Cara Download Video dari Facebook

Posted on

Cara Download Video dari Facebook

ReXdl.co.id – Cara Download Video dari Facebook sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite yang biasa kita gunakan. Namun cara ini masih belum banyak yang mengetahuinya.

Karena seperti yang kita tahu bahwa untuk download video di Facebook tidak bisa langsung didownload seperti di situs situs internet lain.

Lalu bagaimana ya, caranya?

Simak di bawah ini ulasan lengkapnya :

 

 

Cara Download Video Dari Facebook Lewat Aplikasi

Untuk download video di Facebook kita bisa memanfaatkan aplikasi ketiga yang bisa membantu kita untuk mengunduh video. Berikut ini adalah cara download video dari Facebook menggunakan bantuan aplikasi :

1.) Video Downloader for Facebook by InShot Inc.

Aplikasi pertama yang akan kita gunakan adalah Video Downloader for Facebook by InShot Inc. Lewat aplikasi ini, sobat bahkan juga dapat mendownload semua video yang ada di Facebook secara mudah.

Baik itu video yang dibagikan oleh teman sobat di Facebook, dari grup hingga halaman facebook.

Berikut ini caranya :

1.) Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah memiliki aplikasi Video Downloader for Facebook by InShot Inc yang bisa didapatkan di Google Play Store. Atau klik tombol di bawah ini untuk mendapatkan aplikasinya :

2.) Jika sobat sudah menginstall aplikasinya di perangkat sobat, maka sobat tinggal buka aplikasinya dan masuk ke akun Facebook sobat dengan cara memilih opsi Browse Facebook.

3.) Apabila kamu sudah berhasil masuk ke akun Facebook sobat maka kemudian kamu bisa mencari dan memilih video Facebook yang ingin didownload.

4.) Klik video nya dan pilih opsi SD Download untuk kualitas standar, namun jika ingin kualitas video yang tinggi bisa pilih opsi HD Download.

5.) Setelah kamu memilih kualitas videonya maka kamu bisa menunggu hingga proses pengunduhannya selesai. Jika berhasil maka video pun akan secara otomatis tersimpan di galeri perangkat sobat.

 

2.) Video Downloader for Facebook

Aplikasi berikutnya yang bisa sobat gunakan untuk download video Facebook berikutnya adalah Video Downloader for Facebook.

Sebenarnya cara kerjanya pun tidak jauh berbeda dengan aplikasi pertama. Dan berikut ini cara menggunakannya :

1.) Pastikan juga kamu sudah memiliki aplikasi ini, namun jika belum memilikinya kamu bisa unduh dan install aplikasinya lewat tombol download di bawah ini :

Game & App Pilihan :  Video Bokeh Museum Twitter No Sensor

2.) Apabila aplikasi telah terinstall maka kalian bisa langsung membuka aplikasinya dan lakukan logik ke Facebook sobat.

3.) Lanjutkan dengan mencari video yang hendak didonwload apabila sobat sudah berhasil login.

4.) Jika videonya sudah ketemu, maka kalian bisa langsung klik videonya dan pilih opsi Download.

5.) Tunggu hingga proses pengunduhan selesai dan video pun tersimpan di perangkat sobat.

 

 

Cara Download Video Facebook Android tanpa Aplikasi

Jika cara di atas dianggap cukup ribet sebab sobat harus mengunduh dan menginstall sebuah aplikasi, maka cara di bawah ini bisa dibilang solusi bagi yang tidak mau menginstall aplikasi.

Sebab sebenarnya ada banyak sekali situs downloader yang bisa digunakan untuk mengunduh video di Facebook. Di sini yang kita butuhkan hanyalah jaringan internet yang stabil serta browser yang ada di perangkat kita.

Berikutnya carilah situs download video yang tersebar di Internet, ada banyak sih, namun di sini ReXi hanya akan memberikan beberapa rekomendasi situs download video Facebook yang sudah terpercaya.

Berikut ini situs download video for Facebook yang bisa sobat ReXlover coba :

1.) https://www.dredown.com/facebook

3.) https://www.fbdown.net/

3.) https://id.savefrom.net/

 

Pilihlah salah satu situs yang ReXi sebutkan di atas dan mari kita coba cara download Video Facebook tanpa menggunakan bantuan aplikasi di bawah ini ;

1.) Pertama, sobat bisa langsung masuk ke akun Facebook sobat, login dulu ya jika belum login.

2.) Lalu cari dan pilih video mana yang ingin didownload, dan pastinya video ini sifatnya harus publik ya.

3.) Jika videonya sudah ketemu, di sini sobat tinggal copy link video tersebut lalu buka tab baru dan kunjungi situs download video for Facebook (Pilih salah satu dari situs yang sudah ReXi berikan di atas).

4.) Kemudian paste link video Facebook tadi pada kolom yang sudah disediakan.

5.) Lalu video yang kita inginkan pun akan muncul bersama dengan tombol Download, Langsung saja klik tombol ini.

6.) Di sini sobat juga bisa memilih kualitas video mau yang normal atau HD Quality.

7.) Jika sudah memilih kualitas video sobat akan dibawa ke halaman preview lebih dulu untuk melihat hasil videonya. Jika videonya sudah benar maka sobat bisa klik dan tahan videonya hingga muncul menu Download.

8.) Klik saja tombol Download nya maka proses pengunduhan pun akan berlangsung, dan jika sudah selesai video pun akan tersimpan di galeri perangkat sobat.

 

 

Download Video di Facebook dengan Facebook Lite

Selain menggunakan kedua cara di atas dengan bantuan aplikasi dan tanpa aplikasi, jika masih dianggap ribet, maka mari kita pakai cara yang lebih mudah.

Game & App Pilihan :  Picsart Pro Mod APK + Premium + Unlocked All Filter

Caranya adalah dengan memanfaatkan Facebook Lite.

Tahu dong, aplikasi ini? Atau bahkan sobat malah menggunakan aplikasi ini untuk mengakses Facebook.

Ya, aplikasi ini lebih sering digunakan untuk mengakses Facebook terutama bagi mereka yang masih menggunakan HP kentang. Sebab ukurannya yang kecil dan ringan pada perangkat yang kita gunakan.

Jadi wajar, sebagian besar pengguna Facebook memilih menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Maka jika kalian ingin mengunduh video di FB tanpa ribet, bisa lewat Facebook Lite saja. Karena sudah dipastikan aplikasi ini digunakan oleh sebagian besar pengguna Facebook dan sobat tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan di perangkat sobat.

Sehingga cara ini bisa menjadi solusi terakhir yang anti ribet.

Lalu bagaimana ya, cara download video Facebook dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Begini caranya :

1.) Pastinya sobat sudah memiliki aplikasi Facebook Lite dong, karena aplikasi ini lebih sering digunakan sebab ukurannya yang lebih ringan. Namun jika tidak punya pun kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store atau klik tombol di bawah ini :

2.) Setelah aplikasi terinstall maka lakukan login pada Facebook sobat dan carilah video yang ingin didownload.

3.) Klik ikon Titik Tiga yang ada pada bagian kanan atas video untuk mengcopy link videonya lantas pilih opsi Copy Link.

4.) Lanjutkan dengan mengunjungi situs SaveFrom.net lalu salin link yang tadi di kolom yang tersedia.

5.) Jika sudah, maka sobat tinggal klik opsi Unduh MP4 dan video pun secara otomatis terunduh, sobat tinggal menunggu hingga prosesnya selesai dan video pun tersimpan di galeri perangkat sobat.

 

Akhir Kata

Ternyata cukup mudah ya, Cara Download Video dari Facebook karena sobat tidak hanya bisa mendownload Video di Facebook dengan aplikasi, namun juga tanpa aplikasi dan bisa juga lewat aplikasi Facebook Lite. Sampai jumpa pada ulasan menarik lainnya, salam ReXdl.co.id.

 

 

Baca Kabar Lainnya :