Cara Buat Kata Sandi Tiktok

Posted on

Cara Buat Kata Sandi Tiktok

Saat masuk atau hendak membuat akun pada aplikasi ini, kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara buat kata sandi tiktok. Namun sebelum itu, yang paling utama ialah kamu harus mempunyai aplikasi TikTok terlebih dahulu.

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi TikTok, salah satu aplikasi platform bagi masyarakat yang termasuk kedalam kategori social media atau sering disebut sosmed. Saat ini, aplikasi TikTok sedang populer di masyarakat sekitar.

 

Aplikasi TikTok

Aplikasi TikTok sendiri ialah aplikasi yang di dalamnya berisi video dengan kombinasi music yang ditambahkan untuk menarik perhatian orang. Video-video itulah yang menarik banyak pengguna android baik itu anak-anak hingga sampai orang tua.

TikTok pun dikenal dengan berbagai gaya tariannya yang beragam, dimanakamu dapat menirukan style dari music itu sekaligus di buat menjadi video berdurasi pendek yang dapat kamu post. Jika video kamu menarik, banyak orang yang akan memberikan like kepada kamu.

Di sini, mungkin kamu akan bertanya-tanya apa sih kelebihan dari bermain TikTok? Kelebihannya, dengan bermain TikTok kamu dapat meluapkan gaya kesenanganmu serta dapat menghibur kamu dikala kamu merasa bosan.

Bagi kamu yang ingin bermain TikTok, kamu harus mendaftarkan akunmu terlebih dahulu. Untuk mendaftar akun, kamu dapat menggunakan Facebook, Google, ataupun menggunakan nomor telepon. Dengan metode ini, kamu harus membuat kata sandi login untuk akun kamu.

Nahh, untuk kamu yang bingung bagaimana sih cara buat kata sandi TikTok yang baik dan benar sehingga akun kamu tidak kecolongan? Simak baik-baik tata cara buat kata sandi TikTok di bawah ini.

Bagaimana Cara Buat Kata Sandi TikTok

Untuk kamu yang bingung bagaimana cara buat kata sandi tiktok, berikut ialah caranya:

  1. Buka aplikasi Tiktok.
  2. Kemudian pada bagian tampilan mendaftar, kamu pilih mendaftar menggunakan nomor telepon atau email.
  3. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan tanggal lahir kamu.
  4. Berikutnya, masukkan nomor telepon atau email kamu yang aktif guna menerima kode verifikasi.
  5. Kalau kode verifikasi sudah masuk pada nomor telepon atau email kamu, masukkan kembali ke kolom yang telah disediakan.
  6. Berikutnya buatlah kata sandi yang mudah kamu ingat tetapi tidak mudah ditebak oleh orang lain. Sandi harus berisi huruf besar dan kecil serta angka agar akun kamu tetap aman.
  7. Lalu buatlah nama pengguna tiktok kamu.
  8. Akun pun berhasil dibuat. Jika kamu log out, kamu dapat masuk ke akun kamu kembali menggunakan nomor telepon atau email tadi serta kata sandi yang telah dibuat.
Game & App Pilihan :  Cara Download File di Scribd Gratis dari HP dan PC

 

Sebenarnya, untuk membuat akun tiktok ada 3 cara yang dapat kamu gunakan. Yang pertama mengunakan nomor hp atau email, lalu yang kedua menggunakan facebook, dan yang terakhir menggunakan akun google. Kamu dapat memilih cara mana saja yang kamu mau.

Mungkin saat ini banyak penggemar TikTok yang pastinya telah memiliki banyak akun TikTok sendiri sampai dengan akun yang mempunyai banyak pengikutnya. Tetapi mungkin di antara itu ada yang lupa akan password atau sandi akunnya.

Mungkin kamu yang lupa sandi akun karena kamu membuat sandi yang kombinasi huruf dan angkanya terlalu sulit sehingga dapat membingungkan. Atau karena kamu sudah terlalu lama tidak login aplikasi TikTok sehingga kamu lupa ka sandi akun kamu.

Dilihat dari masalah tersebut, maka kamu sebagai pengguna diharapkan untuk lebih mengantisipasi akun Tiktok kamu lagi. Cara mengantisipasinya dengan mulai dari membuat password yang mudah diingat dan jangan lupa untuk mencatatnya di note.

Bagi kamu yang telah terlanjut lupa, kami juga akan memberitahu cara mereset ulang sandi akun tiktok kamu agar kamu dapat masuk kembali ke akun kamu. Simak baik-baik penjelasan dari kami tentang cara buat kata sandi tiktok yang baru.

Ada beberapa cara dibawah ini yang dapat kamu coba untuk membuat atau mereset kata sandi baru pada akun tiktok kamu:

  1. Langkah pertama, kamu dapat langsung menuju ke menu login lalu pilihlah login dengan gunakan nomor telepon/email.
  2. Kemudian klik lupa kata sandi’ Kemudian kamu dapat memasukan nomor telepon kamu yang sudah tertaut ke akun tiktok kamu yang lupa kata sandi, lalu klik ‘kirim kode’.
  3. Kemudian cek pesan atau sms yang dikirim ke nomor telepon kamu yang tadi dimasukan, Tiktok akan mengirim sms yang berisi kode untuk membuat kata sandi baru.
  4. Kamu dapat memasukan kode tersebut untuk mereset lalu tunggu, nantinya kamu akan diarahkan pada halaman buat kata sandi baru.
  5. Jika sudah, kamu akan dibawa masuk ke akun tiktok kamu yang tadinya lupa kata sandi atau password, login pun berhasil.

Berikut tips untuk menjaga keamanan akun kamu, kamu dapat membuat kata sandi yang kuat dengan cara atau aturan seperti berikut:

Game & App Pilihan :  Download Game Cossack 2 Full

Jangan Menggunakan Kata Sandi yang Sudah Banyak Dipakai

Sebaiknya kamu jangan menggunakan password yang sangat mudah ditebak oleh orang lain sehingga akun kamu tidak rentan diambil alih oleh orang tidak bertanggung jawab. Contoh password yang mudah ditebak orang : password, 123456789, secret, nama.

Jika saat ini kamu menggunakan password seperti itu, maka sebaiknya segeralah mengganti ke yang lebih kuat sebelum kamu menjadi korban kecolongan akun. Selain itu, kamu juga harus mengganti passwors setiap beberapa bulan sekali.

Menggunakan Simbol yang Unik

Salah satu cara untuk membuat password atau sandi akun kamu menjadi lebih kuat adalah dengan menggunakan simbol-simbol unik. Dengan begitu orang pun susah menebak kata sandi kamu.

Menggunakan Angka serta Simbol

Cara lainnya untuk membuat password yang kuat dan mudah diingat adalah dengan menggabungkan angka serta simbol unik di dalamnya. Kamu dapat memasukan angka apa saja dikombinasikan dengan beberapa simbol.

Menggunakan Kombinasi dari Huruf, Angka, dan Simbol Pada Password

Cara yang paling baik dan lebih kuat untuk membuat password kamu tidak kecolongan yaitu biasanya dengan menggunakan variasi yang rumit. Dapat berupa gabungan atau kombinasi dari huruf, angka, dan juga simbol unik.

Password seperti inilah yang paling aman dan sulit dipecahkan oleh seorang pencuri akun. Jangan lupa untuk mencatat kata sandi kamu pada sebuah note agar kamu pun tidak kehilangan akun ketika kamu lupa sandi.

Jangan Gunakan Password yang Sama Untuk Setiap Akun

Untuk setiap akun sosial media ataupun yang lainnya, ada baiknya jika kamu tidak menggunakan kata sandi yang sama. Kamu dapat membuat kata sandi yang berbeda agar ketika si pencuri akun tahu salah satu kata sandi kamu, kata sandi akun lainnya tidak ikut dicuri.

Mudah bukan cara buat kata sandi Tiktok yang baik dan benar di atas? Kamu dapat menerapkannya pada akun Tiktok kamu. Jagalah keamanan kata sandi kamu dengan memastikan jika password kamu telah kuat dan anti dari pencurian akun.

 

Game dan Aplikasi Keren Lainnya :