Cara Merekam Layar di Smartphone

Cara Merekam Layar di Hp Infinix

Cara Merekam Layar di Smartphone – Merekam layar smartphone merupakan hal yang sudah biasa digunakan oleh para konten kreator atau yutuber. Hal – hal yang direkam biasanya aktifitas saat bermain game atau membuat tutorial. Tapi kamu juga bisa menggunkannya sesuai kebutuhanmu, misal untuk update status whatsapp, instagram story, atau media sosial lainnya.

Apakah kamu dapat melakukannya ? Jika kamu belum tahu caranya, simak yuk ulasan berikut mengenai langkah – langkah merekam layar hp infinix.

Cara Merekam Layar di Hp Infinix

Berikut langkah – langkah yang dapat dilakukan untuk merekam layar di Hp infinix :

  • Pertama, swipe ke bawah bagian atas layar hp infinix, maka akan muncul quick settings panel.
  • Setelah itu pilihlah “perekam layar bersuara”, lalu akan muncul pilihan “perekaman layar hening” atau “perekaman layar bersuara”, pilih salah satu lalu klik “mulai merekam layar” untuk membatalkan perekaman kamu klik “batal”.
  • Selanjutnya akan muncul ikon mulai perekaman, dalam hitungan ke tiga maka perekaman layar hp dimulai. Pada sesi ini kamu bisa merekam aktivitas dalam melakukan tutorial, merekam saat bermain game, merekam video atau aktivitas lainnya sesuai kebutuhanmu.
  • Jika kamu telah selesai merekam aktivitas yang kamu butuhkan, klik ikon stop.
  • Nanti akan muncul ikon ketuk untuk melihat, lalu klik “ketuk untuk melihat”, maka hasil rekaman videomu akan muncul. Kamu juga dapat langsung membagikannya atau menghapusnya. Jika ingin membagikannya klik “bagikan”, kamu dapat membagikan hasil rekamanmu ke orang lain melalui whatsapp, youtube, istagram, facebook, atau lainnya.
  • Pada saat kamu klik ikon “stop” secara otomastis hasil rekaman akan tersimpan di galeri hp milikmu.
  • Untuk melihat kembali hasil rekaman, klik ikon “galeri”,lalu klik “album” dan terakhir klik “rekam layar”.

Bagaimana mudah sekali bukan ?  kamu dapat mulai berkreasi untuk melakukan aktivitas yang akan kamu rekam pada hp infinix milikmu sesuai kebutuhan. Jadi sekarang kamu tidak usah bingung lagi, kamu dapat melakukannya dengan mengikuti langkah  – langkah yng telah diulas di atas. Semoga bermanfaat !!!

Baca Juga :