusung beberapa fitur dan kelebihan terutama pada pilihan widget yang bisa kamu gunakan di tampilan halaman rumah.

Kamu bisa mengatur kapan aplikasi ini menjalankan fitur penghemat daya baterainya. Seperti kamu bisa mengatur untuk menghidupkan fitur AirPlane Mode di malam hari secara otomatis ketika kamu tidur sehingga baterai bisa terpakai ketika HP tidak digunakan di malam hari.

Bagi kamu yang tidak memiliki senter pada android mu, aplikasi ini dibekali dengan fitur Dashclock Extension yang bisa mengaktifkan lampu plasf untuk difungsikan sebagai senter darurat.

Download Aplikasi Battery Widget Reborn 2019 :

 

 

8.) Aplikasi Battery Doctor

Sesuai dengan namanya aplikasi ini bisa digunakan untuk menghemat daya baterai dan mempercepat kinerja android bahkan mampu menyingkirkan bloatware. Sangat pintar seperti dokter kan.

Game & App Pilihan :  Psiphon Handler Apk 2020 Latest V2.5.6

Bloatware merupakan aplikasi bawaan smartphone yang sama sekali tidak dibutuhkan namun juga tidak bisa dihapus karena merupakan aplikasi bawaan. Sayangnya aplikasi ini akan terus berjalan dan mempengaruhi ruang penyimpanan hingga daya baterai pada HP.

Seperti seorang dokter aplikasi ini juga akan menampilkan berbagai data mengenai baterai pada HP kamu. Seperti informasi tentang sisa baterai yang bisa kamu hemat jika kamu mematikan GPS, Bluetooth hingga WiFi.

Aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai waktu baterai akan habis sehingga kamu bisa memperkirakan waktu untuk mengisi ulang daya baterai. Agar kamu tidak kehabisan baterai ketika keluar rumah. Aplikasi ini pun sangat cocok bagi kamu yang memiliki mobilitas super tinggi.

Download Aplikasi Battery Doctor

 

 

9.) Aplikasi  Battery Saver

Pertama kali membaca nama aplikasi ini pastinya sudah tahu apa fungsi utama dari aplikasi ini. Ya tentu saja adalah untuk menghemat daya baterai. Aplikasi ini diklaim dapat menghemat baterai secara efektif loh sebab bekerja dengan cara mengoptimalkan penggunaan daya baterai.

Battery Sver juga akan mematikan beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan sehingga bisa mengatur konsumsi baterai yang ada di HP.

Download Aplikasi  Battery Saver :

 

 

10.) Aplikasi  Battery Manager

Terakhir ada Battery Manager yang juga memiliki kemampuan untuk menghemat baterai HP secara efektif. Tak jauh berbeda dengan aplikasi yang sudah kita bahas sebelumnya. Aplikasi ini juga membantu penghematan penggunaan baterai dengan cara standby HP dalam waktu yang cukup lama.

Dengan aplikasi ini kamu pula bisa mengatur aplikasi apa saja yang dianggap mengkonsumsi baterai dalam jumlah yang banyak sehingga mengurangi kemampuan penyimpanan daya baterai pada android.

Download Aplikasi  Battery Manager :

 

 

Akhir Kata

Sebagai salah satu benda yang paling sering kita bawa, maka ada baiknya untuk menjaganya agar tidak mudah rusak. Salah satunya adalah dengan menjaga penggunaan daya baterai.

Sebab jika sebuah android sudah kehilangan kemampuan menyimpan daya baterai atau baterai mengalami kebocoran. Hal ini pasti akan membuat kita sangat kesal sebab android menjadi cepat lowbat dan tidak bisa digunakan dalam waktu lama.

Semoga rekomendasi aplikasi penghemat baterai di atas membantu dan memberikan inspirasi untuk sobat ReXlover.

 

Rekomendasi Aplikasi dan Game Menarik Lainnya :