Cara Membuat Halaman di Word

Posted on

Cara Membuat Halaman di Word

Contents

Saat ini Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi pengolah kata yang banyak digunakan oleh para pengguna komputer pada umumnya. Aplikasi Microsoft Word ini biasanya digunakan untuk keperluan pembuatan dokumen atau hal-hal lainnya yang berkaitan dengan tulis menulis termasuk segala aktifitas yang membutuhkan pengolahan suatu dokumen.

Salah satu hal yang biasanya dikerjakan menggunakan Microsoft Word diantaranya yaitu pembuatan makalah, penulisan karya ilmiah dan sejenisnya. Semua orang hampir menggunakan Microsoft Word saat mengerjakannya, hal ini biasanya digunakan oleh para siswa ataupun mahasiswa yang sedang mendapatkan tugas atau mengerjakan tugas.

Pemberian halaman pada dokumen yang kalian gunakan sungguh sangat akan membantu menjadi lebih mudah dalam mengatur nomor halaman yang ada pada dokumen kalian tersebut. Bukan hanya itu, pun juga dapat membantu kalian dalam pembuatan dokumen terlihat lebih profesional. Apalagi saat kalian bekerja dengan dokumen yang memiliki jumlah halaman yang tidak sedikit.

Dalam menyusun sebuah karya ilmiah dan lain sebagainya memang terlihat mudah apabila kalian mampu menggunakan semua fitur yang telah disediakan oleh Word dengan baik. Salah satunya yaitu dalam pemberian nomor halaman karya ilmiah yang sedang disusun.

Dalam pemberian nomor halaman yang akan digunakan itu tidak terbatas pada satu format saja. Misalnya saja nih pada saat memindahkan halaman judul ataupun cover, halaman daftar isi dengan menggunakan nomor romawi juga memisahkan halaman lainnya yang berisi teori dan judul bab hingga daftar pustaka.

Dalam kejadian seperti hal tersebut, banyak orang justru membuat file dokumen yang berbeda pada setiap format halaman. Ada juga yang coba membuat halaman dengan cara manual menggunakan text box, sehingga tidak menggunakan fitur halaman otomatis yang disediakan oleh Microsoft Word. Hal tersebut hanya akan membuat lebih repot juga rumit. Untuk mengatasi hal tersebut dan mempercepat penyelesaian pekerjaan, silahkan bisa mencoba cara membuat halaman di Word yang kami ulas berikut ini.

Game & App Pilihan :  9 Aplikasi Edit Stiker WA Terbaik dan Terbaru 2020

Cara Membuat Halaman di Word

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara memberi halaman di Word. Untuk memberi halaman pada sebuah dokumen yang ada di Microsoft Word, berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu kalian lakukan.

  1. Pertama kali yang harus kalian lakukan yaitu jalankan program Microsoft Word yang ada pada sistem operasi yang kalian gunakan.
  2. Kemudian silahkan buka dokumen yang akan kalian kelola, dimana hal yang dimaksud ini adalah yang ingin kalian tambahkan halamannya.
  3. Lalu arahkan kursor kalain pada bagian tab Insert
  4. Setelah itu pilih menu Page Number dan nantinya kalian akan melihat posisi pemberian halaman yang tersedia.
  5. Silahkan bisa pilih salah satu pilihan penempatan halaman yang kalian inginkan. Dalam pilihan penempatan halaman tersebut akan menjadi sebuah pilihan terhadap model halaman yang akan digunakan pada dokumen kalian.
  6. Apabila ingin memberikan nomor halaman pada bagian footer, silahkan langsung saja pilih menu Page Number kemudian Bottom of the Page.
  7. Pada proses pemberian nomor halaman biasanya dibutuhkan juga dalam proses cara pembuatan brosur menggunakan Microsoft Word. Oleh karena itu, apabila kalian sudah mengetahui cara memberi halaman pada Microsoft Word. Maka pastinya nanti akan lebih mudah dalam mengetahui fitur–fitur penting lainnya yang ada dalam Microsoft Word.

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara membuat halaman di word. Silahkan kalian bisa coba sendiri menggunakan laptop atau komputer kalian masing-masing tanpa harus bantuan orang lain. Caranya cukup mudah untuk kalian coba kok, semoga berhasil dan bermanfaat.

Artikel Lainnya :

Cara Membuat Grafik di Word

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Cara Membuat Tabel di Word

Admin Rexdl.co.id Hanya Pecinta Aplikasi Smartphone