Cara Mencari Smartphone yang Hilang

Cara Mencari Smartphone yang Hilang, Kamu Tahu?

Cara Mencari Smartphone yang Hilang, Kamu Tahu? – Merasa cemas karena kamu kehilangan smartphone? Banyak data yang penting yang kamu arsipkan pada smartphone mu, tentu saja ketika kamu kehilangan smartphone pasti akan menimbulkan kecemasan yang tinggi terutama akan keselamatan data privasi yang tersimpan didalamnya. Tapi pernahkah terpikirkan oleh mu bagaimana cara menemukan smartphone yang hilang. Kali ini Rexdl akan membagikan langkah – langkah menemukan smartphone yang hilang.

Cara Mencari Smartphone yang Hilang Menggunakan Layanan “Find My Device”

Hal Pertama yang harus kamu lakukan agar dapat menggunakan layanan Find My Device, harus memenuhi syarat – syarat  berikut : Masuk ke akun google, Smartphone dalam keadaan aktif, Lokasi telah aktif.  Selanjutnya :

  • Buka http://android.com/find .
  • Masuk dengan akun dan kata sandi Gmail kamu.
  • Di maps, Kamu akan melihat perkiraan lokasi smartphone kamu. Jika perangkat tidak dapat ditemukan, itu akan menunjukkan kepada kamu lokasi terakhir yang diketahui (jika tersedia).
  • Dari halaman maps, Kamu memiliki tiga opsi—temukan, amankan , atau hapus perangkat Android
  • Memainkan suara, meskipun dalam mode senyap atau getar, smartphone Kamu akan tetap berdering. Perangkat aman, Kamu dapat melakukan ini dengan pin kamu saat ini atau membuat yang baru. Opsi ini juga memungkinkan Kamu untuk meninggalkan pesan atau nomor telepon yang dapat dihubungi kepada siapa pun yang menemukan perangkat Kamu.
  • Jika Kamu mencoba mencari smartphone Kamu melalui layanan ini dan tidak berfungsi, kemungkinan karena smartphone Kamu tidak terhubung ke Wi-Fi atau jaringan yang tersedia.

Cara Mencari Smartphone Menggunakan Smart Home Speaker

Jika kamu lupa meletakan smartphone kamu di rumah, kamu dapat menggunakan smart home speaker jika kamu memilikinya. Pastikan smartphone dan smart home speaker milikmu masuk ke akun yang sama, dan ini akan membantu menemukan smartphone Kamu dalam waktu singkat.

Jika Kamu memiliki Google Home Hub, Kamu dapat mengucapkan sesuatu seperti, “Oke Google, temukan smartphone saya.” Lalu smart home speaker mu kemudian akan mengonfirmasi perangkat yang Kamu tanyakan dan membuatnya berdering. Sunggu sangat membantu bukan? Bahkan jika smartphone Kamu dalam mode senyap atau bergetar, itu akan tetap mengeluarkan suara.

Cara Mencari Smartphone Menggunakan Pelacak Bluetooth

Apakah Kamu sering lupa di mana Kamu meletakkan smartphone Kamu? Jangan khawatir, Kamu tidak sendirian. Kamu dapat menggunakan pelacak Bluetooth. Yang harus Kamu lakukan adalah menyinkronkan smartphone Kamu ke pelacak Bluetooth sehingga ketika kamu lupa meletakkan smartphone, pelacak akan menyalakan alarm di smartphone Kamu untuk membantu Kamu menemukannya lebih cepat.

Beruntung sekali bahwa smartphone memberikan proteksi yang tinggi dari ancaman hilang atau pencurian dengan adanya fitur yang telah Rexdl ulas. Hal tersebut dapat mengurangi kekhawatiran ketika kamu kehilangan smartphone mu. Selamat Mencoba !

Baca Juga