Cara Menyembunyikan Aplikasi pada HP Xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi pada HP Xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi pada HP Xiaomi – Sebagai benda yang tidak pernah lepas dari genggaman, HP memiliki banyak fungsi. Mulai dari komunikasi, hiburan, bermain game, nonton, dan lain sebagainya. Sehingga, banyak dari merk-merk HP selalu memberikan pembaruan pada sistem perangkat yang dikembangkan dengan memunculkan fitur-fitur baru.

Sebuah HP dapat digunakan untuk menyimpan data-data penting atau aplikasi-aplikasi yang sudah diinstal oleh penggunanya. Beberapa merk HP bahkan meluncurkan fitur untuk menyembunyikan aplikasi pada HP. Salah satunya yaitu pada HP Xiaomi.

Biasanya orang-orang akan menyembunyikan aplikasi karena tidak ingin orang lain tahu dan membukanya atau untuk privasi. Untuk menyembunyikan aplikasi pada HP Xiaomi kamu tidak perlu aplikasi tambahan. Dengan menyembunyikan aplikasi, maka aplikasi pilihan kamu tidak akan lagi ditampilkan pada menu utama HP.

Untuk itu, mimin akan bagikan langkah-langkah untuk menyembunyikan aplikasi pada HP Xiaomi. Yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka menu “Keamanan” pada HP Xiaomi kamu, biasanya ada di menu utama, jika kamu masih menggunakan tampilan standar.
  2. Gulir ke bawah sampai menemukan menu “Alat” kemudian pilih.
  3. Pilih pada opsi “Apl Tersembunyi” atau “Hidden App”.
  4. Setelah itu, akan ditampilkan aplikasi yang ada pada HP Xiaomi kamu.
  5. Cari aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan geser togglenya.
  6. Setelah selesai, secara otomatis aplikasi yang sudah kamu pilih tidak akan muncul pagi pada tampilan menu utama HP kamu.

Untuk mengembalikan aplikasi ke menu utama, kamu cukup mematikan kembali toggle pada aplikasi yang kamu pilih tadi pada menu Apl Tersembunyi. Jika kamu ingin memperkuat keamanannya, kamu bisa memberikan sandi pada aplikasi yang kamu inginkan.

Langkah ini bisa kamu lakukan jika HP Xiaomi kamu sudah menggunakan minimal MIUI 12.5.4 atau pada tipe Redmi Note 9 ke atas.

Nah, itu dia langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi. Semoga dapat membantu kalian semua.

Selamat mencoba.

Torang Raid
Torang Raid
Articles: 1505